Sukses

Siap-Siap War Voucer Diskon di Jenius Online Travel Fair 2023, Potongan Harganya sampai Rp7 Juta

War voucer diskon di Jenius Online Travel Fair 2023 akan berlangsung pada 11--17 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Terilhami keseruan war tiket konser, Jenius Online Travel Fair 2023 bermaksud menghadirkan sensasi serupa. Alih-alih pertunjukan musik, sesuai namanya, pengguna akan berlomba mendapatkan voucer diskon untuk memenuhi kebutuhan liburan mereka.

"Kalau sistem war begini gereget gitu. Ada adrenalin, dan pas berhasil dapat (voucer diskon) kayak, 'Yes!'" Digital Banking Acquisition, Service, dan Marketing Head Bank BTPN, Anita Ekasari, mengungkap saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Voucer seharga Rp7.007 bisa dipeli pengguna di Loket.com menggunakan kartu kredit dan kartu debit Jenius Visa pada 11--17 Oktober 2023. Total ada lebih dari lima ribu voucer yang dialokasikan untuk program ini. "War voucer berlangsung mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 07.00 malam (WIB) selama periode penjualan," ia menambahkan.

Karena kuota voucernya tidak disebar per jam, Anita menyarankan untuk bersiap sejak awal. "Teman Jenis (sebutan pelanggannya) bisa membeli hanya satu voucer per hari, tapi masih bisa ikut war voucer keesokan harinya walau sudah dapat di hari itu," ujar dia.

Secara lebih detail dijelaskan bahwa dengan kartu kredit Jenius, potongan Rp500 ribu berlaku untuk minimal transaksi Rp2,5 juta, diskon Rp1 juta minimal transaksi Rp4 juta, diskon Rp2,5 juta untuk minimal transaksi Rp25 juta, dan potongan harga senilai Rp7 juta berlaku untuk minimal transaksi Rp50 juta.

Sementara itu, dengan kartu debit Jenius, diskon Rp500 minimal transaksi Rp2,5 juta, diskon Rp1 juta untuk minimal transaksi Rp4 juta, serta potongan harga sebesar Rp2,5 juta berlaku untuk minimal transaksi Rp25 juta. "Semua voucernya dijual seharga Rp7.007, jadi bisa disesuaikan dengan minimal transaksi saja," sebut Anita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

War Voucer di Loket.com

Berikut langkah-langkah mengikuti war voucer diskon di Loket.com:

  1. Kunjungi laman Jenius Online Travel Fair.
  2. Pilih pembayaran yang diinginkan, kartu kredit atau kartu debut Jenius Visa.
  3. Masuk dalam antrean dengan menekan tombol Join the Queue.
  4. Mohon menunggu di Waiting Room.
  5. Pilih jenis voucer, lalu tap "Pesan Sekarang."
  6. Pelajari, lalu setujui syarat dan ketentuan.
  7. Lengkapi informasi personal, lalu tap "Lanjut."
  8. Pilih metode pembayaran, lalu tap "Lanjut."
  9. Lengkapi informasi pembayaran, lalu tap "Bayar Sekarang."
  10. Tap "See E-Voucher" untuk melihat kode voucer. Sebagai catatan, e-voucher juga bisa dikirimkan ke email.

Setelah mendapat voucer melalui Loket.com atau email, tergantung pilihan masing-masing, pengguna dipersilakan menuju aplikasi maupun laman Traveloka untuk beli tiket transportasi, akomodasi, serta aktivitas liburan yang diinginkan.

"Voucer diskon yang dibeli di Loket.com harus di-redeem di hari itu juga di Traveloka," sebut Anita. "Itu bisa ditukar dengan berbagai macam layanan asal berada dalam satu kode booking."

3 dari 4 halaman

Menukar Voucer Diskon di Traveloka

Langkah-langkah menukarkan voucer diskon Jenius Travel Fair Online 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Buka e-voucher dari Loket.com dan siapkan kode voucer.
  2. Buka aplikasi Traveloka, tap produk yang sesuai, lalu tap layanan yang diinginkan.
  3. Lengkapi data, lalu tap "Lanjutkan."
  4. Pilih metode pembayaran, lalu masukkan informasi kartu yang sesuai dengan jenis voucer yang dibeli di awal.
  5. Di bagian "Pakai Kupon" atau "Voucher Hadiah," tap "Tambah."
  6. Masukkan kode voucer dari Loket.com.
  7. Pakai kode voucer untuk dapatkan potongan, lalu tap "OK."

Dengan cara seperti ini, menurut Melanie Putria yang juga seorang Teman Jenius, pameran perjalanan jadi tidak "membatasi." "Kita bisa bebas pilih maskapai penerbangan, hotel, maupun aktivitas selama di destinasi liburan. Cuma harus memenuhi minimal transkasi saja," sebutnya di kesempatan yang sama.

Ia menambahkan, "Travel fair kan biasanya sudah menentukan tujuan perjalanan, airlines-nya pun itu-itu saja, sesuai dengan yang sudah ditetapkan berpartisipasi. Jadi, tingkat fleksibilitas (Jenius Online Travel Fair) lebih tinggi."

4 dari 4 halaman

Tidak Hanya Potongan Harga

Anita menambahkan, war voucer dilakukan secara online juga bertujuan menambah kenyamanan pengguna. "Tidak harus datang dari pagi, antre panjang," sebutnya merujuk pada suasana umum di pameran perjalanan luring.

Ia melanjutkan, "Spirit kami selalu tentang mendengarkan (pendapat) Teman Jenius, dan 60 persen di antaranya memilih online. Jadi kami rancang travel fair yang lebih seru, lebih fleksibel, dan lebih praktis."

Selain potongan harga hingga Rp7 juta, pengguna juga bisa memanfaatkan penawaran spesial berupa ekstra cashback hingga Rp2,5 juta dari Flexi Cash. Khusus pengguna baru, mereka berkesempatan mendapat ekstra cashback hingga Rp500 ribu dengan mengikuti war voucer dan transaksi di Traveloka.

Juga, ada cashback hingga Rp250 ribu dengan mengaktifkan Mata Uang Asing di Jenius. Terdapat pula bonus sampai 10 ribu Yay Points dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan saat transaksi pakai kartu kredit jenius. "Dapatkan juga potongan harga di Bags City, JavaMifi, dan TiketUx apabila menggunakan fitur Jenius," sebut Anita.

Selain Jenius Online Travel Fair, informasi program 7 Hari 7 Malam #jadilebihjenius lainnya, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-7 mereka, juga dapat diakses di laman resmi bank digital tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini