Sukses

Usai NYFW, Isyana Sarasvati Datang ke Vogue World London dan Disambut Anna Wintour

Isyana Sarasvati tampil di karet merah Vogue World London dan bertemu selebritas kelas atas, seperti Bella Hadid, Lil Nas X, Serena Williams, Rita Ora, dan Kate Winslet.

Liputan6.com, Jakarta - Isyana Sarasvati tak hanya eksis di dunia musik. Ia kini mulai diundang ke beragam gelaran fesyen dunia. Usai menghadiri New York Fashion Week (NYFW), Isyana menghadiri Vogue World London yang diadakan di barat kota London, tepatnya di Theatre Royal Drury Lane.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kehadirannya di Vogue World New York tahun lalu. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan akun Instagram-nya. Isyana menghadiri gelaran tersebut setelah diundang salah satu media internasional untuk melihat koleksi busana Fall/Winter 2023 mereka.

Di acara yang berlangsung pada 14 September 2023, ia tampil di karet merah dan bertemu selebritas kelas atas, seperti Bella Hadid, Lil Nas X, Serena Williams, Rita Ora, Kate Winslet, dan sutradara Baz Luhrmann. Penyanyi berusia 30 tahun ini bahkan menghadiri undangan brunch eksklusif dengan pimpinan redaksi Vogue sekaligus kurator Met Gala, Anna Wintour.

Isyana bahkan sempat bersalaman dan berbincang singkat dengan Wintour. Sesuai dress code, Isyana mengenakan mantel berkerah bulu hitam rancangan desainer Inggris kelahiran China, Huishan Zhang.

Pelantun Anganku Anganmu itu tampil dengan rambut merah, lipstik hitam, heels hitam, dan membawa handbag berwarna senada.

Unggahan itu mendapat banyak tanggapan dan pujian dari warganet. Banyak yang takjub melihat Isyana bisa bertemu Anna Wintour, bahkan ada yang memprediksi penyanyi itu bakal diundahg ke Met Gala 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isyana Bakal Tampil di Met Gala 2024?

"Aduh bisa salaman dengan legend fashion inspiring Anna Wintour 😁 i am so envy, keren," komentar seorang warganet.

"Circlenya Anna Wintour 😍,” ujar warganet lainnya.

"Bisalah ini tahun depan #ISYANA #METGALA2024 🔥🔥🔥🔥🔥," kata warganet yang lain.

"Kalo stayle @isyanasarasvati ga pernah gagal 😍😍😍🔥🔥❤️❤️❤️.... berkelasssssssss bgtttt,” tulis warganet lainnya.

Sebelumnya, Isyana Sarasvati dan Angga Yunanda mendapat kesempatan menghadiri New York Fashion Week (NYFW). Dua artis berbakat itu mewakili Indonesia di pertunjukkan Coach yang berlangsung di New York Public Library, New York City, Amerika Serikat (AS), 7 September 2023.

Mengenakan busana terbaru rumah mode AS tersebut, Isyana dan Angga menyaksikan langsung presentasi koleksi Spring 2024 bersama sederet bintang dunia. Angga bahkan tampil kembaran dengan Taeyang SF9, dengan memakai off workwear shearling coat.

Melansir kanal Hot Liputan6.com, di waktu berbeda, namun masih di acara yang sama, Isyana dan Angga sempat bertemu presenter Enzy Storia. Enzy dan Isyana pun tampil kompak mengenakan busana berwarna senada.

3 dari 4 halaman

Isyana di New York Fashion Week

Mengenakan koleksi Spring 2024, keduanya tampil memukau saat dijajarkan dengan sederet bintang dunia. Isyana mengenakan jaket over sherling shrunken aviator dengan warm vintage dan oversized collar yang dipadukan long denim skirt dan Coach rexy bag in signature canvas. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai bootie hitam yang memberi sentuhan minimalis

Sebelum menghadiri berbagai acara fesyen bergengsi di luar negeri, Isyana sempat tampil di pertunjukan budaya kolosal, Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara. Acara ini berlangsung pada 19 dan 20 Agustus 2023 di Jakarta. Dalam pergelaran ini, ia tampil memukau dengan pakaian tradisional.

Istri dari Rayhan Maditra Indrayantoini tampil dalam beberapa adegan di pertunjukan tersebut. Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah saat ia muncul berkebaya putih yang merepresentasikan Ibu Fatmawati, pahlawan nusantara asal Bengkulu. Desainernya, Era Soekamto, menjelaskan bahwa penampilan Isyana ini punya makna mendalam.

4 dari 4 halaman

Isyana Tampil Sebagai Ibu Fatmawati

"Dengan mengenakan kain songket, kebaya putih, dan selendang putih sesuai tradisi ibu Fatmawati, kami ingin menyampaikan pesan bahwa Isyana sebagai perwakilan generasi muda mampu mempesona dalam pakaian tradisional. Kebaya mencerminkan keanggunan dan budaya wanita Indonesia, yang memberikan rasa nyaman dan kedamaian," terang Era, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Pergelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara tidak hanya menampilkan pertunjukan musik dan tari, tapi juga mempersembahkan koleksi wastra Nusantara dari 17 desainer terkemuka yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Era menjelaskan bahwa seluruh koleksi ini merupakan hasil dari penelitian dan eksplorasi kearifan lokal dan budaya warisan leluhur yang dikumpulkan dari Sabang hingga Merauke. Selain tampil sebagai Ibu Fatmawati, Isyana juga muncul dalam pakaian kebaya klasik batik dengan aksesori emas dan siger dari Subeng Klasik. Penampilan ini mencerminkan keterikatan Isyana dengan daerah asalnya.

"Saya merasa terhormat bisa mengenakan pakaian sekelas Ibu Fatmawati. Merasa seperti memasuki pikiran beliau, walau beliau tentu tak tergantikan. Ketika saya memakai pakaian khas Sunda, itu sangat nostalgis karena saya tumbuh besar di Bandung," ucap Isyana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.