Sukses

Daftar Pemain Film Sijjin, Horor Indonesia Terbaru yang Dibintangi Niken Anjani hingga Anggika Bolsterli

Sijjin merupakan film horor produksi Rapi Films. Untuk membawa kisah mencekam "Sijjin" ke layar lebar, Rapi Films berkolaborasi dengan Sky Media dan Legacy Pictures. Dalam penggarapan film ini, Hadrah Daeng Ratu diberi tugas sebagai sutradara.

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Indonesia kembali akan menyuguhkan film dengan genre horor yang berjudul "Sijjin". Adapun jadwal tayang film "Sijjin" sudah bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini, Kamis (9/11/2023).

Sijjin merupakan film horor produksi Rapi Films. Untuk membawa kisah mencekam "Sijjin" ke layar lebar, Rapi Films berkolaborasi dengan Sky Media dan Legacy Pictures. Dalam penggarapan film ini, Hadrah Daeng Ratu ditunjuk sebagai sutradara.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Hadrah Daeng Ratu adalah sutradara berbakat yang sudah mendapat pengakuan dalam menyajikan film horor. Penikmat film horor tentu tahu judul filmnya yang telah rilis, seperti "Jaga Pocong" (2018), "Makmum" (2019), "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" (2020), dan "Perjanjian Gaib" (2023).

Di samping itu, skenario film "Sijjin" ditulis oleh Lele Laila, seorang penulis skenario yang telah menciptakan cerita-cerita horor yang memikat dalam beberapa film populer, seperti "Danur" (2017), "Asih" (2018), dan "KKN di Desa Penari" (2022). Kombinasi sutradara berpengalaman dan penulis berbakat ini menjadi dasar yang kuat untuk menciptakan film horor yang membuat ngeri penonton.

Mengenai para pemainnya, banyak bintang baru yang sedang naik daun di dunia film seperti pemeran utamanya, Ibrahim Risyad yang berperan sebagai Galang dan Anggika Bolsterli sebagai Irma. Namun ada pula pemeran pendukung yang sudah sering wara-wiri di layar kaca seperti Niken Anjani.

Berikut adalah daftar pemain di film Sijjin:

  1. Ibrahim Risyad sebagai Galang
  2. Anggika Bolsterli sebagai Irma
  3. Messi Gusti
  4. Delia Husein
  5. Niken Anjani
  6. Dewi Pakis
  7. Oce Permatasari
  8. Elly D. Luthan
  9. Deni Saputra
  10. M.N. Qomaruddin 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Sijjin

Sejak masa SMA, Irma (Anggika Bolsterli) jatuh cinta pada sepupunya Galang (Ibrahim Risyad). Ia melakukan segala cara untuk dapat menikah dengannya, bahkan dengan ilmu hitam melalui dukun. Akan tetapi, sang dukun mengingatkan bahwa itu dapat membawa petaka, bahkan meminta agar Irma menjauhi Galang.

Beberapa tahun setelahnya, Galang ternyata menikah dengan Nisa (Niken Anjani). Irma yang masih sangat mencintai Galang ingin tetap memiliki pria itu. Tapi Galang menolaknya dan meminta agar Irma menjauhinya.

Akibatnya, Irma marah dan kembali meminta dukun untuk meneror keluarga Galang, serta mengirimkan santet untuk menyiksa mereka. "Sijjin" adalah kisah gelap yang menggambarkan bagaimana obsesi dan perbuatan putus asa dapat mengarah pada kehancuran dan balasan yang mematikan.

Film ini memanfaatkan elemen horor untuk mengekspresikan konsekuensi tragis dari tindakan manusia yang tidak terkendali dan obsesi yang membutakan mata hingga mencelakakan orang yang disayanginya. 

 

3 dari 4 halaman

Adaptasi dari Serial di Turki

Sementara saat teror-teror mengerikan dimulai, ketenangan rumah tangga Galang hancur berantakan. Rumah mereka menjadi pusat dari aktivitas gaib yang mencekam, dengan gangguan dan kesurupan yang menghantui mereka secara rutin.

Galang dan Nisa terjerat dalam kekacauan supranatural yang mengancam kebahagiaan rumah tangga mereka, namun Irma semakin dekat dengan tujuannya. Meski, saat tragedi dan kematian menghantui rumah tangga Galang, Irma menyadari bahwa tindakannya yang berlebihan telah membawa petaka dan konsekuensi berbahaya, bahkan bagi dirinya sendiri.

Sijjin adalah adaptasi dari film series Turki Siccin (karya Alper Mestçi 2014) yang sukses mendapatkan perhatian dunia. Konon, Siccin merupakan kisah nyata yang menggunakan mantra dan ilmu hitam asli para dukun di Turki. 

Kepopuleran Siccin (dalam bahasa Kurdi berarti kekerasan) membuat film Sijjin yang diadaptasi dan disutradarai Hadrah Daeng Ratu (sutradara Perjanjian Iblis - 2023), sangat ditunggu publik. Sutradara Hadrah Daeng Ratu memimpin produksi film Sijjin, sementara produksi film dikerjakan oleh Rapi Films. 

4 dari 4 halaman

Film Horor Kedua Anggika Bolsterli dan Ibrahim Risyad

Melalui film ini Anggika Bolsterli dan Ibrahim Rasyid akan kembali reuni setelah sebelumnya pernah saling beradu akting dalam film "Hati Suhita". Adapun film ini menjadi film horor kedua untuk masing-masing aktor.

Sebelumnya Anggika Bolsterli pernah berperan dalam film horor "Ghibah" yang tayang pada 2021 lalu. Lalu Ibrahim Rasyid pernah berakting dalam film horor “Perempuan Bergaun Merah” yang tayang pada 2022.

Adapun Anda yang ingin menonton tentu penasaran juga dengan arti kata Sijjin? Dalam Al-Quran surah Al Muthaffifin ayat 8 Allah menyebutkan mengenai suatu tempat yang bernama "Sijjin". Sementara itu, para ulama menafsirkan Sijjin sebagai tempat yang menakutkan dimana roh-roh jahat berkumpul.

Di samping itu, dalam kitab tafsir Imam Ibnu Katsir disebutkan bahwa "Sijjin" adalah sesuatu yang sangat mengerikan, sebuah penjara abadi dan azab yang menyakitkan. Tempat ini  berada di lapisan ketujuh perut bumi. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film yang mendandung adegan kekerasan ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini