Sukses

Adiba Khanza Bergaun Pengantin Hitam Putih Saat Dipersunting Egy Maulana Vikri, Ivan Gunawan Persilakan Desainnya Disontek

Pesepak bola Egy Maulana Vikri dan putri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza telah resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan Egy Maulana dan Adiba digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Egy Maulana Vikri dan putri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan Egy Maulana dan Adiba digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Desember 2023.

Setelah akad nikah, Egy Maulana Vikri dan Adiba melangsungkan resepsi pernikahan yang dihadiri keluarga dan juga bertabur pesohor ternama Indonesia. Kakak Abidzar Al-Ghifari itu tampil anggun dalam balutan gaun pengantin dengan sentuhan hitam putih rancangan desainer Tanah Air, Ivan Gunawan.

Gaun dengan latar putih tersebut dilengkapi oleh aksen renda berpayet warna hitam baik di wedding veil, bagian tengah, belakang, hingga bawah gaun yang menyapu lantai tersebut. Ivan Gunawan pun sempat membagikan detail karyanya melalui akun Instagram pribadinya.

"Membuat gaun pengantin mahakarya abadi dalam warna hitam dan putih untuk @adiba.knza yang menangkap esensi dari kepribadian cantiknya. Semoga gaun ini melambangkan keharmonisan perjalanannya, dan semoga pernikahannya menjadi permadani kebahagiaan selamanya," demikian bunyi keterangan yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Selain unggahan pada hari pernikahan Adiba, Igun, begitu sang desainer akrab disapa, juga membagikan kembali unggahan berbeda pada Senin (11/12/2023). "Special design For @adiba.knza ❤️❤️❤️," tulisnya.

Ivan Gunawan menambahkan, "Gaun ini semoga bisa menginspirasi temen2 ber hijab yg ingin Menutupi Wilayah dada , boleh di tiru kok ... tapi nanti tag aku yah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Resmi Menikah

Di hari bahagianya, Adiba Khanza berbalut kebaya putih, bawahan kain batik, hijab, serta wedding veil yang juga warna putih. Ronce melati hingga hena turut melengkapi penampilan putri Uje dan Umi Pipik saat dipersunting Egy Maulana.

 Sedangkan pesepak bola berusia 23 itu tampil mengenakan beskap dan celana putih serta kain batik melilit bagian pinggangnya. Ia juga tampak mengalungi ronce melati dan memakai selop warna putih.

Momen penuh haru dan kebahagiaan ini diabadikan dalam sederet unggahan di akun Instagram wedding storyteller @antzranger pada Minggu (10/12/2023). Salah satunya menunjukkan video singkat ketika prosesi akad nikah dimulai.

Abidzar Al-Ghifari sebagai wali dari Adiba Khanza berhadapan langsung dengan Egy Maulana Vikri untuk proses ijab kabul. Maskawin yang diberikan Egy berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

3 dari 4 halaman

Abidzar Al Ghifari Berlinang Air Mata Saat Nikahkan Adiba Khanza

Abidzar Al Ghifari tak kuasa menahan tangis ketika menikahkan sang kakak dengan pesepak bola tim nasional itu. Momen Abidzar berlinang air mata terekam dalam sebuah video singkat di jagat maya.

Pemain film "Balada Si Roy" ini terlihat mengunggah kembali video yang mengabadikan dirinya tengah menangis di kursi untuk prosesi ijab kabul. Pria berusia 22 tahun ini menggantikan posisi sang ayah, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, sebagai wali nikah dan menikahkan kakaknya dengan Egy Maulana Vikri.

Abidzar tampak terduduk di kursi dengan berbalut beskap putih dan rambut yang tertata rapi. Tangisnya pecah sembari melihat sang kakak tercinta dipersunting Egy Maulana.

Dikutip dari Tim Showbiz, sebelum mengikat janji suci, keluarga Adiba Khanza terlebih dahulu menggelar acara khusus. Menelusuri berbagai akun TikTok termasuk @dina__yy, ternyata Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba sebelum resmi menjadi istri Egy Maulana Vikri. Tampak juga anak bungsu Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

4 dari 4 halaman

Acara Siraman

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2023, yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar Al Ghifari sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

Sebelumnya, adik Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik jadi teringat kembali dengan pernikahan almarhum kakaknya itu dengan Umi Pipik. Menurut Fajar, pernikahan kakaknya dengan Umi Pipik 25 tahun lalu, punya kesamaan dengan rencana pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri.

Dahulu, Umi Pipik adalah model, sementara mendiang Ustaz Jefri alias Uje dikenal sebagai ulama yang dekat dengan selebritas. Adiba diketahui sempat bermain film dan serial televisi serta terjun di dunia tarik suara. Di sisi lain, Egy dikenal sebagai pesepak bola profesional.

"Kalau dari kami, sama seperti dulu kita kembali ke 25 tahun lalu, waktu almarhum Uje menikah dengan Umi Pipik. Umi Pipik kan seorang artis, model. Almarhum juga di dunia entertainment," ujar Fajar Sidik adik Ustaz Jefri Al Buchori mengenang, mengutip kanal YouTube Infoline ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini