Sukses

Seperti Konser Coldplay di Indonesia, Chris Martin Beri Pantun ke Penggemar Saat Tampil di Malaysia

Setelah menyapa Indonesia, Chris Martin dkk melanjutkan tur ke negara Asia lainnya seperti Malaysia yang berlangsung pada Rabu, 22 November 2023. Hal yang mengejutkan, ternyata vokalis Coldplay tersebut juga memberikan pantun untuk penggemarnya di negeri Jiran.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyapa Indonesia, Chris Martin dkk melanjutkan tur ke negara Asia lainnya seperti Malaysia yang berlangsung pada Rabu, 22 November 2023. Hal yang mengejutkan, ternyata vokalis Coldplay tersebut juga memberikan pantun untuk penggemarnya di negeri Jiran.  

Mengutip dari laman Channel News Asia (CNA), Kamis (23/11/2023), penyanyi asal Inggris ini menyanyikan pantun selama pertunjukan, seperti halnya konser Coldplay di Indonesia. Hal ini membuat penonton Malaysia merasa senang saat mereka mulai merekam momen yang akan segera menjadi viral.

Akun media sosial stasiun radio Malaysia ERA mengunggah salah satu video paling jelas mengenai kejadian tersebut. Jika diterjemahkan, pantun berirama dari Chris Martin berbunyi:

Pergi ke toko untuk membeli sayuran, Memasak tom yum sesuai permintaan ibu, Coldplay kini hadir di Kuala Lumpur, Mempersembahkan Anda dengan lagu favorit

Bagian ini memenangkan hati penonton yang menyebutnya sebagai "salah satu momen favorit mereka" dari pertunjukan tersebut. Sebelum membacakan pantun, Martin mengatakan kepada penonton Malaysia bahwa dia "berharap (Coldplay) datang ke Malaysia lebih cepat" karena mereka adalah "salah satu penonton terbaik di dunia".

Berbicara dalam bahasa Melayu, Martin menambahkan, "Kami sangat senang berada di sini. Mari kita sama-sama menyembuhkan."​

Disebutkan bahwa konser Coldplay di Kuala Lumpur menandai konser terakhir mereka tahun ini. Mereka akan kembali beraksi pada bulan Januari 2024 yang akan membuat mereka memukau penonton di Filipina dan Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengembalian Xyloband Konser Coldplay

Konser Coldplay di Jakarta telah selesai pada Rabu, 15 November 2023, tapi ceritanya masih terus berlanjut di jagat maya. Salah satunya tentang persentase pengembalian gelang Xylobands yang bisanya ditampillkan di gelaran konser lanjutan.

Belakangan beredar tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Jakarta hanya sebesar 52 persen. Kabar ini dibantah Image Dynamics selaku konsultan humas promotor Coldplay "Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta."

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah (bukan 52 persen)," kata mereka dalam rilis pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/11/2023). "Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi pada promotor: TEM Presents dan PK Entertainment bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta adalah 77 persen."

"Karena itu, kami mohon pada media dan masyarakat untuk tidak menyebarkan lebih lanjut informasi yang tidak tepat dan mengacu pada data yang benar. Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta," tandasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Xylobands Hanya Digunakan Selama Konser

Sebagai informasi, Xylobands adalah gelang yang digunakan hanya selama konser. Usai pertunjukan musik, penonton diminta mengembalikan gelang tersebut untuk nantinya digunakan kembali oleh para penonton di konser berikutnya. Setelah Jakarta, Coldplay melanjutkan tur mereka ke Perth, Australia.

Di kesempatan tersebut, pihaknya menampilkan leaderboard persentase pengembalian gelang Xyloband yang tidak memuat nama Jakarta. Hal itu diketahui lewat  akun Instagram @jktgo yang membagikan tangkapan layar leaderboard persentase pengembalian Xylobands di beberapa negara, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com per 20 November 2023.

Informasi unggahan yang dimaksud berbunyi, "Setelah Jakarta, Coldplay konser di Australia, tapi persentase wristbrand Jakarta ga dimunculin di leaderboard lagi 😅 kira kira Jakarta berapa % ya jadi penasaran! #jktgo," pada Minggu, 19 November 2023.

Dari potret tersebut, cuma empat negara yang terpampang dengan persentasenya. Tokyo, Jepang memimpin dengan persentase pengembalian Xylobands sebesar 97 persen, disusul Copenhagen, Denmark dengan 96 persen, Buenos Aires, Argentina 94 persen, serta Kaohsiung dengan 93 persen.

4 dari 4 halaman

Kesan Saat Nonton Konser Coldplay

Secara keseluruhan, gelaran konser Coldplay di Jakarta telah meninggalkan kesan mendalam, yang bisa berupa ragam makna, bagi para penggemar. Hal serupa juga dirasakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

"Alhamdulillah konser Coldplay di Stadion GBK Jakarta berlangsung sukses. Tentunya ada beberapa catatan untuk perbaikan," ucap Sandi di The Weekly Brief with Sandiaga Uno yang digelar secara hybrid, Senin, 20 November 2023.

Salah satunya adalah kasus penipuan pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta yang dialami banyak penggemar. Jelang konser, media sosial dipenuhi cerita para penggemar yang tidak bisa menyaksikan Chris Martin dkk karena tertipu oknum tidak bertanggung jawab. 

Menanggapi hal itu, Sandi mengaku mengapresiasi aparat hukum yang dengan sigap menangani kasus penipuan tiket konser Coldplay Jakarta. Kejadian ini membuat pihaknya berharap konser di Indonesia bisa lebih baik lagi melalui sertifikasi dan evaluasi promotor agar insiden tidak menyenangkan tidak terulang kembali di masa mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini