Sukses

5 Tips Jaga Kesehatan Saat Pancaroba Agar Tetap Produktif

Untuk menjaga tubuh tetap sehat di musim pancaroba dan kamu tetap produktif, ada baiknya melakukan 5 kebiasaan berikut inI!

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang tidak menyadari, untuk mencapai hasil kerja yang efektif (tepat waktu), dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan dalam menyelesaikan pekerjaan. Pengetahuan dan keterampilan faktanya menjadi faktor yang menentukan produktivitas seseorang dalam bekerja. 

Selain dua hal itu, mood dan lingkungan terkadang juga mempengaruhi, apakah kamu produktif atau tidak dalam bekerja. Apalagi di musim pancaroba seperti sekarang ini, suhu udara, kelembapan, dan tekanan atmosfer berubah dengan cepat yang kemudian dapat menyebabkan perubahan pada tubuh manusia. 

Dampak pancaroba tentunya dapat memicu masalah kesehatan. Coba bayangkan jika tak menerapkan perilaku hidup sehat, tentu kamu dapat mudah terserang penyakit akibat kondisi cuaca yang tidak menentu. Nah, agar tetap produktif selama menjalani rutinitas sehari-hari, tentu yang dibutuhkan adalah tubuh yang bugar dan sehat. 

Namun, jika ingin tubuh dalam kondisi prima, tak bisa dicapai instan karena ada beberapa kebiasaan yang wajib dilakukan berulang, untuk mencapai perilaku hidup sehat. Maka dari itu, untuk menjaga tubuh tetap sehat di musim pancaroba dan kamu tetap produktif, ada baiknya melakukan 5 kebiasaan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cuci Tangan Pakai Sabun

Mencuci tangan masih menjadi salah satu cara dalam mencegah penyakit dan upaya mengurangi infeksi yang mudah dan murah dilakukan. Namun mencuci tangan bukan sekadar membasuh tangan dengan air saja, harus dilakukan dengan menggunakan sabun. Jadikan mencuci tangan pakai sabun menjadi gaya hidup atau perilaku hidup sehatmu dan keluarga, untuk melindungi diri dari ancaman penyakit infeksi. 

2. Bawa Hand sanitizer

Selain menjadikan cuci tangan dengan sabun sebagai kebiasaan hidup sehat untuk membasmi kuman, lanjutkan dengan menggunakan hand sanitizer. Pastikan kamu selalu membawa hand sanitizer kemana pun kamu pergi. Pilihlah hand sanitizer atau pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol dan setidaknya mengandung 60% alkohol. 

3 dari 4 halaman

3. Olahraga Rutin

Berolahraga secara teratur merupakan tips jaga kesehatan saat pancaroba yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berolahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres, dan membantu tubuh memproduksi endorfin yang dapat membantu kita merasa lebih baik secara fisik dan mental. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh.

4. Tidur yang Cukup

Istirahat yang cukup juga menjadi tips jaga kesehatan saat pancaroba yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Pastikan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam dan hindari begadang.

4 dari 4 halaman

5. Makan Makanan Bergizi dan Seimbang

Makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi susu steril untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Rekomendasinya adalah BEAR BRAND yang terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi, sehingga dapat dikonsumsi setiap hari. 

Yuk, jaga kondisi tubuh dengan minum 1 kaleng BEAR BRAND setiap hari dan #RasakanKemurniannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.