Sukses

Muncul di Google Maps, Lokasi Chris Martin Jalan Kaki di Jakarta Bakal Jadi Jalur Wisata?

Tempat vokalis Coldplay Chris Martin berjalan tanpa alas kaki di Jakarta itu muncul di Google Maps tercantum dengan nama lokasi "Chris Martin Nyekerr Disini".

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Inggris Coldplay memang sudah meninggalkan Indonesia setelah menggelar konser di Jakarta pada 15 November kemarin. Namun euforia kehadiran Chris Martin cs sepertinya masih terasa sampai saat ini.

Vokalis Coldplay, Chris Martin bahkan sempat menghebohkan publik dengan berjalan-jalan di sekitaran Jakarta tanpa alas kaki alias nyeker setelah tiba di indonesia, tepatnya sehari sebelum manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Foto Chris Martin nyeker itu bikin heboh setelah diunggah melalui akun resmi Coldplay maupun Chris pada Selasa, 14 November 2023.

Saat itu, pria berusia 46 tahun tersebut tampil sangat simpel saat berjalan kaki di sekitar waduk Setiabudi. Chris tampak hanya mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek berwarna hitam. Bahkan, ada salah seorang pengguna jalan yang turut mendapati Chris berjalan kaki di pinggiran area Sudirman.

Menariknya, kawasan tempat Chris Martin berjalan tanpa alas kaki itu muncul di Google Maps tercantum dengan nama lokasi "Chris Martin Nyeker Disini"  Lokasi tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter atau X, @tanyakanrl pada Kamis, 16 November 2023.

"Ada-ada aja kelakuan netizen indonesia," tulis pemilik akun tersebut. Lokasi dengan nama "Chris Martin Nyeker Disini" ternyata memang ditemukan di Google Maps. Lokasi itu diduga ditambahkan oleh salah seorang warganet usai Chris Martin viral berjalan-jalan nyeker di kawasan Setia Budi.

Tak tanggung-tanggung, lokasi tersebut sudah diberi ulasan dan rating hampir sempurna.Selain di kawasan Setiabudi, Chris diketahui berjalan kaki nyeker di sejumlah tempat lainnya. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Coldplay, Chris terlihat berswafoto dengan rekan manajernya, Phil Harvey.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalur Jalan Kaki Vokalis Coldplay

 

Lokasi keduanya berfoto adalah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan KH. Mas Mansyur dekat Halte Bus London School, Jakarta Pusat. JPO itu tidak jauh dari Apartement Sudirman Park, Jakarta Pusat.

Unggahan itu pun langsung mencuri perhatian warganet. Beberapa warganet meyakini kalau kawasan yang pernah dilalui Chris itu bakal jadi jalur wisata dadakan.

"Ini bisa bisanya kepikiran masukin di maps," komentar seorang warganet.

"apakah bentar lagi jadi tempat wisata? wkwk" ujar warganet yang lain.

"WKWK kok udah ada ratingnya aja. Ada review juga nggak?" tulis warganet lainnya.

"Bagus bgt jualan disitu, dikasi tulisan chris martin pernah foto disini," imbuh warganet yang lain.

"Wkwkwkwk..... Netizen indo selain kepo dan julid sama 1sriwil ternya kreatif nya di luar ambang batas,” timpal warganet lainnya.

Penggemar Coldplay di Indonesia perlu menunggu 25 tahun untuk membuat band asal Inggris itu menggelar konser di Jakarta. Coldplay pun berjanji untuk kembali menyambangi Jakarta yang antusias menyambut mereka.

 

3 dari 4 halaman

Chris Martin Sujud Syukur di GBK

 

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali: kami membutuhkan waktu 25 tahun untuk sampai ke Jakarta dan saya memerlukan waktu untuk jadi bagian bintang di momen ini dan akan diingat dengan mengunggah foto ini! panas dan beruap dan sungguh menakjubkan. Terima kasih telah menunggu kami. W.X," unggahan Coldplay dalam bahasa Inggris di Instagram Stories usai konser, dikutip Kamis, 16 November 2023.

Di unggahan selanjutnya, band yang terbentuk di London pada 1997 lalu ini juga merekam momen ketika Chris Martin sujud syukur sambil berterima kasih ke penonton. Lalu muncul video suasana konser saat penonton ikut menyanyikan lagu "Adventure of Lifetime".

Dilihat dari berbagai unggahan di media sosial, Chris ternyata permah beberapa kali bersujud dan mencium panggung saat tampil di sejumlah negara beberapa tahun lalu. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, tepat pukul 21.00 WIB, Chris Martin dkk naik ke atas panggung yang kemudian disambut riuh dan gemuruh penonton di stadion GBK. Aksinya dibuka lewat lagu "Higher Power".

"Halo Jakarta. Assalamualaikum," ucap Chris Martin disambut tepuk tangan dan teriakan para penontonnya. Selanjutnya, mereka membawakan lagu populer lainnya seperti "Adventure of a Lifetime", "Paradise", dan "The Scientist".

 

4 dari 4 halaman

Chris Martin Berpantun dengan Bahasa Indonesia

 

Khusus di lagu "The Scientist " itu, Chris Martin berinteraksi dengan bahasa Indonesia. "Terima kasih. Selamat malam, halo apa kabar? Kami senang sekali bisa hadir di Jakarta," kata Chris Martin.

Hal yang juga menarik dari konser Coldplay di Jakarta dalah Chris Martin yang ikut berpantun. "Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus," kata Chris Martin yang disambut tawa oleh para penontonnya.

Bukan hanya satu pantun, Chris Martin memberikan dua buah pantun sekaligus. "Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you," ujar Chris sambil melanjutkan kembali penampilannya.

Bukan hanya dinantikan, konser Coldplay diketahui begitu pemilih saat menggelar konser. Mereka bahkan menerapkan konsep ramah lingkungan dan meminimalisir sampah.

Pada awal Juni 2023 Coldplay bahkan merilis hasil dari upaya mereka menurunkan emisi karbon yang timbul dalam perjalanan maupun penampilan mereka. Yang dianalisis, adalah jejak karbon mereka sepanjang tur tersebut selama 12 bulan, sejak tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini