Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mimpi Buruk Kerajaan Inggris, Meghan Markle Bakal Buka-bukaan di Memoar Baru?

Top 3 Berita Hari Ini, Meghan Markle bakal buka-bukaan di memoar baru? PM India bangun kuil Hindu di lokasi bekas masjid dan fakta menarik Gunung Batur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang mantan suami Duchess of Sussex, Trevor Engelson, menulis memoar yang akan "menceritakan semuanya, tentang Meghan Markle. Bila demikian, buku tersebut akan mencetak "penjualan besar."

Namun, ada lebih dari sekadar uang yang perlu dipertimbangkan, Pakar kerajaan Richard Fitzwilliams memperingatkan bahwa berkaca pada perilisan memoar Spare Pangeran Harry awal tahun ini, hal tersebut kemungkinan akan "memperluas" keretakan dengan kelurga Kerajaan Inggris.

Di samping, memoar Meghan, yang belum tentu akan diproduksi, bakal jadi "mimpi buruk bagi keluarga kerajaan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Perdana Menteri India Narendra Modi akan memenuhi janji pemilunya yang telah berumur satu dekade, beberapa bulan setelah jajak pendapat nasional.

Ia mengumumkan bahwa sebuah kuil Hindu akan dibuka di lahan masjid yang dihancurkan oleh massa Hindu sayap kanan pada 1992. Pembangunan kuil yang akan dinamai Ram Janmabhoomi Mandir itu sontak menuai pro kontra. Deskripsi rinci pertama tentang kuil itu dirilis belum lama ini.

Di cetak itu menunjukkan struktur kuil dengan dekorasi mewah. BJP nasionalis Hindu yang dipimpin Modi telah berkampanye selama beberapa dekade untuk membangun sebuah kuil di situs tersebut. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Gunung Batur merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kintamani, Bali. Gunung dengan tinggi 1.717 mdpl letusan pertamanya terdokumentasi pada 1804 dan yang terbaru tahun 2000. 

Gunung Batur terletak di barat laut Gunung Agung. Gunung Batur terdiri atas tiga kerucut gunung api dengan masing-masing kawahnya, Batur I, Batur II dan Batur III. Gunung Batur sudah berkali-kali meletus. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Mimpi Buruk Kerajaan Inggris, Meghan Markle Bakal Buka-bukaan di Memoar Baru?

 

Menyusul pengumuman bahwa mantan suami Duchess of Sussex, Trevor Engelson, menulis memoar yang akan "menceritakan semuanya," Mirror mengangkat narasi kemungkinan Meghan Markle mengambil langkah serupa. Bila demikian, buku tersebut akan mencetak "penjualan besar."

Namun, ada lebih dari sekadar uang yang perlu dipertimbangkan, menurut Marie Claire, dikutip Selasa (19/9/2023). Pakar kerajaan Richard Fitzwilliams memperingatkan bahwa berkaca pada perilisan memoar Spare Pangeran Harry awal tahun ini, hal tersebut kemungkinan akan "memperluas" keretakan dengan kelurga Kerajaan Inggris.

Selengkapnya…

Demi Janji Pemilu PM India, Kuil Hindu Kontroversial Dibangun di Lokasi Bekas Masjid

 

Perdana Menteri India Narendra Modi akan memenuhi janji pemilunya yang telah berumur satu dekade, beberapa bulan setelah jajak pendapat nasional. Ia mengumumkan bahwa sebuah kuil Hindu akan dibuka di lahan masjid yang dihancurkan oleh massa Hindu sayap kanan pada 1992.

Pembangunan kuil yang akan dinamai Ram Janmabhoomi Mandir itu sontak menuai pro kontra. Mengutip laman CNN, Selasa (19/9/2023), deskripsi rinci pertama tentang kuil itu dirilis belum lama ini. Di cetak itu menunjukkan struktur kuil dengan dekorasi mewah.

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Gunung Batur di Bali yang Meletus Pertama Kali Tahun 1804

 

Gunung Batur merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kintamani, Bali. Gunung dengan tinggi 1.717 mdpl letusan pertamanya terdokumentasi pada 1804 dan yang terbaru tahun 2000.

Gunung Batur terletak di barat laut Gunung Agung. Gunung Batur terdiri atas tiga kerucut gunung api dengan masing-masing kawahnya, Batur I, Batur II dan Batur III.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.