Sukses

Aksi Wisudawan Umumkan Bakal Melamar Pacar Usai Lulus, Disambut Tepuk Tangan Para Dosen

Seorang wisudawan terbaik yang diketahui menempuh perkuliahan di jurusan Arsitektur, Universitas Parahyangan itu menjadikan kesempatan wisudanya untuk mengumumkan rencana melamar sang kekasih.

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi salah satu momen spesial, lantaran pada saat itu segala perjuangan semasa kuliah tuntas dan gelar telah didapatkan. Selain sebagai selebrasi pencapaian edukasi seseorang, momen ini kerap dimanfaatkan sebagai waktu yang tepat untuk merayakan kebahagiaan lainnya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @kuyjalanjalann, pada 25 November 2023, menampilkan seorang wisudawan dengan selebrasinya yang unik. Seorang wisudawan terbaik yang diketahui menempuh perkuliahan di jurusan Arsitektur, Universitas Parahyangan itu menjadikan kesempatan wisudanya untuk mengumumkan rencana melamar sang kekasih. 

Ia berjalan ke depan panggung, setelah namanya dipanggil dalam pelaksanaan prosesi pelantikan wisuda serta pengambilan ijazah. Setelah itu, dirinya berjalan menuju sebuah kamera yang disiapkan untuk merekam momen wisuda tersebut.

Ia lalu diam sejenak, dan melakukan selebrasi dengan membuka sebuah gulungan kertas bertuliskan "Udah lulus siap melamar kamu" sambil tersenyum bahagia dan menunjukan sebuah cincin pertunangan ke depan kamera.

Hal itu sontak membuat semua orang yang menyaksikan merasa terhibur. Para dosen yang berada di depan panggung terlihat mengapresiasi keberanian dari wisudawan itu. Mereka bertepuk tangan sambil tersenyum melihat tingkah uniknya.

Dalam keterangan video, pengguna akun yang diketahui adalah kakak dari wisudawan itu menulis, "Selebrasi wisuda ini agak lain ya 🙏🏼.” Ia juga menuliskan "Ku sebut adik ku tampan dan pemberani 😂🙏," di video itu, menanggapi tingkah unik dari adiknya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video momen wisuda itu kini menjadi viral, dan telah ditonton sebanyak 2,7 juta orang saat berita ini ditulis. Unggahan itu sudah disukai sebanyak 255,3 ribu kali dan mendapatkan 780 komentar.

Merespons unggahan tersebut, para warganet berkomentar pada unggahan itu. Mereka merasa terinspirasi dan terdorong untuk melakukan selebrasi unik saat wisuda.

"Gua bikin deh selebrasi wisuda nya udh siap di lamar kamu😭😭," tulis seorang pengguna.

"gua mau selebrasi apa ya pas wisuda 🫠," tulis pengguna lain.

"gue sampe skrg masih bingung pake selebrasi apa buat wisuda bulan depan😭," tulis warganet lainnya.

"mau buat ah nanti "udah lulus siap dilamar"," tulis warganet lain.

"gua mau selebrasi apa ya pas wisuda (masih semester 1)," tulis warganet.

"Saya mau selebrasi “Ibu mertua, ini saya sudah es dua🤘🏻," ujar seorang warganet sambil sedikit bercanda.

Warganet lainnya juga berkomentar mengenai aksi unik wisudawan itu. Mereka merasa yang dilakukan oleh wisudawan tersebut adalah hal yang romantis. 

"buset dah dicintai dengan brutal😭😭," tulis seorang pengguna.

"ih lucu bgtttt😭😭😭," tulis seorang pengguna lain.

"kok lucu😂,"  tulis salah seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Seorang Wisudawan Dinikahi Dosen

Sebelumnya, momen romantis saat wisuda berlangsung juga pernah terjadi. Kisah cinta wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Sumenep, Jawa Timur, menuai perhatian. Fianolita Purnaningtias, nama wisudawan itu, baru saja dinikahi dosen pengajarnya semasa kuliah, tak lama setelah diwisuda.

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu mengumumkan rencana pernikahannya di penghujung pidato wisudanya. Video pidato kelulusan yang diunggah di akun TikTok pribadi milik Fianolita, @Fianolita_Fii, itu akhirnya viral.

"Sebelum pidato ini atau sambutan ini saya akhiri, atas nama pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada salah satu dosen PJKR, yakni Bapak Feri Weldani M.Pd. Terima kasih sudah menjadi hadiah terindah dari tuhan, terima kasih telah menjadi support system terbaik," ucapnya.

Gelar sarjana dengan predikat terbaik yang ia dapatkan menurutnya adalah sebuah tanda kesiapan untuk membangun rumah tangga. "Gelar sarjanaku dan predikat terbaikku adalah tanda kesiapanku untuk menjadi Al-mar’atus Sholehah dan Madrasahtul ula untukmu dan anak-anakmu," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Dinikahi 3 Hari Setelah Wisuda

Ia juga mengumumkan waktu pernikahannya akan diselenggarakan. "Sampai jumpa tiga hari lagi tepat di hari pernikahan kita," jelasnya.

Unggahan itu juga menampilkan acara pernikahannya yang dilaksanakan dengan adat Sunda. Fialonita dan suaminya menikah dengan mas kawin sebesar Rp10.110.100. Ijab kabul berlangsung dengan hikmat, dan video diakhiri dengan tangis bahagia Fianolita yang dipenuhi haru. Unggahan pada Minggu, 5 November 2023 itu telah ditonton sebanyak 6 juta kali, dan disukai oleh 274.400 pengguna saat berita ini ditulis.

Unggahan tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet yang turut merasa bahagia dan terharu atas pernikahan pasangan itu. "kak makasih dah dibuat terharu😭 kuulang trus ikut merasakan kebahagiaannya✨ bahagia selalu kak," tulis seorang warganet.

"masya allah sy ulang ulang dan ulang lg videox tetap saya nangis terharu bgt kakak slmat yah smoga jadi kluarga yg sakinah mawaddah warohmah aamiin," tulis pengguna lainnya.

"subhanallah ikut terharu," tulis pengguna lain.

Fianolita mendapatkan predikat lulusan kategori terbaik dengan IPK 3,91. Dalam pidatonya, ia juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada orangtuanya yang selalu mendoakan. "Tidak ada yang tidak mungkin, selama doa kedua orangtua kita mengiringi kita. Maka secara khusus hari ini, kepada bapak Aris Purwanto, dan ibu jumiati sebagai kedua orangtua saya," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini