Sukses

Michelle dan Barack Obama Rayakan Ulang Tahun ke-31 Pernikahan, Saling Berucap Mesra di Akun Instagram

Barack Obama dan Michelle Obama rayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-31, keduanya menuliskan ucapan mesra di akun Instagram masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Barack Obama dan istrinya Michelle Obama baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahan ke-31 pada Selasa, 3 Oktober 2023. Pasangan yang dikaruniai dua putri yang beranjak dewasa itu memperingati perjalanan cinta mereka dengan meninggalkan pesan menyentuh di akun Instagram masing-masing.

Dilansir dari People, Rabu, 4 Oktober 2023, unggahan tantang ulang tahun pernikahan itu diunggah pada Selasa, 3 Oktober 2023, di akun Instagram milik Michelle @michelleobama, dan telah disukai sebanyak 1,3 juta kali. Michelle (59) membagikan foto mesra pasangan tersebut yang berpose di luar ruangan dengan pemandangan matahari terbenam keemasan dari kejauhan. 

Pada keterangan unggahan tersebut, Michelle menuliskan, "31 tahun, dan seumur hidup lagi. Aku senang menjalani hidup bersamamu di sisiku, @BarackObama," tulisnya. "Selamat ulang tahun, sayang!" bunyi keterangan foto tersebut.

Di akun Instagram miliknya, Barack Obama juga menuliskan ucapan pernikahan dengan menyampaikan pesan cintanya untuk Michelle.

"Selamat ulang tahun, sayang! @MichelleObama, kamu brilian, baik hati, lucu, dan cantik dan aku beruntung menyebutmu milikku," tulisnya. Unggahan tersebut menunjukkan foto keduanya berpose sambil berpelukan sambil mengenakan pakaian biru yang serasi.

Tahun lalu, dalam rangka peringatan 30 tahun pernikahan mereka, keluarga Obama berbagi foto masa lalu pada hari pernikahan mereka. Unggahan Barack tersebut menyertakan foto kedua mempelai yang sedang tersenyum dan berpelukan dibalut pakaian pernikahan mereka, serta foto terbaru pasangan tersebut di pantai, dan foto sebuah tulisan yang digambar di pasir bertuliskan, "Barack + Michelle," yang dilingkari gambar hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulang Tahun ke-30 Pernikahan

Pada unggahan tersebut, Barack juga mengungkapkan nama panggilan manisnya untuk istrinya sebagai penghormatan penuh kasih padanya. "Miche, setelah 30 tahun, aku tidak yakin kenapa kamu terlihat persis sama dan aku tidak. Aku tahu bahwa aku memenangkan lotre hari itu, dan aku tidak bisa meminta pasangan hidup yang lebih baik. Selamat ulang tahun, sayang!" dia menulis.

Sementara itu, Michelle menandai ulang tahun ke-30 pernikahan mereka dengan membagikan foto pasangan tersebut secara berdampingan di pantai dan di hari pernikahan mereka. "Selamat ulang tahun untuk pria yang kucintai! 30 tahun terakhir ini merupakan sebuah petualangan, dan aku bersyukur memilikimu di sisiku. Ini untuk seumur hidup bersama. Aku mencintaimu @BarackObama."

Pasangan serasi tersebut menikah pada 1992 setelah tiga tahun berpacaran. Mereka pertama kali bertemu di Chicago, Amerika Serikat, ketika Michelle ditugaskan untuk membimbing Barack selama magang musim panasnya di sebuah firma hukum. Dalam bukunya yang terbit pada 2022, The Light We Carry, Michelle mengaku ada masa-masa sulit yang bercampur dengan masa-masa bahagia dalam puluhan tahun pernikahannya dengan Barack.

3 dari 4 halaman

Masalah Dalam Pernikahan

"Orang-orang sering menghubungi saya untuk mencari nasihat tentang hubungan," tulisnya. "Mereka berkomentar di foto-foto yang mereka lihat yang menampilkan saya dan Barack bersama-sama tertawa, atau berbagi pandangan, tampak puas bersandingan. Mereka bertanya bagaimana kami bisa tetap menikah dan tidak menderita selama 30 tahun sekarang. Saya ingin katakan, 'Ya, sungguh, terkadang hal ini juga mengejutkan kami!' Dan sungguh, aku tidak bercanda."

"Kami punya masalah, tentu saja, tapi aku mencintai pria itu, dan dia mencintaiku sekarang, dan sepertinya selamanya," lanjutnya. Cinta kami tidak sempurna, tapi itu nyata dan kami berkomitmen untuk itu," tulis Michelle

Michelle juga mengungkapkan tentang salah satu periode paling menantang dalam pernikahan mereka, yaitu ketika mereka membesarkan kedua putri kecil mereka di bawah pengawasan semua orang saat tinggal di Gedung Putih pada masa kepresidenan Barack.

"Orang-orang mengira saya bersikap licik dengan mengatakan ini,  seperti, ada 10 tahun di mana saya tidak tahan dengan suami saya," katanya dalam percakapan meja bundar pada bulan Desember 2022 dengan Revolt TV.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Barack Obama

"Dan coba tebak kapan hal itu terjadi? Saat anak-anak itu masih kecil," ungkap Michelle.

Barack kemudian menanggapi komentar istrinya, mengatakan kepada CBS Mornings, bahwa dia sekarang memahami dan berempati dengan rasa frustrasi Michelle saat itu.

"Michelle, ketika anak perempuan kami tumbuh dewasa, itu adalah prioritas nomor satu, dua, tiga, dan empat," jelasnya.

"Jadi, saya tidak sepenuhnya menghargai, menurut saya, betapa pun terlibatnya saya dengan seorang ayah, tingkat stres dan ketegangan yang dialaminya, mengetahui bahwa bukan hanya saya dan Michelle yang berada di bawah pengawasan dan berada di lingkungan yang aneh ini, tetapi kami membesarkan putri kami dalam situasi yang tidak normal."

Dia mengatakan segalanya membaik setelah masa kepresidenannya berakhir dan mereka memiliki lebih banyak waktu dan ruang untuk menjalin hubungan sebagai pasangan.  "Izinkan saya mengatakan ini: sungguh membantu untuk keluar dari Gedung Putih. Dan memiliki lebih banyak waktu bersamanya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini