Sukses

HYBE Dikritik Keras ARMY karena Buat Kolaborasi Jungkook BTS dengan Justin Timberlake

Reputasi Timberlake merosot ketika perlakuannya terhadap mantan pacarnya Britney Spears yang telah lalu terungkap. Hal inilah yang membuat penggemar marah dan mengkritik HYBE sebagai agensi BTS, karena tak bisa memahami situasi.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS akan merilis versi lagu solo hitnya "3D" bersama Justin Timberlake. Tentu publik tahu tentang popularitas Justin Timberlake sebagai salah satu nama besar di industri pop yang sukses sejak di awal tahun 2000-an.

Mengutip dari laman Koreanboo, Jumat (24/11/2023), Justin merupakan ikon di masanya. Meskipun kolaborasi ini mungkin membuat iri banyak orang sebelumnya, berita terbaru tentang Justin Timberlake memberikan kesan buruk.

Reputasi Timberlake merosot ketika perlakuannya terhadap mantan pacarnya Britney Spears yang telah lalu terungkap. Belum lama ini, Spears mengungkapkan bahwa Timberlake gagal mendukung dirinya setelah Spears melakukan aborsi ketika dia masih remaja. Padahal keputusan untuk aborsi itu telah disepakati keduanya agar tak mencoreng repiutasi mereka yang sedang meroket saat itu.

Spears juga merasa Justin telah memanfaatkannya untuk ketenaran. Spears menjelang akhir 1990an sudah dikemal luas di banyak negara ketika Timberlake masih naik daun. Dia membuat kesepakatan diam-diam dengan media untuk memberikan informasi tentang Spears dengan imbalan publisitas.

Pada akhirnya, Timberlake memutarbalikkan narasi publik demi keuntungannya, menggambarkan dirinya sebagai pacar yang baik dan Spears sebagai mantan yang provokatif. Alhasil, Timberlake kini terlibat adu argumen dengan publik.

Kolaborasi mendadak Jungkook dengan Justin mengejutkan para penggemar. Mereka mengkritik HYBE karena gagal mengenali kesalahan yang diperjuangkan Timberlake. 

HYBE sangat tidak setuju dengan yang satu ini. Namun para ARMY tak sepaham dan mengkritik kolaborasi tersebut dan menganggap pihak manajemen BTS tidak becus dalam pekerjaannya hingga membuat kolaborasi idola mereka dengan Justin yang sedang banyak mendapat hujatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HYBE Dapat Cercaan ARMY

Komentar pedas dan kritikan keras pun meluncur dari jari para ARMY. "Dari sekian banyak bintang pop, kenapa Justin? Bukankah HYBE menjadi masalah karena berpikir bahwa kolaborasi ini akan berjalan lancar?" tulis seorang warganet.

"Persetan Justin Timberlake. Dia di luar imajinasimu. Lebih baik HYBE membatalkan jadwal dan tidak menghubungkan diri dengannya, demi perlindungan dan citra artis. F*ck dan ARMY, bersiaplah," sambung warganet yang lain.

"Kapan yang HYBE lakukan bermoral? Mereka adalah perusahaan yang hanya peduli pada hasil. Mengapa kamu terkejut?" tulis warganet lainnya.

"Apakah HYBE akan melakukan tugasnya seperti ini? Tidak bisakah kamu melihat bahwa orang-orang juga menyeret Jungkook dengan segala macam makian?" singgung ARMY lainnya.

"Kalau terus begini, bukannya mereka tidak bisa membaca situasi, tapi mereka menghargai uang terlebih dahulu," timpal warganet Korea.

"HYBE sangat buruk dalam pekerjaannya…Warganet internasional juga merasakan kemarahan yang sama.," warganet menimpali lagi.

3 dari 4 halaman

Jungkook Bakal Wamil

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Bighit Music akhirnya mengumumkan sebuah pernyataan di mana empat anggota terakhir BTS-RM, Jimin, V, dan Jungkook-secara resmi bakal menjalankan wajib militer mereka. Mereka menyusul tiga rekan yang sebelumnya sudah wamil, yaitu Jin, Suga, dan J-Hope.

Pernyataan ini dikeluarkan Bighit Music lewat laman Weverse resmi BTS pada Rabu, 22 November 2023. "Kami ingin menginformasikan kepada para penggemar bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses pendaftaran militer. Para artis sedang mempersiapkan diri untuk memenuhi tugas wajib militer mereka," tulis pernyataan Bighit Music.

Salah satu anggota BTS, Jungkook, meninggalkan pesan di laman Weverse untuk para ARMY setelah melakukan "Jungkook 'GOLDEN' Live On Stage" di Jangchung Arena pada 20 November 2023.

Di tulisan Jungkook yang diunggah melalui laman Weverse pada 23 November 2023 lalu, Jungkook menyapa ARMY--sebutan untuk penggemar BTS--untuk menginformasikan keberangkatan dirinya untuk jalani wajib militer.

"Untuk ARMY tersayang. Di bulan Desember mendatang, aku bakal memulai perjalanan baru, aku akan meninggalkanmu sebentar untuk bertugas di militer," ungkap Jungkook.

4 dari 4 halaman

Berat Harus Meninggalkan ARMY

Walaupun  Jungkook berat hati harus menyampaikan pesan tersebut, pelantun lagu "Standing Next to You" itu merasa lega karena telah memiliki momen hangat yang berharga dengan ARMY.

"Setiap momen yang aku habiskan dengan kalian adalah momen terbaik dalam hidupku. Tawa, dukungan, dan cinta kalian telah membawaku sejauh ini. Terima kasih banyak telah mendukung impianku dan tetap berjalan bersamaku," katanya.

Jungkook dan tiga anggota lainnya akan menjalani wajib militer selama 18 bulan, yang artinya membutuhkan lebih dari 1 tahun sampai dirinya kembali bergabung ke BTS.

"Satu setengah tahun adalah waktu yang lama, jadi aku tidak ingin terdengar egois. Namun, aku berjanji pada kalian bahwa ketika aku kembali, aku akan berada di tempat yang sama, bahkan lebih baik," jelas pria kelahiran 1997 itu.

Bukan hanya itu, Jungkook juga meminta ARMY untuk menjaga kesehatan mereka dan tetap bahagia selama dirinya dan keenam anggota lainnya menjalani wajib militer. Dirinya pun berharap dapat bertemu dan menyapa ARMY lagi dengan cerita baru setelah mereka kembali dalam formasi lengkap BTS.

"Semoga hidup kalian (ARMY) selalu penuh tawa serta bahagia. Aku harap kalian pun mengisi kehidupan sehari-hari dengan sehat dan indah. Aku bakal sangat merindukanmu sambil menunggu hari kita bertemu lagi dan membicarakan sesuatu yang baru. Jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintaimu," tutup Jungkook di akhir suratnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini