Sukses

Cuplikan Teater Musikal Mamma Mia Ramaikan Fashion Nation ke-17 Senayan City, Kolaborasi dengan Danjyo Hyoji

Pertunjukan teater musikal Mamma Mia sebenarnya baru akan digelar pada 22--23 Desember 2023, tapi cuplikannya sudah bisa dinikmati di sela agenda Fashion Nation.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya jika para pemain teater musikal tampil bersama para model di satu panggung? Hasilnya adalah ramai. Keriaan itu pula yang terasa saat Jakarta Art House mempertunjukkan mini pop up show Mamma Mia di sela agenda Fashion Nation ke-17 Senayan City, Jakarta, pada Jumat malam, 22 September 2023.

Sebanyak 18 pemain yang terpilih dari 278 peserta audisi tampil di pertunjukan yang berlangsung sekitar satu jam itu. Ada empat lagu ABBA yang dibawakan pada malam itu.

Dimulai dengan lagu Honey Honey, tiga pemain yang memerankan karakter Sophie, Ali, dan Lisa menjadi penampil pertama. Mereka memamerkan keahlian olah vokal dan koreografi yang energik sambil mengiringi sejumlah model yang hilir mudik membawakan koleksi busana bertema liburan dengan warna-warna cerah dari label Danjyo Hyoji

Di antara jeda lagu kedua, Mutiara Azka, pemeran Sophie, mengaku tak sabar untuk menampilkan aksi terbaiknya di pertunjukan utama yang akan digelar pada 22--23 Desember 2023 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. Ia mengaku karakter yang diperankannya menggambarkan dirinya saat berusia 20 tahunan awal.

"Sophie itu sangat ambisius, sangat persistent. Di produksi ini, dia ceritanya kebelet nikah. Tapi, at the end of the day, ternyata mimpinya untuk keliling dunia lah yang lebih penting. Aku resonate banget dengan karakter Sophie," tutur Azka.

Sementara, Nadhira Afiyana yang berperan sebagai Lisa menerangkan tahapan audisi yang dilalui sebelum bisa tampil di produksi teater musikal itu. Tahap pertama dilakukan secara daring dengan masing-masing peserta mengirimkan video mereka bernyanyi dan menari.

Selanjutnya, hanya 50 orang peserta audisi yang dipangggil untuk mengikuti seleksi secara offline. Setelah terpilih 18 orang, mereka diaudisi kembali untuk menentukan karakter yang akan diperankan.

"Cukup nervous tapi seneng ketemu dengan teman-teman yang bertalenta luar biasa ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertepatan dengan Hari Ibu

Pertunjukan dilanjutkan dengan lagu Mamma Mia yang menjadi inti tema pertunjukan. Ashley Aisyah yang memerankan karakter Donna Sheridan menyanyikan lagu tersebut dengan apik. "This is the first time I play as a mom," kata dia menjawab pertanyaan MC.

Pertunjukan Broadway yang diproduksi oleh Jakarta Art House itu dijelaskan sengaja digelar pada 22 Desember 2023 yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Dengan kata lain, teater musikal itu menjadi persembahan bagi para ibu di Indonesia.

Mini show berganti dengan menampilkan tiga karakter pria utama dalam Mamma Mia, yakni Harry Bright, Sam Carmichael, dan Bill Austin. Trio itu membawakan lagu Thank You for the Music' bersama Azka sang pemeran Sophie. Vokalisasi keempatnya terdengar apik, bahkan suara Azka yang mampu menyentuh not-not tinggi membuat penonton yang hadir bertepuk tangan.

Pertunjukan malam itu ditutup dengan lagu Dancing Queen yang sangat populer. Pemeran Donna kembali bernyanyi, kali ini bersama pemeran karakter Tanya dan Rosie yang berhijab. Panggung kian ramai dengan penampilan seluruh cast Mamma Mia sebagai penari latar. 

3 dari 4 halaman

Tiket Presale Ludes Terjual

Aksi panggung yang asyik itu ditambah lagu yang familiar membuat penonton tak tahan ikut bergoyang. Begitu pula dengan para model yang tampil di lagu pertama. Sayang, salam penutupnya kurang greget karena para penampil langsung balik kanan, tanpa ada aba-aba, kecuali pemberitahuan dari MC.

Dalam kesempatan itu, pembawa acara menyebut bahwa tiket presale yang dijual tepat di hari tersebut sudah ludes terjual hanya dalam beberapa menit. Namun, kesempatan pembelian tiket masih ada dengan harga normal yang terdiri dari:

  • Balcony: Rp175 ribu
  • Bronze: Rp245 ribu
  • Silver: Rp244 ribu
  • Gold: Rp595 ribu
  • Platinum: Rp700 ribu

Pementasan yang memiliki lisensi Broadway, Amerika Serikat itu akan digelar dalam tiga sesi. Jadwalnya terdiri dari:

  • Jumat, 22 Desember 2023, pukul 19.00 WIB
  • Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 15.00 WIB
  • Sabtu, 23 Desember 2023, pukul 19.00 WIB

 

4 dari 4 halaman

Salah satu Pertunjukan Populer

Mengutip Fimela, Sabtu (23/9/2023), Mamma Mia menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia. Mamma Mia! merupakan salah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 1O tahun di Broadway (New York) dan West End London.

Mamma Mia! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket. Mamma Mia merupakan hasil karya sensasional oleh Judy Craymer.

Naskahnya ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Bjorn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch.

Pertunjukan serupa pernah digelar di Jakarta, pada 2018. Ceritanya mengusung lagu-lagu favorit dari grup musisi legendaris ABBA dan mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang ibu dan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini