Sukses

Profil Jeanneta Sanfadelia, Mantan Istri Ardhito Pramono yang Jarang Terekspos

Sosok Jeanneta Sanfadelia kembali mencuri perhatian lantaran kabar bahwa ia telah berpisah dari musisi Ardhito Pramono.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jeanneta Sanfadelia kembali mencuri perhatian lantaran kabar bahwa kini ia telah bercerai dari musisi dan penyanyi Ardhito Pramono. Sebelumnya pernikahan kedua insan itu bahkan tak banyak diketahui publik. sosok Jeanneta Sanfadelia pun terungkap ketika ia menemani Ardhito di kantor polisi saat terkena kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) beberapa waktu lalu.

Penyanyi dan penulis lagu itu mengumumkan kandasnya rumah tangga yang dibangun bersama Jeanneta Sanfadelia. Mengenai sosok Jeanneta Sanfadelia, ia adalah seorang model dan desainer grafis yang diam-diam dinikahi Ardhito Pramono yang kini justru sudah tidak lagi bersama.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa (7/11/2023), Jeanneta tak asing di dunia catwalk Indonesia sejak bergabung di agensi model bernama WYNN Models Indonesia. Wajahnya sering kali wara-wiri di berbagai acara peragaan busana.

Tak jarang dia juga tampil menjalani pemotretan untuk majalah atau merek-merek fesyen terkenal seperti Uniqlo. Kariernya sebagai seorang model juga didukung latar belakang pendidikannya. Dalam video di kanal YouTube, wanita yang akrab disapa Jenny ini menuturkan bahwa dia adalah mahasiswa jurusan tata busana.

"I'm a fashion student," ujarnya dalam sebuah video dari tahun 2017 saat memperkenalkan diri.

Dalam profil Facebook yang terungkap melalui mesin pencari, diketahui usia Jeanneta Sanfadelia kini menginjak 25 tahun dan menikah dengan Ardhito sejak 2019. Terlihat dengan wajah yang lebih mudah dari usianya, Jeanneta diketahui lahir pada 8 Juni 1998. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Jadi Model Video Klip Ardhito

Jeanneta juga mengunggah foto kelulusannya dari ESMOD Jakarta pada 2019 di akun Instagram pribadinya. Mengulik laman Instagramnya di @jeannetasfdl, ia ternyata hobi menari, bahkan dari sorotan IG Story yang diunggah di Instagram ia kerap mengikuti berbagai kelas tarian daerah.

Tidak diketahui kapan pastinya Jeanneta dan Ardhito menikah. Namun keduanya dikabarkan sudah menjalani hubungan asmara sejak 2017. Sekarang pria berusia 28 ini bersama Jeanneta telah dikaruniai putri yang diberi nama Asmara Pramono.

Kabar perpisahan pun terdengar setahun pasca hubungan pernikahan mereka tersiar ke publik. Dengan begitu, keduanya diyakini telah menjalin hubungan selama enam tahun lamanya sebelum memutuskan berpisah.

Jeanneta Sanfadelia juga pernah menjadi model video klip Ardhito yang diunggahnya di kanal YouTube peribadinya. Dalam MV bertajuk "Here We Go Again" keduanya tampil manis di dalam tiap adegan.

Lagu "Here We Go Again" sendiri adalah karya Ardhito Pramono yang ditulis dan dinyanyikannya sendiri. Dia mengunggah lagu ini di YouTube pada 2020 lalu.

3 dari 4 halaman

Ungkap Perpisahan Lewat Media Sosial

Adapun kabar perceraianya dengan sang istri disampaikan langsung oleh Ardhito Pramono melalui akun Instagram pribadinya. Kendati begitu, dia mengaku masih menyayangi wanita yang pernah mengisi hari-harinya. 

"Walaupun aku dan Jeanne sudah tidak bersama lagi, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk Jeanne. Aku mencintaimu Ibu. kamu selalu menjadi Candy-ku. aku selalu mencintaimu," kata pemain film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' pada Senin (7/11/2023).

Masih di unggahan yang sama, Ardhito ikut menyatakan bahwa dia sudah memulai lembaran baru dalam hidupnya. Dia ingin menyelamatkan diri dari kesepian. 

"Aku paham beberapa orang mengkhawatirkanku, kondisiku, dan semua sampah yang harus kubuang. tapi mulai sekarang, aku hanya akan menghapusnya dan memulai perjalanan baru dengan niat baikku untuk menolongku lebih dulu dari kesepian yang paling sepi ini," ungkap Ardhito.

Dia juga menyampaikan soal kabar terbaru soal anaknya yang belakangan tak pernah ditampilkan lagi di media sosial. Hal ini pun disadari banyak orang terutama penggemarnya. 

4 dari 4 halaman

Ardhito Mengaku Sedih

"Orang-orang selalu bertanya padaku tentang putriku, "kenapa ga pernah posting lagi?” baiklah, menurutku itu adalah keputusan kami berdua untuk tidak lagi menampilkan foto putri kami yang cantik, Asmara, ke media sosial," tulis Ardhito. 

Di kolom komentar begitu banyak orang bersimpati kepada Ardhito Pramono yang belum keluar dari fase hidup tersulitnya. Dia pun menyempatkan membalas beberapa komentar.

"Peluk dulu boleh ndak?" kata salah satu warganet.

"@luckysarwo mau nangis bntr boleh ngga," jawab dia, menggambarkan betapa saat ini suasana hatinya sedang sendu.

"'Even the darkest night will end and the sun will rise'," tulis warganet lain yang dapat diartikan, bahkan kegelapan malam akan berakhir dan matahari akan terbit.

"@hezkyjoe_ peluk," jawab Ardhito, menandakan rasa terima kasih akan dukungan yang diberikan.

Tentu dari ratusan komentar netizen, ada juga teman-temannya yang memberi semangat.  "Semangat jek!" kata salah satu temannya.

"@_ilhamaditama semangattt kita bermusikkkkk!!!!" balas Ardhito.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini