Sukses

Momen Langka Kate Middleton Pakai Tiara yang Hampir 100 Tahun Tak Terlihat di Depan Publik

Tiara dengan berlian cantik dan mewah tersebut akhirnya terlihat di muka publik, saat dikenakan Kate Middleton ketika menyambut Presiden Korea Selatan. Tiara itu dihadiahkan oleh ibunda Ratu Elizabeth II, Lady Elizabeth Bowes Lyon kepada Ratu Elizabeth II pada 1923.

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Inggris baru saja usai menyambut kedatangan Presiden Korea Selatan beserta Ibu Negara belum lama ini. Menyambut kedatangan pimpinan Korea Selatan tersebut, keluarga kerajaan Inggris termasuk Kate Middleton diketahui menggelar acara jamuan makan malam kenegaraan.

Dalam acara jamuan makan malam tersebut, penampilan Princess of Wales, Kate Middleton sebagai salah satu tuan rumah tak pernah gagal menarik perhatian. Ditambah lagi, kali ini Kate tampil mengejutkan dengan mengenakan tiara super langka.

Dilansir dari Page Six, Jumat, 24 November 2023, istri Pangeran William ini tampil elegan dan mewah dalam balutan gaun malam warna putih rancangan desainer favoritnya Jenny Packham. Ia juga memakai tiara super langka di kepalanya, yaituTiara Strathmore Rose salah satu koleksi milik mendiang Ratu Elizabeth II.

Tiara dengan berlian cantik dan mewah tersebut akhirnya terlihat di muka publik, setelah sebelumnya hampir tak pernah terlihat di depan umum. selama hampir 100 tahun! Strathmore Rose Tiara menampilkan lima bunga berlian yang membentang dengan desain seperti sulur, dihadiahkan oleh ibunda Ratu Elizabeth II, Lady Elizabeth Bowes Lyon kepada Ratu Elizabeth II pada 1923.

Menurut sejarawan kerajaan Jessica Storoschuk saat itu Ibu Suri menerima tiara mahkota tersebut sebagai hadiah dari orangtuanya, dan sempat mengenakan tiara dalam balutan bandeau tersebut selama beberapa kali di tahun-tahun awal pernikahannya. Belakangan diketahui tiga dari empat tiara yang dikenakan Kate Middleton untuk tampil di sejumlah acara resmi kerajaan adalah milik mendiang Ratu Elizabeth II, mulai dari Tiara Halo Cartier, Tiara Bunga Teratai, dan sekarang Tiara Strathmore Rose.

Sementara itu, sebelum mengadakan jamuan kenegaraan, Kate Middleton dan Pangeran William menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang menyambut resmi kehadiran Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee dalam kunjungan kenegaraan resmi ke Inggris. Tampilan Putri Wales itu tampak mencolok dengan balutan busana warna merah menyala.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Topi Merah Kate Middleton

 

Mengutip NY Post, Rabu , 22 November 2023, Kate mengenakan topi merah rancangan Jane Taylor yang senada dengan jubah wol dari Catherine Walker & Co. Ia mendampingi Pangeran William menemui mereka di sebuah ruangan sebelum mengantar pasangan Presiden Korsel dan Ibu Negara ke House Guards Parade di London untuk menemui Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Hal menarik terjadi ketika Kate menaiki tangga di belakang William. Begitu berada di samping Raja Charles, Kate terlihat membungkukkan badan sebagai tanda penghormatan kepada Raja dan Ratu. Senyum Kate lebar saat kamera menjepretnya.

Gestur hormat Kate jauh berbeda dari yang ditampakkannya saat menghadiri upacara penobatan Raja Charles III pada Mei 2023 lalu. Saat itu, ia dilaporkan menolak membungkuk hormat pada Ratu Camilla sesaat ia meninggalkan Westminster Abbey.

Dalam program 'Dan Wootton Tonight', penulis biografi kerajaan Tom Bower mengklaim bahwa Putri Wales itu 'marah' kepada Ratu Inggris baru tersebut karena ia hanya bisa mengundang empat anggota keluarganya, sedangkan Camilla mengundang 20 orang.

 

3 dari 4 halaman

Jamuan Kenegaraan di Istama Buckingham

 

"Camilla membawa 20 orang Parker Bowles ke upacara penobatan dan hanya empat keluarga Middleton," kata Bower, seraya mengonfirmasi bahwa para saudara Middleton dilarang membawa pasangan mereka.

Raja Charles dan Ratu Camilla kemudian mengikuti jamuan malam kenegaraan dengan mengendarai kereta kuda. Mereka melewati jalan yang sepanjang sisinya dihiasi bendera Inggris dan Korea menuju Istana Buckingham. Para anggota kerajaan berbusana resmi, lengkap dengan mahkota dan tiara untuk acara tersebut. 

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu Yoon dan ibu negara Kim di pesta mewah dengan dasi putih dan tiara. Camilla mengenakan tiara Burma, berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, dan gaun merah untuk acara tersebut

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu 170 tamu, termasuk pewaris takhtanya, Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Anne, dan Sophie, Duchess of Edinburgh. Hadir pula keempat personel BLACKPINK, Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose, yang sempat disinggung Raja Charles dalam pidato sebelum makan malam.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Raja Charles untuk Korea Selatan dan BLACKPINK

 

Selain memberi penghormatan pada empat personel BLACKPINK, Charles juga membahas kemajuan politik dan ekonomi Korea Selatan, serta merayakan budayanya.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global sebagai duta Presidensi COP 26 di Inggris dan sebagai pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan PBB," sebut Raja Charles III.

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta jadi bintang global," sambungnya.

Saat Raja Charles berbicara, kamera diarahkan ke grup tersebut, menunjukkan reaksi mereka saat nama masing-masing personel disebutkan. Jisoo terlihat sangat terkejut, sementara Jennie dan Rose tidak bisa menahan senyum sedikit malu-malu sambil melihat ke arah personel lain.

Sementara itu, Lisa berulang kali mengedipkan mata seolah-olah ia tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi sambil berusaha tetap tenang. Penggemar menganggap reaksi mereka lucu, mengingat tingkat pengaruh dan ketenaran grup tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini