Sukses

Bugatti dan Adidas Kolaborasi Ciptakan Sepatu Bola Berbahan Serat Karbon, Hanya Tersedia 99 Pasang

Hanya 99 pasang sepatu bot X Crazyfast Bugatti tersedia untuk dibeli melalui lelang di platform adidas Collect Web 3. Lelang ini akan berlangsung mulai 8 hingga 11 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bugatti dan Adidas berkolaborasi menciptakan sepatu sepak bola edisi terbatas. Diberi nama Adidas x Crazyfast Bugatti, sepatu bola itu dirancang dengan fokus pada kecepatan dan keringanan produk. Desainnya menggabungkan elemen-elemen ikonik dari Bugatti.

Dilansir dari rilis yang dibagikan oleh baik Adidas dan Bugatti dalam situs resmi mereka, Rabu, 1 November 2023, sepatu bola ini mengambil dasar sepatu bertali X Crazyfast dan memadukannya dengan ciri khas Bugatti. Mereka mengklaim sepatu itu tidak hanya cocok untuk kecepatan tetapi juga merangkul filosofi desain "Form Follows Performance" yang bertujuan untuk mencapai kinerja terbaik.

Teknologi pelat sol Speedframe inovatif dari Adidas menjadi fokus utama dari sepatu X Crazyfast ini. Pelat ini dirancang untuk memberikan struktur yang sangat ringan sekaligus memberikan kekakuan yang diperlukan untuk berlari cepat.

Inovasi seperti Aerocage, yang merupakan lapisan rekayasa yang memberikan dukungan dan stabilitas ideal dengan memeluk bagian tengah kaki, serta Aeropacity Speedskin, sebuah monomesh yang berperan penting dalam memberikan kecepatan dan stabilitas yang luar biasa. Sementara, desain tatahan serat karbon pada salah satu bagian sepatu terinspirasi oleh serat karbon yang digunakan pada mobil Bugatti.

Seperti kendaraan Bugatti lainnya, sepatu ini akan menjadi barang langka yang dicari oleh para kolektor sejati dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, edisi eksklusif itu hanya tersedia 99 pasang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didapat Melalui Lelang

Desain mono-mesh semi-transparan X Crazyfast pada bagian tengah kaki tidak hanya mengadopsi aslinya, tetapi juga menambahkan elemen khas biru Bugatti yang langsung dikenali. Warna ini terinspirasi dari sejarah balapan Bugatti, dan menjadi ciri khas bagi para penggemar merek ini.

Di bagian samping sepatu, terdapat dua frasa yang telah menjadi pilar nilai dari kedua perusahaan, yakni "Impossible is Nothing," dari Adidas, dan "Create the Incomparable," yang mewakili Bugatti. Sebagai penghormatan kepada pendiri kedua merek tersebut, lambang Ettore Bugatti ditempatkan di tiga perempat bagian belakang sepatu.

Koleksi sepatu bola X Crazyfast Bugatti disajikan dalam sebuah kotak unik yang terinspirasi oleh pola serat karbon, bahan ringan dan kuat yang dominan digunakan pada mobil hypersport Bugatti.

Untuk memastikan bahwa para penggemar Adidas dan Bugatti dari seluruh dunia berkesempatan sama untuk memperoleh salah satu dari 99 pasang koleksi sepatu bola ini, akan ada lelang melalui platform Adidas Collect Web 3. Proses lelang akan berlangsung mulai 8 hingga 11 November 2023.

Meskipun pelelangan menggunakan mata uang kripto, pembeli lainnya juga dapat menggunakan mata uang tradisional dalam lelang ini melalui MoonPay. Setelah itu, para pemenang akan menerima kotak sepatu digital eksklusif yang dapat ditukarkan mulai 13 November 2023 dan seterusnya melalui Adidas Collect, untuk mendapatkan pasangan fisik dan versi digital sepatu tersebut. 

3 dari 4 halaman

Akan Dipakai Pemain Sepak Bola

Wiebke Ståhl, Managing Director Bugatti International, mengungkapkan, "Bugatti dikenal karena inovasi dan kecerdikan teknisnya. Selalu terinspirasi oleh visi Ettore Bugatti, kami telah menciptakan mahakarya otomotif yang tak tertandingi. Kami berbagi semangat untuk kesempurnaan dengan Adidas, yang juga mengikuti pendekatan yang sangat ketat dalam desain sepatu bola mereka, dengan fokus pada keringanan dan efisiensi," katanya dalam rilis.

Selain itu, Nick Craggs, General Manager dan Senior Vice President adidas Football, menambahkan, "X Crazyfast dirancang dengan teliti untuk mencapai kecepatan dan performa tinggi yang diperlukan dalam permainan yang menuntut pemain untuk bergerak dan bereaksi lebih cepat dari sebelumnya."

"Dengan menggabungkan kekuatan dua merek ikonik ini, kami sekali lagi mempertaruhkan batas-batas desain sepatu bola untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik, dengan tampilan yang luar biasa dan yang akan membantu pemain di semua level untuk mencapai performa terbaik mereka."

Sepatu bola ini pertama kali akan diperkenalkan di lapangan oleh Rafael Leao dan Karim Benzema secara eksklusif pada November 2023. Informasi lebih lanjut bisa dengan mengunjungi adidas.com/football, dan akses ke lelang dapat ditemukan di collector.adidas.com/Bugatti.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Aespa dengan Sandal Crocs

Ini bukan kali pertama merek dalam grup Volkswagen itu bekerja sama dengan Adidas. Pada 2016, Porsche Design dan Adidas berkolaborasi untuk menciptakan sepatu sepak bola edisi terbatas yang menampilkan kulit hitam, aksen perunggu, bahkan serat karbon di bagian solnya.

Hanya ada 1.500 pasang sepatu bot eksklusif ini yang diproduksi. Masing-masing dijual dengan harga yang mencerminkan eksklusivitasnya, yaitu 300 euro di Eropa atau sekitar Rp5 juta.

Beralih ke sandal, Crocs menggandeng salah satu girl group K-pop yang sedang naik daun, Aespa untuk sebuah kolaborasi yang menampilkan sandal berjenis Stomp Clogs yang elegan dengan lapisan bulu palsu. Sandal tersebut hadir dalam nuansa biru langit khas Aespa, dan tentu saja, aksesori bertema Aespa yang siap memanjakan para fans.

Berdasarkan informasi dari halaman Instagram resmi Crocs, setiap pembelian sandal yang diberi nama "Aespa Stomp Clog" ini akan diberikan bonus berupa kartu foto anggota Aespa, yang biasa disebut photocard oleh para kolektor kartu. Sandal ini sudah tersedia untuk pemesanan melalui laman resmi Crocs, dengan harga 100 dolar AS, atau sekitar Rp1,5 juta. Sandal ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, baik untuk wanita maupun pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini