Sukses

Mini Market Tercantik di Indonesia, Pengunjung Bisa Lihat Pemandangan Gunung Batur

Orang biasa tak lama-lama pergi ke mini market. Hampir jarang ada yang berharap untuk bisa melihat pemandangan menarik dari sebuah mini market.

Liputan6.com, Jakarta - Orang biasa pergi tak lama-lama ke mini market untuk membeli keperluan seperti makanan dan minuman hingga obat-obatan. Hampir jarang ada yang berharap untuk bisa melihat pemandangan menarik dari sebuah mini market.

Namun, tidak halnya untuk sebuah mini market yang ada di Bali. Salah satu brand toko retail terkenal itu berlokasi tak hanya strategis dekat dari pinggir jalan, tapi juga memiliki bonus pemandangan cantik dari terasnya.

Video pemandangan yang terlihat di mini market tersebut diunggah oleh akun TikTok @dedana6 pada 1 Desember 2023. "Indomaret tercantik di Indo," tulisnya di keterangan foto tambah menambahkan embel-embel lagi ataupun suara dirinya.

Di awal video, ia hanya memperlihatkan sedang berjalan ke sebuah mini market yang mirip ada di tempat lainnya. Toko tersebut juga memiliki rak-rak yang tersusun dengan barang dan produk sekaligus menjual aneka produk kopi.

Tapi begitu ia jalan agak ke belakang, mulai terlihat sebuah kaca lebar dengan pemandangan gunung yang besar. Di video, kreator konten itu menambahkan lokasinya, yaitu di Kintamani Batur Mountain View, di Kecamatan Bangli, Bali.

Jelas bahwa pemandangan itu adalah Gunung Batur yang sejak lama menjadi suguhan utama turis saat berwisata ke Kintamani, Bali. Tak hanya di mini market tersebut, banyak pula kafe-kafe yang di sekitarnya didesain sedemikian rupa agar terlihat Instagramable sehingga pengunjung betah berlama-lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Khawatir Langsung Banjir Pengunjung

Konten yang disukai oleh lebih dari 800 ribu pengguna TikTok itu pun ramai mendapat komentar. Di antaranya juga menanyakan lokasi tepatnya berada.

"Itu di mana, plis jawa," tanya warganet sambil berharap ada di Jawa.

"Dmn nya itu bang, share loc plis," sambung yang lain.

"Bro lu healing ke mana, Indomaret bro," tulis warganet bercanda.

"Indomaret Geopark Kintamani.. Cari aja di Google map udah ada kok," saran yang lain.

"Indomaret tercantik di dunia," klaim warganet.

"Harganya sama kek pasaran Bali ga? Apa lebih mahal sendiri wkwkwk," tanya warganet.

"Pas masuk Indomaret vibes Jepang banget, eh pas di balkon kecewa banget," pendapat yang lain.

"Karyawannya itu kebal dingin nggak? tanya lagi yang lain.

"Sebentar lagi Indomaretnya pasti rame," kata yang lain menimpali.

"Di samping Starbuck baru launching ini bos," warganet memberi bocoran.

"Anda semua Indomaret begini." harap warganet. 

3 dari 4 halaman

Warung Tertinggi di Indonesia

Tak hanya mini market dengan pemandangan cantik, sempat pula viral warung yang diklaim tertinggi di Indonesia. Sebuah provinsi yang beribu kota di Banjarbaru ini memiliki gunung tertinggi, yakni Halu-halu. Di gunung berketinggian 1.901 mdpl itu dibuka sebuah warung sederhana.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video kanal YouTube Fiersa Besari yang bertajuk ‘GUNUNG HALAU HALAU - Atap Negeri Kalimantan Selatan #1’.  Warung tersebut terletak tepat di tengah-tengah perlintasan dan jalur pendakian di Gunung Halau-Halau. Lokasinya berada di Pirangrang.

Warung itu seperti pejuang solo. Tak ada tetangga di kanan kiri. Bangunannya juga sederhana, hanya berdinding seadanya. Di sekeliling warung terlihat jurang dan pemandangan bukit yang indah. tersebut nampak dikelilingi jurang hingga pemandangan bukit yang indah. 

Karena berada di ketinggian 780 mdpl, banyak yang menyebut jika bangunan tersebut merupakan warung tertinggi di Kalimantan Selatan. Gunung Halau-Halau berlokasi di perbatasan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu.

4 dari 4 halaman

Lokasi Unik Saat ke Gunung Halau-Halau

"Di gunung Halau-Halau ini kita bukan menemukan tanaman atau benda langka tetapi warung langka," ungkap sang pemilik video.

"Ini yang tertinggi di Kalimantan Selatan ya," sambung salah seorang temannya.

Di lokasi, para pembeli bakal disuguhkan berbagai macam hidangan sederhana. Ada teh, kopi, gorengan, mi instan, hingga jajanan sederhana tersedia. Area menjamu para pembeli pun nampak tersedia luas dan cukup nyaman dengan meja yang ditata memanjang.

Menurut sang pemilik warung, berbagai hidangan tersaji itu ditujukan untuk siapa saja yang berkunjung ke Gunung Halau-Halau. Mereka yang datang biasanya yaitu para pendaki dari berbagai macam daerah di Tanah Air hingga para warga lokal yang kerap melintas ke desa seberang.

"Menurut ibu yang berjualan di warung tersebut, target pasarnya bukan hanya pendaki. Tetapi banyak warga yang menuju ke desa lainnya dan itu cukup ramai yang membuat warung ini hampir tak pernah sepi," kata Fiersa.

Keadaan itu membuat sang pemilik warung yakin memilih lokasi tersebut untuk berjualan berbagai macam sajian. Ia meyakini usahanya bisa mendatangkan keuntungan dengan cukup singkat. Alasan sang pemilik warung mendirikan usaha di atas gunung pun menjadi salah satu hal yang tak terduga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini