Sukses

Pengakuan MUA Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana, Mulanya Dipesan untuk Acara Makan Siang Keluarga

Pernikahan aktris Bunga Citra Lestari dengan Tiko Aryawardhana masih menjadi perbincangan di lini masa. Selain publik tak menduga bahwa BCL, panggilan akrab Bunga akan melepas masa kesendirian sebelum berhanyi tahun, ternyata salah satu MUA yang terlibat pun awalnya dipesan untuk acara makan siang keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan aktris Bunga Citra Lestari dengan Tiko Aryawardhana masih menjadi perbincangan di lini masa. Selain publik tak menduga bahwa BCL, panggilan akrab Bunga akan melepas masa kesendirian sebelum berganti tahun, ternyata salah satu MUA yang terlibat pun awalnya dipesan untuk acara makan siang keluarga.

"Lika-liku jadi MUA untuk BCL & Tiko Family," tulis Nadya Putrajaya, di akun TikTok pribadinya @nadyaputra8, pada Minggu, 3 Desember 2023.

Di gambar awal video, ia memperlihatkan sebuah undangan dengan motif bunga yang didominasi warna hitam dan perak bertuliskan Bunga & Tiko. Nadya juga menunjukan percakapan dengan seseorang yang memintanya memberikan nomor plat mobil, untuk didaftarkan dalam tamu.

"Dibooking dari bulan Oktober, awalnya occasion-nya 'Family Lunch'," ungkapnya lagi.

Menurutnya memang acara tersebut sangat private hingga H-3 ia baru mengetahui bahwa acara tersebut merupakan pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. Ia mengatakan tak sembarangan orang bisa masuk ke venue yang telah dipesan BCL dan Tiko untuk momen sakral mereka di sebuah hotel bergaya resor di Bali.

Ia berada di lokasi pertama untuk mendandani keluarga BCL dan Tiko. "Makeup 2 pax di sini, family of groom," bebernya.

Lanjut di tempat selanjutnya ia menuju ke Amankila untuk mendandani anggota keluarga lainnya. Nadya pun memperlihatkan lokasi pernikahan BCL dengan pemandangan laut dan dekorasi janur kuning memperindah momen pernikahan yang kedua bagi BCL maupun Tiko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Pernikahan 3 Bulan

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana yang terjadi pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Bali menjadi sorotan publik karena diselenggarakan secara tertutup. Walau terkesan mendadak, desainer terkemuka, Stephen Wongso, mengungkap persiapan untuk pernikahan ini sebenarnya sudah dimulai sekitar tiga bulan sebelumnya.

Stephen Wongso, desainer yang dipercayai oleh Tiko dan BCL untuk mendesain jas khusus dalam acara spesial mereka, menyatakan bahwa proses persiapan telah dimulai jauh sebelum pernikahan tersebut.

"Kami diberi kepercayaan oleh Tiko dan Unge (BCL) untuk mendesain jas untuk hari spesial mereka. Kami mulai membuat konsepnya sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu, mulai dari pemilihan warna, style, dan elemen desain lainnya. Awalnya, kami berdiskusi tentang warna yang mereka inginkan," sebut Stephen Wongso kepada wartawan.

Diskusi antara Stephen Wongso, Tiko, dan BCL dimulai dengan pengaturan konsep jas yang diinginkan. Mereka memutuskan untuk memilih warna putih untuk jas resepsi dan hitam untuk celana. 

3 dari 4 halaman

Sosok Suami Baru BCL

Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, Senin (4/12/2023), tak hanya soal pernikahannya, sosok Tiko Pradipta Aryawardhana ikut menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Tepatnya usai momen pernikahanya dengan Bunga Citra Lestari (BCL) pada 2 Desember 2023 diketahui publik.

Pernikahannya digelar di Amankila, hotel dan resor mewah yang berlokasi di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Banyak yang mencari tahu soal latar belakang pendidikannya dan jejak karier profesionalnya di bidang perbankan.

Bukan hanya itu, minat publik juga tertuju pada aspek kepribadian Tiko dan hubungan asmaranya sebelum bersama BCL. Diketahui, Tiko merupakan seorang duda.

Detail mengenai  hubungan asmaranya sebelum menikah dengan BCL, serta dinamika hubungan keduanya sebelum memutuskan untuk menikah, pun menjadi topik pencarian yang menarik minat banyak orang. Paling pasti, pernikahan BCL dengan Tiko seolah menjadi penutup periode sulit setelah kepergian suaminya, Ashraf Sinclair.

Akrab disapa Tiko, pria berusia 43 tahun ini berkarier di bidang perbankan. Diketahui bahwa Tiko adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta, seperti juga sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL).

4 dari 4 halaman

Profesi Tiko Aryawardhana

Keduanya tidak hanya berbagi ikatan pernikahan, tetapi juga memiliki latar belakang pendidikan yang serupa. Melansir dari laman LinkedIn miliknya, Tiko Aryawardhana terlihat menempati posisi yang cukup prestisius sebagai Wealth Management-Capital Markets Products and Solutions. 

Posisi ini menunjukkan bahwa Tiko memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam di bidang keuangan, khususnya terkait produk dan solusi pasar modal. Kariernya yang panjang di dunia perbankan juga tercermin dari profil LinkedIn yang menampilkan jejak perjalanan profesionalnya.

Tiko Aryawardhana terlibat di Standard Chartered Bank, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris. Standard Chartered Bank memiliki jaringan yang luas, dengan lebih dari 1.200 kantor cabang dan gerai di lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia.

Standar gaji tempat Tiko Aryawardhana bekerja yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, berkisar antara Rp10 juta hingga Rp60 juta. Angka tersebut belum termasuk berbagai tunjangan tambahan seperti bonus dan asuransi. Itulah gambaran dari karier yang dimiliki suami BCL saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini