Sukses

Sikap Manis Suami ARMY Indonesia Saat Istrinya Video Call dengan Jungkook BTS Jadi Sorotan Media Asing

Ada sepenggal cerita dari online fansign Jungkook BTS pada Jumat, 17 November 2023, yang jadi viral di media sosial. Kisah ini datang dari ARMY Indonesia sekaligus YouTuber, Bianca Kartika dan suaminya, Fathan Pranaya, yang akhirnya diulas publikasi Korea Selatan, Koreaboo.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sepenggal cerita dari online fansign Jungkook BTS pada Jumat, 17 November 2023 yang jadi viral di media sosial. Kisah ini datang dari ARMY Indonesia, sekaligus YouTuber Bianca Kartika dan suaminya, Fathan Pranaya, yang akhirnya diulas publikasi Korea Selatan, Koreaboo.

Mengutip situs webnya, Selasa (21/11/2023), outlet itu membicarakan video yang dibagikan Bianca pada 19 November 2023. "Rekaman itu menunjukkan ia dan beberapa orang lain mempersiapkan ruang yang akan dipakai untuk 'menerima panggilan video' dari Jungkook," kata Koreaboo.

Yang menarik perhatian adalah bagaimana Fathan dengan cermat menyiapkan momen bahagia bagi istrinya itu. "Dia tidak hanya benar-benar tenggelam dalam memastikan setnya sempurna, tapi juga memperbaiki mikrofon sang istri," sebut publikasi itu.

Selain, Fathan juga memantau tampilan live streaming itu dan mengangkat papan naskahnya kalau-kalau istrinya lupa harus berkata apa. Akhirnya, ia tampak memeluk erat Bianca setelah panggilan video dengan idol K-Pop itu terputus.

Video di belakang layar itu pun membuat banyak warganet terpesona mendapati cinta pasangan ini satu. "Pria seperti dia ternyata ada. Jadi mengapa saya menurunkan standar saya??" kata seorang pengguna Instagram.

Mereka juga berharap bisa menemukan seseorang yang juga terlibat dalam hobi K-pop mereka. Salah satunya menulis, "Berharap memiliki suami yang mendukungmu dalam segala hal seperti halnya Fathan."

"Aku enggak iri ka Bianca bisa vc sama JK (Jungkook). Tapi, aku lebih iri ke effort si suami buat nyenengin istrinya 😭😭😭. Semoga calonku nanti seperti ini," sambung warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Solo Perdana

Jungkook BTS baru saja menyelesaikan konser solo perdananya "GOLDEN Live on Stage" di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan, 20 November 2023. Tidak hanya secara luring, konser ini juga bisa ditonton para penggemar secara daring melalui Weverse, platform sosial untuk penggemar K-pop.

Walau pertunjukan musik itu dihelat untuk mempromosikan album baru idol berusia 26 tahun tersebut, Golden, tidak hanya lagu-lagu baru yang dibawakan. Emosi fans langsung membuncah ketika Jungkook membawakan lagu BTS, Magic Shop. 

Para penggemar dilaporkan "berlinang air mata," mengungkap kerinduan pada penampilan grup tersebut dalam personel lengkap, lapor Sports Keeda. "Saya tidak menyadari betapa saya merindukan BTS sampai Jungkook menyanyikan Magic Shop. Saya menangis sekarang," cuit salah satu penggemar di X, dulunya Twitter.

Dirilis pada 2018, Magic Shop merupakan lagu ketujuh dari album studio kedua mereka, Love Yourself: Tear, dan mendapat tempat spesial di kalangan penggemar. Lagu ini disebut "menarik orang ke tempat yang nyaman dan tenang, di mana para personel selalu hadir untuk ARMY, berusaha meringankan penderitaan mereka dan memberi hiburan di dunia fiktif toko sihir."

 

3 dari 4 halaman

Mengisi Kekosongan 6 Personel Lain

Umumnya, Jungkook menampilkan lagu Magic Shop dengan anggota grupnya: RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan V. Namun, menyaksikan Jungkook tampil sendirian membuat para penggemar "kewalahan dengan emosi yang campur aduk."

Pria asal Busan itu juga mengungkap bagaimana para penggemar di konser tersebut mengisi kekosongan enam personel lain yang tidak bersamanya di atas panggung konser. "Kami bertujuh selalu menyanyikannya (Magic Shop) bersama-sama dan saya bertanya-tanya bagaimana rasanya menyanyikannya sendirian. Tapi, kalian mengisi ruang kosong dari enam personel lain," kata pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu.

Di lagu itu, Jungkook tetap menyanyikan bagiannya, dan membiarkan bagian personel lain dimainkan melalui rekaman, membuat penggemar lebih emosional saat terhubung dengan si maknae di panggung. Ia juga menambah harmonisasi di bagian Jimin dan V.

Video penampilan itu jadi viral di media sosial, membuat para penggemar menyebut bahwa keseluruhan suasananya begitu indah nan mengharukan.

4 dari 4 halaman

Ibu Jungkook dan RM Datang Langsung

Di konser itu, Jungkook memberi tahu para penggemar bahwa ibunya juga hadir di antara penonton. Saat semua orang bersorak, ia mengarahkan mikrofon ke arah penonton dan berkata, "Ucapkan sekali lagi. Ibu saya ada di sini. 'Terima kasih, ibu.' Ibu saya akan menyukainya. Ada mimpi hujan emas dan RM memberi saya julukan 'Golden Maknae.' Hingga saat ini, setiap momen adalah momen berharga."

Sementara J-Hope dan Jimin memberi semangat secara online, RM diketahui datang langsung, lapor Hindustan Times.  Di sebuah klip, RM terlihat berjalan menuju tempat duduknya di antara penonton saat para penggemar di sekitar memandangnya.

Di video lain, ia terlihat menunjukkan ponselnya pada orang lain dan tertawa saat Jungkook berinteraksi dengan para penggemar. Berbicara dengan Jungkook, RM berkata di klip lain, "Ayah dan ibumu pasti bangga. Semua personel lain ada pemotretan hari ini dan sayalah yang memberinya julukan itu (Golden Maknae)!"

"Saya harus datang. Ia personel termuda kami, tapi saya belajar banyak darinya," imbuh pelantun lagu moonchild itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini