Sukses

Memoar Britney Spears Terjual 1,1 Juta Kopi Hanya di AS, Kalahkan Buku Pangeran Harry?

Angka penjualan tersebut meliputi pre-order, penjualan cetak, e-book, dan audiobook. Memoar Britney Spears yang dirilis pada 24 Oktober 2023, dipuji para kritikus sebagai kisah menarik tentang kebangkitannya menuju ketenaran global dan perjuangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Memoar Britney Spears yang berjudul "The Woman In Me", telah terjual 1,1 juta kopi di AS saja selama minggu pertama. 

"Saya mencurahkan hati dan jiwa saya ke dalam memoar saya, dan saya berterima kasih kepada para penggemar dan pembaca saya di seluruh dunia atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan," kata Spears dalam sebuah pernyataan yang dirilis Gallery Books, sebuah divisi dari Simon & Schuster, pada Rabu, 1 November 2023.

Mengutip dari laman Channel News Asia, Jumat, 3 November 2023, angka penjualan tersebut meliputi pre-order, penjualan cetak, e-book, dan audiobook. The Woman In Me yang dirilis pada 24 Oktober 2023, dipuji para kritikus sebagai kisah menarik tentang kebangkitannya menuju ketenaran global dan perjuangannya yang berkelanjutan, terutama konservatori yang selama bertahun-tahun memberi ayahnya kendali atas sebagian besar hidupnya.

Buku penyanyi yang sangat dinanti-nantikan, yang hanya sedikit dia publikasikan selain unggahan di halaman Instagram-nya, menjadi buku terlaris minggu lalu. Tapi, ini bukan penjualan tercepat tahun ini. Memoar Pangeran Harry, Spare, yang terbit pada bulan Januari, terjual 1,6 juta kopi di AS pada minggu pertama.

Edisi audio memoar Britney Spears, yang dibacakan oleh aktor nominasi Oscar Michelle Williams, tampaknya menjadi faktor kunci kesuksesan awal buku tersebut. Pembacaan Williams atas The Woman In Me banyak dipuji, dan menurut Gallery, ini adalah rilis audio dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan. Penerbit tidak segera mengumumkan angka penjualan spesifik untuk buku audio tersebut.

Menurut Circana, yang menguasai sekitar 85 persen pasar cetak, The Woman In Me hanya terjual di bawah 418 ribu eksemplar, jauh di bawah angka Circana pada minggu pertama untuk A Promised Land karya mantan Presiden Barack Obama dan Becoming karya mantan ibu negara Michelle Obama.​

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Britney dalam Memoarnya

Selain soal pengakuannya mengaborsi anak Justin Timberlake, ikon pop itu juga blak-blakan mengenai keperawanannya. Mengutip People, Rabu, 25 Oktober 2023, Britney mengaku kehilangan keperawanannya sejak umur 14 tahun.

Ia menyebut obsesi masyarakat terhadap keperawanannya menghantuinya selama tahun-tahun awal ia berkarier. Terlebih, manajernya ketika itu selalu mengklaim artisnya masih perawan saat ia berusia 20an.

"Mengingat saya memiliki begitu banyak penggemar remaja, manajer dan orang-orang pers saya telah lama mencoba untuk menggambarkan saya sebagai perawan abadi - apalagi (Justin Timberlake) dan saya telah hidup bersama, dan saya telah berhubungan seks sejak saya masih muda, 14 (tahun)," ungkap pelantun lagu "Toxic" tersebut.

Status keperawanan Britney jadi topik perbincangan nasional bersama bintang pop seangkatannya, Christina Aguilera dan Jessica Simpson. Topik itu ramai dibahas saat Justin Timberlake muncul di program acara The Star & Buc Wild Morning Show pada 2002 sewaktu dia ditanya seputar kehidupan pribadinya dengan Spears. Kepada host, Justin mengaku telah berhubungan seks dengan Britney dengan jawaban yang canggung. 

3 dari 4 halaman

Rahasia Britney Selama Pacaran dengan Justin Timberlake

Namun, ia menjawab berbeda saat diwawancarai Barbara Walters dalam program 20//20. Pelantun 'Cry Me a River' itu ditanyai apakah dia dan Britney menepati janjinya untuk menunggu sampai menikah yang dibalas dengan tawa dan jawaban, 'Tentu'.   

Di kesempatan berbeda, Britney mengaku telah berhubungan seks dengan Justin Timberlake. "Saya hanya tidur dengan satu orang sepanjang hidup saya," katanya saat wawancara dengan Majalah W pada 2002.

Ia menambahkan, "Hubungan saya dengan Justin sudah berjalan selama dua tahun, dan saya pikir dialah orangnya. … Tapi aku salah! Saya tidak berpikir dia akan memilih Barbara Walters dan menjual saya."

Pengakuan Britney pun pernah dibahas ibunya, Lynne Spears, di memoar yang terbit pada 2008 berjudul Through the Storm: A Real Story of Fame and Family. Ia sempat mengklaim putrinya telah kehilangan keperawanannya pada usia 14 tahun. Sementara, Britney kembali mengulas hal itu lewat memoarnya yang diterbitkan Gallery Books pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

 

4 dari 4 halaman

Merahasiakan Aborsi dari Keluarga

"Akhirnya tiba waktunya bagi saya untuk bersuara dan bersuara, dan penggemar saya berhak mendengarnya langsung dari saya," kata Spears kepada People dalam wawancara email untuk cerita sampul eksklusif minggu lalu.

"Tidak ada lagi konspirasi, tidak ada lagi kebohongan – cuma saya yang memiliki masa lalu, masa kini, dan masa depan saya." 

Di memoar itu, Spears merinci tentang aborsi medis yang dilakukan setelah dia hamil bayi Justin Timberlake ketika mereka masih berkencan. "Penting agar tidak ada seorang pun yang mengetahui tentang kehamilan atau aborsi tersebut, yang berarti melakukan segala sesuatunya di rumah," tulis Spears.

"Kami bahkan tidak memberi tahu keluarga saya. Satu-satunya orang yang tahu selain Justin dan saya adalah Felicia [Culotta, mantan asisten Spears], yang selalu siap membantu saya. Saya diberitahu, 'Ini mungkin sedikit menyakitkan, namun kamu akan baik-baik saja'."

Dia menulis pengalamannya, "Pada hari yang ditentukan, hanya dengan Felicia dan Justin di sana, saya meminum pil kecil itu. Segera saya mulai mengalami kram yang menyiksa. Saya pergi ke kamar mandi dan tinggal di sana selama berjam-jam, berbaring di lantai, menangis dan berteriak."

Saat itu, kenang Spears, Timberlake, yang kini berusia 42 tahun, berusaha menghiburnya. "Justin masuk ke kamar mandi dan berbaring di lantai bersamaku," tulisnya. "Pada titik tertentu, dia berpikir mungkin musik bisa membantu, jadi dia mengambil gitarnya dan berbaring di sana bersama saya sambil memetiknya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini