Sukses

Pengakuan Lee Dong Wook Makin Matang di Usia 42 Tahun, Ingin Menikah tapi Belum Siap Berkeluarga

Di usia yang makin matang, baru-baru ini Lee Dong Wook mengakui bahwa dirinya memiliki pemikiran tentang pernikahan. Ia pun berbagi seputar kehidupan lajang dan hubungan asmara yang kerap jadi tanya tanya penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di usia yang makin matang, baru-baru ini Lee Dong Wook mengakui bahwa dirinya memiliki pemikiran tentang pernikahan. Ia pun berbagi seputar kehidupan lajang dan hubungan asmara yang kerap jadi pertanyaan penggemarnya.

Mengutip dari laman Kbizoom, Rabu, 22 November 2023, hal tersebut terungkap saat dirinya mengadakan temu media jelang perilisan film barunya "Single in Seoul". Film yang akan dirilis pada 29 November 2023 tersebut menceritakan kisah influencer bernama Yeong Ho yang diperankan Lee Dong Wook, begitu menikmati kesendiriannya.

Sementara editor penerbitan Hyun Jin yang diperankan oleh Im Soo Jung, justru sebaiknya, ia tidak suka sendirian hingga membuat buku tentang kehidupan lajang. Film bergenre komedi romantis realistis ini tampak sesuai dengan kenyataan.

Mirip dengan karakternya Yeong Ho, Lee Dong Wook mengaku sudah lama berada dalam "kehidupan lajang". Ia pun berkata, "Hidup seperti ini terasa nyaman dan sudah menjadi kebiasaan. Kepribadian asliku juga memiliki aspek riang seperti Yeong Ho," katanya kepada wartawan pada 21 November di Jongno-gu, Seoul.

Menjawab pertanyaan, "Seperti apa kehidupan lajang Lee Dong Wook yang sebenarnya?" dia berkata, "Itu biasa saja. Makan saat aku ingin makan, tidur saat aku ingin tidur, menonton apa yang ingin aku tonton. Saya pikir itulah keuntungan belum menikah." 

Ketika ditanya tentang gaya berkencannya, dia menjawab, "Aku lembut dan tidak terlalu penuh kasih sayang. Menurutku tipe idealku adalah seseorang yang tidak membutuhkan banyak pengertian dari orang lain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kencan Versi Lee Dong Wook

Berbicara tentang apa yang ia anggap penting dalam suatu hubungan, ia berkata, "Saat berkencan, menurutku penting untuk mencocokkan kode humor. Melihat ke belakang, aku paling bahagia ketika berkencan dengan orang-orang yang bisa berkomunikasi dengan baik."

Setelah sebelumnya menyatakan bahwa "sel kencannya sedang sekarat" karena masa lajangnya yang berkepanjangan, pria kelahiran 6 November 1981 ini  berkata, "Kali ini, syuting 'Single in Seoul" seperti rehabilitasi. Sebenarnya pacaran bukanlah bagian penting dalam hidupku. Bekerja keras dan menikmati hidup adalah hal yang penting bagi saya sekarang."

Mengenai pertanyaan, "Apakah Anda mempunyai pemikiran tentang pernikahan?" ia berkata, "Saya memang mempunyai pemikiran ingin menikah, tapi saya rasa saya belum cukup dewasa untuk membangun sebuah keluarga."

Dia juga menyebutkan, "Meski begitu, aku tidak bisa mendaftar ke agen informasi pernikahan atau aktif melakukan kencan buta. Hidupku bisa ditebak, jadi mungkin itulah sebabnya aku berada dalam situasi ini sekarang."

3 dari 4 halaman

Tak Percaya Diri dengan Kehidupan Asmara

Mengutip dari laman Showbiz Liputan6.com, Rabu, 22 November 2023, saking lamanya melajang, Lee Dong Wook sampai tak percaya diri dengan kehidupan asmaranya. Meski dengan wajah awet mudanya, ia tak luput dari usia yang terus bertambah.

Sekitar tahun lalu seorang rapper perempuan muda bernama Meenoi mendadak jadi viral di media sosial gegara obrolannya yang bisa membuat Lee Dong Wook meluapkan reaksi langka. Terlihat aktor Korea Selatan itu tertawa terbahak-bahak dan menyiratkan bahwa Meenoi berhasil memberikan kejutan selama obrolan.

Momen ini terlihat pada saat keduanya bertatap muka dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube AOMG Meenoi. Terlihat di situ Lee Dong Wook yang mengenakan busana kasual, iseng mengajak Meenoi untuk jalan sambil makan bareng di tempat umum.

Tapi saat Lee Dong Wook mengatakan bahwa kebersamaan mereka saat jalan nantinya bak paman dan keponakan, rasa penasaran Meenoi pun bergejolak. Sampai-sampai, sang penyanyi rap menanyakan usia sebenarnya aktor drakor Guardian: The Lonely and Great God itu. 

4 dari 4 halaman

Lee Dong Wook Disebut Tua

Setelah Lee Dong Wook mengakui bahwa usianya sudah kepala empat, Meenoi pun terkejut lantaran tak menyangka dengan awet mudanya pria kelahiran Seoul itu. Menariknya, reaksi Meenoi menimbulkan tanggapan langka dari Lee Dong Wook.

Di video tersebut, awalnya Lee Dong Wook meyakinkan Meenoi bahwa tak ada yang terlihat aneh saat mereka berdua terlihat bersama di depan publik. Tampaknya, Lee awalnya menyangka Meenoi sudah tahu usianya. Padahal justru Meenoi baru mengetahui hal itu setelah bertemu dengannya.

"Tidak ada yang akan berpikir itu aneh. Mereka akan mengira seorang paman sedang membelikan keponakannya makanan,"" ceplos Lee Dong Wook. Setelah Lee berbicara seperti itu, Meenoi dengan sopan bertanya berapa usia sang aktor saat ini. Lee Dong Wook pun mengatakan usianya kini sudah 42 tahun.

Mengetahui usia Lee Dong Wook, Meenoi pun tak sanggup menahan reaksi kagetnya. Di sinilah Lee Dong Wook menunjukkan reaksi langka atas rasa terkejut Meenoi.

"Benarkah? Itu sangat tua!" celetuk Meenoi, membuat seluruh orang di dekatnya tertawa lepas, termasuk Lee Dong Wook sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.