Sukses

Yulhee dan Minhwan FTISLAND Cerai Usai 5 Tahun Menikah, Penggemar Beri Dukungan dan Doa Terbaik

Yulhee dan Minhwan FTISLAND memutuskan bercerai setelah menjalani rumah tangga selama lima tahun. Pada Senin, 4 Desember 2023, Yulhee melalui unggahan di akun Instagram pribadinya mengumumkan perceraiannya dengan Minhwan.

Liputan6.com, Jakarta - Yulhee dan Minhwan FTISLAND memutuskan bercerai setelah menjalani rumah tangga selama lima tahun. Pada Senin, 4 Desember 2023, Yulhee melalui unggahan di akun Instagram pribadinya mengumumkan perceraiannya dengan Minhwan.

"Halo, ini Yulhee. Hari ini, saya menulis ini untuk berbagi dengan Anda sebuah topik yang agak berat, dan meskipun hati saya terasa berat, saya ingin membagikannya secara langsung kepada Anda semua yang telah mendukung dan mencintai kami," bunyi keterangan Yulhee eks LABOUM tersebut.

Ia menambahkan, "Setelah banyak waktu, usaha, dan diskusi, kami memutuskan untuk saling mendukung di jalur yang berbeda. Meski perjalanan kami sebagai pasangan telah berakhir, peran kami sebagai orangtua bagi anak-anak kami tetap ada. Kami berdua saat ini berkomunikasi dan merawat anak-anak kami dengan kemampuan terbaik kami."

Dikatakannya, setelah mempertimbangkan dengan cermat, anak-anak mereka kini tinggal bersama ayahnya. "Setelah kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi mereka adalah tetap tinggal di tempat mereka tinggal untuk mengakomodasi masalah yang realistis dan meminimalkan tekanan psikologis," tambahnya.

Perempuan berusia 26 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya juga sering meluangkan waktu bersama buah hati. "Saya cukup khawatir dalam menyampaikan berita ini," terangnya.

"Mengetahui bahwa hal ini mungkin terjadi secara tiba-tiba dan membingungkan Anda mengingat dukungan yang telah Anda semua berikan kepada kami," jelasnya.

Ia menerangkan ini adalah keputusan sulit yang dibuat dirinya dan Minhwan demi kebahagiaan satu sama lain setelah melalui pertimbangan yang panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selain Yulhee, Minhwan FTISLAND juga Rilis Keterangan

"Karena cuaca semakin dingin, semoga harimu hangat hari ini," ungkapnya. Yulhee menutup keterangannya dengan, "Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca pesan panjang ini."

Bukan hanya Yulhee, tetapi Minhwan FTISLAND juga membagikan keterangannya melalui akun Instagram pribadinya pada Senin, 4 Desember 2023. "Halo, ini Minhwan. Dengan menyesal saya harus menyambut Anda setelah beberapa saat dengan berita yang cukup penting," jelasnya.

"Setelah berdiskusi panjang lebar, saya dan istri mengambil keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," lanjut pemilik nama lengkap Choi Minhwan tersebut.

Ia dengan tulus meminta maaf karena menyampaikan berita ini kepada semua orang yang telah mendukung keduanya menikah di usia muda. Minhwan juga berterima kasih dan meminta maaf kepada berbagai pihak, mulai dari keluarga, tim, hingga penggemar yang mendukung keduanya.

"Sebagai seorang ayah, saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi peran saya dan memastikan anak-anak kami tidak memiliki luka emosional apa pun. Saya akan berusaha untuk menyambut Anda lagi dengan kabar baik di masa depan. Terima kasih," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Penggemar Ungkap Kesedihan Usai Kabar Yulhee dan Minhwan FTISLAND Cerai

Penggemar tidak dapat menutupi kesedihan mereka ketika mendengar kabar Yulhee dan Minhwan FTISLAND bercerai. Walau begitu, mereka memenuhi kolom komentar dengan sederet doa terbaik bagi keduanya.

Salah satu komentar berbunyi, "Aku mendoakan yang terbaik untukmu, dan siapa tahu, mungkin suatu hari nanti kalian akan menemukan jalan kembali ke satu sama lain."

"Aku akan mendukung kalian berdua untuk apa pun yang terjadi. Anda berdua telah bekerja keras," terang penggemar lainnya.

Tanggapan penggemar lain, "Sungguh berita yang memilukan, sungguh..😭 tapi aku akan terus mendukung kalian berdua."

"Terima kasih telah berbagi bagian hidup dan perasaan Anda ini dengan kami. Kalian berdua adalah orang tua yang hebat, mungkin saat ini tidak mudah, jadi jangan keras pada diri sendiri. Tetap hangat, kami semua mendukungmu 💖," lanjut lainnya.

Penggemar lain menuliskan, "Selalu dukung yang terbaik untuk Anda berdua. Tetap kuat ❤️."

"Saya turut prihatin mendengarnya 😢....tapi doa terbaik untuk Anda semua. Kamu dan Minhwan adalah orangtua yang luar biasa jadi aku yakin kamu akan terus melakukan yang terbaik untuk anak-anak 🙂," kata penggemar lain.

 
4 dari 4 halaman

Kisah Cinta Yulhee dan Minhwan

Yulhee dan Minhwan pertama kali mengonfirmasi hubungan mereka pada September 2017 dan mengumumkan bahwa mereka mendaftarkan pernikahan mereka secara resmi pada bulan Mei 2018. Muncul laporan bahwa kedua idola tersebut berpacaran dan FNC Entertainment, agensi dari FTISLAND, telah mengonfirmasi berita tersebut dengan pernyataan resmi.

"Setelah mengecek dengan Minhwan, kami mengonfirmasi bahwa dia dan Yulhee saat ini sedang menjalin hubungan setelah mengenal satu sama lain sebagai dua orang yang bekerja di industri yang sama. Kami harap Anda akan menjaganya dengan hangat," bunyi keterangan agensi kala itu.

Pada 10 Mei 2018, sebuah outlet berita melaporkan bahwa selama proses persiapan pernikahan mereka selama beberapa bulan terakhir, mereka secara alami juga mendaftarkan pernikahan, mengukuhkan status mereka sebagai pasangan yang sudah menikah. Agensi Minhwan, FNC Entertainment mengonfirmasi, "Choi Minhwan dan Yulhee sudah menyelesaikan pendaftaran pernikahan."

Selanjutnya, mereka mengadakan upacara pernikahan pribadi pada Oktober 2018. FNC Entertainment menyatakan, "Memang benar mereka akan mengadakan pernikahan pada hari itu, tapi waktu dan tempat pastinya bersifat rahasia. Tidak akan ada acara terpisah untuk media, dan hanya anggota keluarga dan kenalan dekat yang diundang untuk menghadiri pernikahan tersebut." Pernikahan Yulhee dan Minhwan telah dikaruniai tiga buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.