Sukses

Punya Segudang Agenda, Intip Perawatan Rambut dan Kulit Kepala ala Agnez Mo

Sebagai seorang penampil, Agnez Mo punya beragam aktivitas dan agenda dalam kesehariannya. Di sela-sela kesibukan dan kerap bolak-balik Jakarta-Amerika Serikat, pelantun "Coke Bottle" tersebut tentu tidak lupa untuk merawat rambut dan kulit kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang penampil, Agnez Mo punya beragam aktivitas dan agenda dalam kesehariannya. Di sela-sela kesibukan dan kerap bolak-balik Jakarta-Amerika Serikat, pelantun "Coke Bottle" tersebut tentu tidak lupa untuk merawat rambut dan kulit kepalanya.

"Challenge untuk orang-orang yang seperti aku yang mobilitasnya itu tinggi banget. Walaupun temperature-nya sama antara misalnya LA sama Jakarta, tapi humidity-nya beda. Kalau di sini lebih lembap, kalau di sana kering," kata Agnez Mo saat ditemui saat konferensi pers peluncuran Clear, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2023.

Penyanyi berusia 37 tahun ini melanjutkan bahwa baik ketika berada di Jakarta dan Amerika, ia tetap olahraga dan latihan dance. "Jadi perlindungan harus lebih gila lagi sebenarnya," tambahnya.

Agnez tak memungkiri bahwa ia sangat suka bereksperimen dengan ragam gaya rambut. "Aku orang yang sangat suka eksperimen warna rambut, nanti dikeriting, nanti di-wave, lurusin, diikat, di-braid," katanya.

"Kadang-kadang orang suka lupa, justru orang-orang yang suka macam-macamin rambut, perlindungan pada rambutnya harus punya ekstra, dapat yang best haircare," tambah pelantun "Get Loose" ini.

Ia menerangkan tak sedikit orang yang bertanya kepadanya terkait cara perawatan rambut dan kulit kepalanya. "Orang-orang suka nanya sebenarnya, karena kalau nari bukan cuma setengah jam, tapi benar-benar latihan sampai keringetan, basah, (rambut) diiket, dilepas dan itu bisa gatal atau bisa ketombean," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara ala Agnez Mo

"Honestly aku bawa Clear ke sana. Yang aku suka dari Clear itu ya selama aku kerja sama almost 12 tahun, inovasinya itu enggak berhenti-berhenti, yang paling aku suka sebenarnya the latest one," kata Agenz.

Dikatakan Agnez, "Kalau kita warnain rambut sebenarnya bleach itu keras banget di rambut kalau kondisi dari rambut dan kulit kepala enggak sehat enggak mungkin bisa di-bleach dan diwarna segitu lama, paling sekali dua kali habis itu rontok, tapi my hair is still very strong sampai sekarang."

Ia menyebutkan bahwa kerap mencuci rambut seusai latihan dance yang hampir setiap hari. "Kalau dulu lagi latihan of course pagi cuci rambut, setelah kelar latihan cuci lalu, besoknya cuci lagi kayak berasa bersih, tapi malah aku tiap hari kayak gitu malah makin berminyak," curhatnya.

"Pada akhirnya sempat riset dan tanya dermatologist di sana juga malah katanya terlalu sering dan hampir setiap hari malah enggak bagus," tambah Agnez Mo.

3 dari 4 halaman

Eksplorasi Gaya Rambut

Agnez menjelaskan, "The one thing about Clear, I never felt that way. Kalau misalnya aku enggak mungkin aku habis latihan enggak cuci rambut enggak mungkin juga apalagi, latihan setiap hari."

"Jadi sering aku takut sebelumnya, kalau setiap hari malah berminyak enggak ya karena aku concern banget bahwa kalau aku punya kulit kepala dan juga kesehatan helaian rambut aku enggak kuat, pada saat di-bleach atau di-color jadi gampang rontok," terangnya.

Menurut Agnez, kolaborasinya dengan Clear yang sudah terjalin lebih dari satu dekade ini dikarenakan keduanya memiliki visi dan misi yang sama. Yakni sama-sama konsisten berinovasi untuk membantu masyarakat Indonesia terbebas dari masalah ketombe yang selalu berkembang sesuai dengan perubahan perilaku dan lingkungan.

Pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut juga konsisten untuk mengembangkan dirinya menjadi seniman yang terus berkarya dan menampilkan talentanya hingga ke kancah internasional dengan penuh percaya diri.

4 dari 4 halaman

Inovasi Baru Clear

Sampo anti-ketombe Clear menghadirkan inovasi terbaru yang dilengkapi dengan formula 10x Super Vitamin yang diklami terbukti secara efektif mengatasi permasalahan ketombe basah dan kering dengan melindungi dan menutrisi pertahanan kulit kepala agar ketombe tidak kembali lagi. Menurut data Google Mobility Covid-19 diolah Badan Pusat Statistik (BPS), jika dibandingkan dengan era sebelum pandemi Covid-19, saat ini terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sebanyak enam persen.

Masyarakat juga dihadapkan pada meningkatnya suhu panas dan polusi, menurut Air Quality Indeks (AQI). Kedua faktor ini berpengaruh signifikan pada kesehatan kulit kepala dan rambut, yang dapat menyebabkan masalah ketombe.

Panas matahari yang menyengat dapat membuat kulit kepala menjadi berkeringat dan berminyak sehingga menimbulkan ketombe basah, sedangkan paparan polusi udara juga dapat membuat rambut dan kulit kepala kotor sehingga bisa menyebabkan ketombe kering.

R&D Manager for Hair Category, Unilever Indonesia, Christina Yusuf menyebut kandungan niacinamide pada Super Vitamin yang terdapat pada setiap produk Clear Baru sudah terbukti secara efektif dapat mengatasi permasalahan kulit. "Niacinamide bekerja dengan memicu produksi protein kunci pada kulit kepala kita untuk membantu memperkuat pertahanan kulit kepala (scalp barrier) dalam melawan ketombe," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini