Sukses

Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya, Dekorasinya Habiskan Rp75 Miliar dan Suvernirnya Hermes

Resepsi pernikahan mewah baru-baru ini viral di Tiktok. Pesta tersebut adalah acara pernikahan dari Ryan Harris dan Gwen Ashley. Pernikahan yang dijuluki “The Royal Wedding” itu digelar pada Sabtu, 18 November, 2023 di Grand Ballroom The Westin Hotel Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Resepsi pernikahan mewah baru-baru ini viral di Tiktok. Pesta tersebut adalah acara pernikahan dari Ryan Harris dan Gwen Ashley. Pernikahan yang dijuluki "The Royal Wedding" itu digelar pada Sabtu, 18 November, 2023, di Grand Ballroom The Westin Hotel, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @junuskustedjo, pada Sabtu, 18 November 2023, menyebutkan dekorasi untuk pernikahan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp75 miliar. Video tersebut menampilkan gedung resepsi yang dipenuhi oleh hiasan bunga bernuansa merah muda, langit-langit dan dinding dari ruangan tempat resepsi berlangsung juga dipasangi layar LED. 

Di awal video itu juga ditampilkan mobil Ferrari yang diparkir di dalam gedung, yang juga menjadi bagian dari dekorasi dari pernikahan tersebut. Kemewahan dari resepsi pernikahan ini bukan hanya dari segi dekorasi saja. Para selebriti papan atas turut menjadi penghibur di acara tersebut, baik dari Tanah Air maupun mancanegara.

Brian McFadden, eks personel Westlife; Keith Duffy personel Boyzone; dan Nicole Scherzinger menjadi artis internasional yang didatangkan secara khusus. Via Valen, Raisa, dan Lyodra juga tampil memeriahkan acara tersebut. Rangkaian acara resepsi dipandu oleh Raffi Ahmad dan Melany Ricardo sebagai MC.

Suvenir dari pernikahan tersebut diketahui adalah piring dan gelas buatan dari merek mewah asal Prancis, Hermes. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @Erni14, menampilkan cenderamata dari pernikahan tersebut yang dikemas di dalam sebuah kotak berwarna oranye yang menjadi ciri khas dari merek mewah itu.

Kotak suvenir bertuliskan nama dari kedua mempelai, yaitu Ryan dan Gwen. Di dalamnya terdapat kartu ucapan terima kasih untuk para tamu undangan yang menghadiri acara pernikahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Tamu Undangan Tidak Dimintai Amplop

Berbeda dari resepsi pernikahan kebanyakan, tamu undangan pada acara ini tidak diminta untuk memberikan uang atau hadiah. Hal ini disebutkan oleh Melaney Ricardo yang menjadi MC pada acara pernikahan itu, dalam sebuah video yang diunggah di akun Tiktoknya, yaitu @Melaney_Ricardo.

"Mereka itu tidak menerima angpau dalam bentuk uang ataupun hadiah, jadi yang diharapkan dari para tamu bukan hadiahnya, tapi kehadirannya," jelas Melaney. Namun,  ia menyebutkan bahwa jika para tamu undangan ingin memberi hadiah, mereka dapat mengirimkan bunga papan untuk pernikahan itu.

"Jadi, begitu saya sampai ke Surabaya kemarin, itu bunga papannya dari ujung jalan, sampai ke dalam gedung, itu berhamburan di mana-mana banyak banget guys," ungkapnya lagi.

Merespons unggahan tersebut, banyak warganet yang memberikan tanggapannya. Mereka berkomentar mengenai acara pernikahan mewah itu.

"sampai2 undang Nicole Scherzinger 😭 Pacar Gw 😭," tulis seorang pengguna.

"Crazy Rich Surabaya memang bukan kaleng"guys 🥰," tulis pengguna lain.

"aq cuma heran orang² bisa kaya banget gt gimana ya," tulis seorang warganet.

"sering flight pake Air Asia, siapa tau duitku ada di royal wedding itu yaa .. ikut menyukseskan 😂😂😂," ungkap seorang warganet sambil sedikit bercanda.

3 dari 4 halaman

Siapa Sosok Ryan Harris?

Melansir dari Regional Liputan6.com, Senin, 20 November 2023, Ryan Harris adalah seorang pengusaha, yaitu CEO PT Unichem Candi Indonesia yang bergerak dalam produk mineral serta pengolahan bahan kimia. Salah satu produk terkenal dari perusahaannya adalah Garam Refina.

Garam Refina adalah satu-satunya produk garam di Indonesia yang diolah dengan teknik ekstraksi canggih dan diproduksi di Gresik, Jawa Timur. Selain perusahaan tersebut, Ryan Harris tercatat sebagai pemegang saham mayoritas di PT Bakrie Sumatera Plantations.

Sementara itu, ayah dari Ryan Harris diketahui merupakan bos dari maskapai penerbangan AirAsia bernama Pin Harris. Ryan adalah seorang putra tunggal dari Pin Harris dan digadang-gadang akan mewarisi tahta sang ayah yang saat ini menjadi CEO AirAsia.

Saat ini, Ryan Harris telah resmi menikah dengan Gwen Ashley dengan pesta yang mewah. Ryan sebelumnya melamar Gwen pada akhir 2022 saat mereka berlibur ke Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Mewah di Kebun Binatang

Pernikahan mewah dengan konsep unik lain juga pernah digelar. Alih-alih di hotel bintang lima, resepsi pasangan ini mengambil tempat di dalam kebun binatang Gembira Loka, Yogyakarta dan menjadi viral di media sosial. 

Lewat unggahan Tik Tok @kohallen, momen pesta pernikahan tersebut merupakan pernikahan dari anak konglomerat bos kebun binatang. Pasangan pengantin itu ialah Niko dan Nana. Keduanya sengaja memilih kebun binatang jadi venue atau tempat pernikahan, tak heran jika dekorasi mewah menyelimuti kebun binatang Gembira Loka yang seharusnya tutup di malam hari.

Keseruan semakin terlihat saat tamu undangan diperlakukan bak pengunjung eksklusif. Untuk menuju venue utama, tamu undangan akan dijemput oleh mobil wisata Gembira Loka. Menariknya, setiap tamu undangan disediakan peta lokasi pernikahan, lengkap dengan denah lokasi hewan apa saja yang di dalamnya, mengingat luasnya kebun binatang bisa saja membuat orang tersesat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.