Sukses

Gaya Kasual Dian Sastrowardoyo Saat Mengajar di Kampus, Pakai Kemeja Putih dan Celana Jeans

Dian Sastrowardoyo cukup menikmati proses mengajarnya. Ia juga terlihat rapi meski mengenakan pakaian kasual.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tak muncul dengan potret dirinya saat mengajar di kampus, kini Dian Sastrowardoyo muncul kembali dengan perannya sebagai dosen. Rupanya pemain serial Gadis Kretek ini masih aktif sebagai salah seorang dosen di vokasi Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Momen saat Dian Sastrowardoyo mengajar sebagai dosen ini pun sempat dibagikannya di akun Instagram. Dalam unggahannya, ibu dua anak itu terlihat memasuki kelas dan bertemu para mahasiswanya  "Ngajar di @vokasi_ui pagi ini untuk prodi Produksi Media,” tulis Dian dalam keterangan unggahannya, 15 Desember 2023.

Dalam video itu, terlihat lawan main Nicholas Saputra dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' tersebut cukup menikmati proses mengajarnya. Ia juga terlihat rapi meski mengenakan pakaian kasual yang sepertinya membuatnya lebih nyaman dalam mengajar.

Dian mengenakan kemeja putih tangan panjang, celana panjang jeans biru dan sepatu warna cokelat. Riasannya terlihat tipis dan natural dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Sementara itu, para mahasiswa juga terlihat begitu serius dan antusias saat diajar oleh peraih Piala Citra 2004 tersebut. Bahkan, cara wanita berusia 41 tahun mengajar itu terlihat membuat para mahasiswa nyaman dengan materi yang ia paparkan. "Selalu menyukai berbagi tentang semangatku di film,” tambah Dian dalam unggahannya.

Momen Dian sedang mengajar sebagai dosen di kampus UI itu mengundang rasa kagum banyak warganet. Ada pula warganet yang penasaran apakah para mahasiswanya bisa konsentrasi diajar oleh sosok aktris papan atas sekelas Dian Sastrowardoyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Ingin Dian Sastrowardoyo Jadi Dosen di Kampusnya

"Mahasiswanya serius bisa konsen tuh?" tanya seorang warganet.

"Cantik, sederhana, pintar .. masyaallah mbak Di, Barakallahu Fiikum,” komentar seorang warganet.

"Kalau dosennya begini saya gak bakal absen,” kata warganet yang lain.

"Siapa yang pingin juga diajar Mbak Dian Sastro di Kampus UI kayak gini?😍,” ujar warganet lainnya.

"Semester depan ngulang lagi gpp.... 😂😂😂,” tulis warganet lainnya.“Sepatunya lucuuu mbaa @therealdisastr , spill merk apa? timpal warganet lainnya yang salfok (salah fokus) melihat sepatu yang dikenakan istri Indraguna Sutowo itu.

Dian Satrowardoyo memang terkenal sebagai sosok aktris yang tak hanya cantik, juga berprestasi di bidang akademik. Ia sempat mengambil jurusan Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia (UI), kemudian lulus Magister Manajemen untuk Program Studi S2 di kampus yang sama pada 2014 dengan predikat cum laude.

Kesuksesan perempuan yang memiliki nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu dalam karier sebagai artis, sutradara dan produser bisa dilihat dari karya-karyanya yang selama ini dinikmati masyarakat. Awalnya Dian masuk ke dunia modeling lewat pemilihan wajah sampul di sebuah majalah, tapi kariernya makin bersinar setelah bermain di film Ada Apa dengan Cinta? di tahun 2002.

 

3 dari 4 halaman

Aktris yang Jadi Dosen

Tak berhenti dengan kariernya di dunia film, Dian baru-baru ini kembali tampil mengajar menjadi dosen pembimbing di kampusnya dulu. Bukan hanya cara mengajarnya yang terlihat profesional, lebih menarik lagi tentang gaya Dian Satrowardoyo yang serius tapi tetap terkesan.

Salah satunya, ia pernah memakai tunik panjang bermotif dengan detail kancing di depan. Atasan itu ia padukan bersama celana jins longgar yang digulung ujungnya. Sepatu sporty yang dipakainya menambah kesan kasual dan Dian tampak merasa nyaman.

Apalagi ia justru tak begitu terlihat sebagai dosen justru mahasiswa yang sedang kuliah lantaran ikut membawa ransel di pundaknya. Ditambah tatanan rambutnya yang dikuncir ke belakang dengan kacamata.

Di penampilan lainnya sempat terlihat Dian mengenakan atasan kebaya kutu baru yang dipadukan bersama jins yang lagi-lagi digulung bagian ujungnya. Kali itu rambut panjangnya digerai begitu saja dan tanpa kacamata. Sesekali terlihat Dian tengah berinteraksi dengan para mahasiswanya yang bertanya, lalu ia kembali ke mejanya. 

4 dari 4 halaman

Penampilan Dian Saat Mengajar

Meski mengenakan kebaya, tapi ibu dua anak ini tetap memakai paduan sepatu kets yang memberi kesan nyaman.Di tayangan video yang beredar Dian tampak dikerumuni mahasiswanya usai mengajar. Mereka meminta berfoto dan merekam video. Dian dengan sabar terlihat menanggapi permintaan itu.

Salah seorang mahasiswa di kelasnya ikut mengunggah video Dian Sastro saat mengajar. Mahasiswa bernama Fikri Ramadhandi membagikan pengalamannya bimbingan dengan aktris tersebut di akun TikTok @fikrigansbat."Gw bingung mana Dian Sastro ya taunya yg pke baju putih, Mak kirain itu mahasiswi," tulis warganet.

Selanjutnya Dian juga terlihat mengenakan atasan kemeja putih yang dipadukan bersama rok batik berwarna dominasi cokelat. Ia masih memadukannya bersama sepatu non-formal, lalu rambutnya kembali dikuncir ke belakang dan memakai kacamata.

Di papan kelas terlihat juara pertama Gadis Sampul 1996 itu sedang membahas materi tentang "Pengantar Film 2". Dian juga tengah sibuk membacakan materi dari buku yang sedang dipegangnya, sambil serius menerangkan ke mahasiswanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.