Sukses

Rahasia Pola Makan Maia Estianty Agar Awet Muda dan Tetap Langsing, Hindari Kudapan hingga Rutin Sepedaan

Meski kini berusia 47 tahun, Maia Estianty tetap terlihat awet muda dari umur yang sebenarnya. Tentu dengan perannya sebagai public figure, ia merawat tubuhnya agar tetap terlihat langsing.

Liputan6.com, Jakarta - Meski kini berusia 47 tahun, Maia Estianty tetap terlihat awet muda dari umur yang sebenarnya. Tentu dengan perannya sebagai public figure, ia merawat tubuhnya agar tetap terlihat langsing.

Namun tentu tak sekadar perawatan, mantan istri Ahmad Dhani ini juga memiliki pengaturan pola makan atau diet untuk menjaga bentuk tubuhnya. Lalu apa rahasianya?

Dalam sebuah bincang-bincang dengan Jessica Iskandar di akun resmi @inijedar hal tersebut terungkap di TikTok yang diunggah pada Jumat, 10 November 2023. "Bunda aku mau tanya-tanya dong, tips diet ala Bunda Maia?" tanya Jessica ke Maia yang sedang siap-siap didandani penata rias. 

"Jangan makan snack," jawab Maia singkat yang kemudian membuat Jessica meminta ibu tiga putra itu lebih detail menjelaskan.

"Makannya cuma dua kali satu porsi," sambung Maia.

Maia juga menyarankan untuk tidak banyak-banyak makan gula dan karbohidrat. "Kalau bisa cerai sama karbo," kata Maia.

"Berarti no nasi, no roti?" tanya Jessica lagi yang diiyakan Maia.

Lalu Maia juga mengungkap kebiasaan olahraganya. Menurutnya olahraga haruslah rutin dilakukan untuk menjaga bentuk tubuhnya.

"Olahraga harus seminggu tiga kali sejam," kata Maia.

Ketika ditanya jenis olahraga yang kerap digelutinya, Maia menjawab sepeda. "Sepedanya satu jam setiap hari speed-nya 24 km per jam. Pokoknya setiap kayuh satu jam. Aku sih 24 km per jam," jawabnya detail dengan menambahkan bahwa waktu satu jam tersebut jarak tempuhnya  24 km dan dilakukannya secara rutin tiga kali seminggu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Maia Estianty Agar Tetap Percaya Diri

Sebelumnya Maia Estianty sempat membagikan juga kiat untuk tetap percaya diri. "Untuk tampil percaya diri aku berusaha presentable (rapi) dan pakai sesuatu yang lagi ngetren," kata Maia saat ditemui di acara gebyar selebrasi #MaybellineSingToShineFestival, di kawasan Kemang, Jumat, 26 Mei 2023.

Selain itu,  dalam hal makeup dia makin percaya diri jika memakai lipstik, bahkan walau hanya di rumah saja. "Tapi kalau di rumah enggak merah (warnanya)," ungkap Maia.

Namun tentu penampilan Maia ketika sedang manggung maupun acara live, ia tak segan-segan memilih palet warna merah yang terang agar terkesan berani. Kadang kala Maia juga mengaplikasikan lipstik dengan cara ombre, yaitu menyapukan base lipstik yang mirip bibir asli kemudian menambahkan warna yang lebih bold di bagian tengah bibir.

Di tengah-tengah kehadirannya saat kongkow dengan ibu-ibu arisan sapuan lipstik yang terang akan membuatnya jadi pusat perhatian. "Kalo ibu-ibu arisan akan bilang, yang merah jangan sampai lolos," ungkap Maia.

3 dari 4 halaman

Postur Tubuh Penting

Tapi menurut Maia tak hanya bermodalkan kerapian, dengan memakai sesuatu yang lagi tren, maupun warna lipstik mencolok. Ada kiat lain yang jauh lebih penting agar dirinya bisa selalu percaya diri.

"Postur badan, cara kita berdiri dan ngomong pokoknya yang bener-bener percaya diri dan harus menarik perhatian serta coba mengikuti zaman," katanya lagi.

Adapun semakin berumur, Maia memang justru semakin menawan dengan foto terbaru memperlihatkan dagu yang tampak lancip. Kecantikan ibu Al Ghazali ini pun banjir pujian dari netizen lantaran banyak yang tak menyangka bahwa ia sudah hampir masuki usia kepala lima.

Sekarang ini perempuan kelahiran 27 Januari 1976 telah menjadi istri dari pebisnis tajir melintir,  Irwan Musry. Jika melihat kilas balik potret masa remaja hingga sekarang maka akan terlihat perbedaan dulu vs kini. Warganet pun dibuat pangling karena beda penampilan Maia yang semakin berumur makin cantik saja.

4 dari 4 halaman

Umroh dengan Suami Rayakan Ultha Pernikahan

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, pada 29 Oktober 2023, jadi momen spesial bagi pasangan selebritas Maia Estianty dan Irwan Mussry. Pasangan yang sudah menjalani pernikahan selama 5 tahun ini merayakan anniversary di tempat yang sangat istimewa, yaitu Tanah Suci, Mekah.

Maia Estianty menyampaikan rasa syukur 5 tahun pernikahan yang telah mereka dilalui dengan baik melalui unggahan foto di akun Instagram terverifikasi. Dia juga tak lupa mengucap terima kasih kepada Allah yang sudah memberi berkah dan kebahagiaan di rumah tangganya.

Di unggahannya, Maia juga memuji sosok suaminya, Irwan Mussry. "Alhamdulillah, hari ini tepat 5 tahun perjalanan pernikahan , kami melewatinya dengan baik, dengan bantuan Allah,” tulis Maia Estianty di akun Instagram sambil berpose dengan sang suami di depan Ka'bah.

Ibu tiga anak ini berharap Irwan Mussry selalu menjadi suami yang menyenangkan. Bukan hanya itu, Maia Estianty juga bahagia karena Irwan selalu menjadikannya sebagai "ratu" dalam hidupnya.

"Tetap menjadi suami yang menyenangkan dan lucu seperti biasa ya suamiku… Terimakasih selalu menjadikan aku RATU mu…," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini