Sukses

Kekuatan Komunitas Jadi Penghubung Pelaku Usaha dan Pemilik Brand dengan Keluarga di Indonesia

Platform digital berbasis data AI Suoermom kembali memperkuat komitmennya untuk mendukung keluarga Indonesia agar hidup lebih baik dan cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah platform digital berbasis data Artificial Intelligence (AI) terkemuka dengan jaringan komunitas yang berkembang di seluruh Asia Tenggara, Suoermom kembali memperkuat komitmennya untuk mendukung keluarga Indonesia agar hidup lebih baik dan cerdas.

Pada tanggal 18 - 19 November, di Gandaria City Mal, Jakarta, lebih dari 10.000 keluarga Indonesia dalam tiga generasi (anak, orangtua, kakek/nenek) akan berkumpul untuk berpartisipasi dengan pertunjukan yang menarik, acara bincang-bincang, kontes foto keluarga, dan beragam aktivitas booth.

Lebih dari 30.000 hadiah menarik akan dibagikan untuk memberikan apresiasi kepada keluarga Indonesia saat mereka menikmati kebersamaan dan berinteraksi dengan lebih dari 25 merek lokal dari Singapura yang hadir di acara tersebut.

Sebelumnya, digelar Forum Bisnis Singapura Indonesia, yang diadakan pada 17 November 2023 yang mengeksplorasi peluang kolaborasi ekonomi antara para pelaku usaha atau pemilik merek-merek asal Singapura yang ingin memperluas bisnisnya ke Indonesia.

Para pelaku usaha juga bertemu dengan mitra lokal mereka yang sudah mapan di bidang distribusi, ritel, dan jasa profesional. Berbagai merek asal Singapura berpartisipasi seperti Hegen, Kinohimitsu, Bee Cheng Hiang, Skin Inc, Cheryl W, Bee Choo Origins, dan bahkan merek-merek teknologi pendidikan seperti Heyhi, Bluetree, dan Science Ventures yang sedang mencari investor dan franchisor.

Supermom memahami bahwa lebih dari 85% keputusan konsumsi rumah tangga ditentukan oleh kaum ibu Indonesia yang mahir di media sosial. ”Siapa pun dapat bergabung dengan Supermom tanpa syarat. Kami bukan mendorong kaum ibu untuk membeli produk atau jasa, melainkan memberikan wadah untuk earn, learn, dan share. Supermom memiliki 5 juta member di Indonesia dan akan terus berkembang,” terang Country Director Supermom di Indonesia, Anwesh Bose

“Melalui Supermom, para pelaku usaha dan pemilik brand juga dapat memperoleh insights berharga yang dihasilkan dari percakapan sehari-hari dan jajak pendapat guna lebih memahami target konsumen yang disasar. Para ibu bisa mendapatkan uang secara langsung (bukan poin dan bukan voucher) melalui beragam aktivitas misalnya mengikuti survey, sementara disisi lain hasil survey akan memberi manfaat bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan insight dari konsumen yang real.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Pemasaran Komunitas

Strategi pemasaran melalui komunitas atau community marketing adalah cara terdepan bari para pelaku usaha atau pemilik brand agar bisa benar-benar terlibat dengan konsumen atau calon pelanggan mereka. Selain itu, cara ini juga membantu pelaku usaha untuk mengetahui perubahan perilaku konsumen dan preferensi pembelian dalam era baru ekonomi, di kalangan kaum ibu sehari-hari.

Supermom hadir sebagai platform digital dengan strategi pemasaran komunitas untuk menghubungkan merek atau para pelaku usaha dengan para pembuat konten yang memiliki profil yang tepat dan sesuai. Komunitas ini akan turut menyuarakan pesan positif mengenai brand atau merek milik para pelaku usaha, seraya memanfaatkan konektivitas mereka ke ratusan juta koneksi di media sosial.

Di dalam aktivitas festival yang bertajuk “Tiga Generasi Satu Visi”, Supermom juga memberikan pesan penting bagi keluarga Indonesia. “Supermom ingin memberikan pesan bahwa keluarga itu sangatlah penting. Bagaimana kerjasama dan legacy yang baik bisa terjalin di antara pihak kakek/nenek, ayah/ibu dan anak-anak secara berkesinambungan,” tambah Anwesh Bose.

Pasangan selebriti dan musisi Rinni Wulandari dan Jevin Julian yang hadir dalam acara bersama suami mendukung pesan Supermom dengan mengatakan,”Bagi kami pola asuh atau parenting adalah tentang kerjasama tim atau teamwork.

3 dari 3 halaman

Hubungan Keluarga yang Harmonis

"Kami berupaya agar sebagai orangtua kami berdua sama-sama terlibat aktif di keluarga, dan membangun komunikasi yang terbuka bersama anak serta kakek-neneknya. Kami ingin mengajak keluarga di Indonesia agar lebih aware lagi bahwa masa depan anak akan ditentukan oleh bagaimana hubungan baik dan harmonis yang ada di keluarga diwariskan dari generasi ke generasi.”

Di era yang dinamis saat ini, anggota komunitas Supermom yang semakin bertumbuh juga dapat mengandalkan dukungan kesehatan emosional dan mental dari sesama kaum ibu untuk membantu mereka menavigasi perjalanan menjadi orangtua atau dunia parenting. Salah satu cara yang ditunjukkan juga adalah melalui aktivitas dongeng yang juga ditampilkan pada gelaran Supermom Family Fest.

Pendongeng Kak Aio mengungkapkan,”Dongeng dan pola asuh sama-sama merupakan seni. Dongeng bisa jadi gaya parenting dalam hal seni berbicara dan menyampaikan pesan dengan baik dan efektif agar tercipta hubungan yang harmonis di keluarga antar generasi. Intinya, dongeng bisa jadi sarana menyampaikan nasehat tanpa menghakimi, sehingga anak dan orangtua akan terbiasa berkomunikasi dalam jangka panjang.”

CEO Grup welovesupermom, Luke Lim mengatakan, “Supermom berkomitmen untuk membantu keluarga Indonesia hidup lebih baik dan cerdas, dengan memanfaatkan teknologi properti dan pertumbuhan komunitas. Kami bekali kaum ibu dalam kesehariannya untuk berbelanja, sekaligus berpeluang menghasilkan uang dan berbagi. Kami sangat bangga bisa ikut berkontribusi dalam memperkuat hubungan ekonomi antara Singapura dan Indonesia sambil memberikan nilai berharga kepada konsumen Indonesia.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini