Sukses

Aksi Pratama Arhan Peluk dan Cium Azizah Salsha Usai Bertanding Bikin Warganet Gemas dan Baper

Pratam Arhan mengangkat kostumnya ke atas untuk memamerkan kaus dalamnya yang bertuliskan Azizah Salsha lengkap dengan tanggal pernikahan keduanya. Selain itu momen romantis keduanya juga terekam di luar lapangan,

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin baru Pratama Arhan dan Azizah Salsha masih menarik perhatian banyak warganet. Keduanya terkadang membagikan momen kemesraan mereka yang bisa bikin baper warganet.

Hal itu pun terlihat usai Arhan yang bermain di timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023. Azizah Salsha ikut menonton pertandingan tersebut secara langsung.

Dalam laga itu, Pratama Arhan sepertinya mendapat motivasi lebih. Ia mencetal gol kedua timnas Indonesia di menit ke-90 lewat sundulan kepala. Seperti pemain lainnya yang mencetak gol, Arhan juga selebrasi, tapi kali ini dengan cara yang unik sekaligus romantis.

Ia mengangkat kostumnya ke atas untuk memamerkan kaus dalamnya yang bertuliskan Azizah Salsha lengkap dengan tanggal pernikahan keduanya, 20-08-2023.  "Azizah, 20-08-2023," tulis kaus Pratama Arhan yang dilihat di akun Instagram @Timnas.Indonesia, Selasa, 12 September 2023.

Selain itu momen romantis keduanya juga terekam di luar lapangan, yaitu saat pria berusia 21 tahun ini menemui istrinya dan ibu, mertua hingga teman-temannya sesaat setelah pertandingan. Momen selanjutnya berhasil membuat warganet gemas hingga baper (terbawa perasaan) karena banyak beredar di media sosial.

Salah satunya dibagikan akun Instagram @arhanziza, pada Rabu (13/9/2023). Dalam video itu Arhan langsung memeluk, mencium pipi, hingga kening Azizah saat bertemu usai pertandingan. Keduanya lalu berkumpul bersama keluarga dan teman. Arhan mendapat sorak sorai permintaan untuk mencium Azizah. Tapi meski berkata dirinya malu, permintaan itu akhirnya ia penuhi.

Arhan kemudian mencium pipi perempuan yang dinikahinya pada akhir Agustus 2023 itu. Selanjutnya teman-teman sekaligus penggemar meminta Azizah yang balik mencium suaminya. Namun perempuan berusia 20 tahun itu beberapa kali mengatakan bahwa dirinya malu dan enggan melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Azizah Tempelkan Pipinya ke Arhan

Azizah akhirnya memilih hanya menempelkan pipinya ke pipi sang suami dalam waktu singkat. Namun karena merasa gemas, ayah Azizah, Andre Rosiade bertindak cepat dengan mendorong dan menggeser putrinya mendekat hingga menempelkan pipinya lebih lama ke pipi suami.

Tidak berhenti di sana, Azizah juga tampak pasrah dan mendekatkan dirinya ke Arhan dengan gestur manja. Aksi ini disambut atlet yang sedang berkarier di Jepang itu dengan memeluk pinggang istrinya. Aksi menggemaskan itu mendapat beragam komentar dari warganet.

"Sebenarnya malu-malu apa gimana sih ya Zizah, aku yang gemes deh jadinya," komentar seorang warganet.

"Lihat beberapa waktu ke depan, Zizah yang bakal bucin, bae bae lu Zizah," komentar seorang warganet.

"Saya salut sama pasangan ini walau sudah halal tdk mau mengubar kemesraan di dpn umum...malah org yg lbh dewasa pgn mereka nunjuki😍 untuk menyenangkan hati para netijen😂," timpal warganet lainnya.

"Yang jomblo nangeesss di pojokan..😂😂😂😂," tulis warganet lainnya. Baru beberapa jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 8.858 kali dan mendapatkan lebih dari 130 komentar.

3 dari 4 halaman

Dukungan Azizah untuk Pratama Arhan

Sebagai istri, Azizah Salsha setia mendukung saat sang suami tampil di lapangan hijau. Begitu pula saar timnas Indonesia U-23 tampil melawan Chinese Taipei. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K yang dijalani Pratama Arhan itu berlokasi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 9 September 2023. 

Azizah atau yang akrap disapa Zize hadir stadion dan jadi salah satu penonton di antara ramainya orang yang ikut menyaksikan laga tersebut. Ia tampil kasual berbalut crop top garis-garis dari brand mewah, Celine. Merujuk pada laman resmi Celine, Senin, 11 September 2023, atasan yang dikenakan Zize adalah Celine Striped Mesh Sports Bra. Atasan yang dibuat di Italia tersebut dijual seharga Rp11 juta.

Putri anggota DPR RI, Andre Rosiade tersebut memadukan crop top itu dengan outer putih, celana denim, dan sneakers. Rambut Zize ditata kuncir kuda dan ia menambahkan beberapa aksesori, seperti kalung hingga kacamata hitam, untuk melengkapi tampilannya.

Ia juga terlihat membawa sling bag bernuansa krem. Potret outfit of the day (OOTD) Azizah saat menyaksikan suaminya tanding itu sempat dibagikannya dalam unggahan tiga potret di akun Instagram pribadinya pada 9 September 2023.

Pratama Arhan menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 pada laga ini. Dikutip dari kanal Bola Liputan6.com, skuad Garuda Muda menang telak 9-0 atas Chinese Taipei.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Arhan dan Azizah

Pratama Arhan dan Azizah Salsha resmi menikah dengan di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang pada Minggu, 20 Agustus 2023. Momen pernikahan mereka diunggah oleh teman-teman terdekat keduanya di media sosial.

Salah satunya unggahan tersebut dibagikan oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Potret itu memperlihatkan pengantin baru tersebut tengah berpose bersama sembari memamerkan cincin kawin. Di belakang Pratama Arhan dan Azizah Salsha, tampak dekorasi cantik dihiasi bunga-bunga dan tulisan "Azizah Arhan".

Di hari bahagiannya, Zize memercayakan kebaya pengantinnya digarap oleh desainer Asky Febrianti. Tepat di hari ini, Asky mengunggah video singkat ketika Azizah fitting terakhir sebelum dipersunting Arhan.

Asky menjelaskan beberapa detail di balik kebaya yang dikenakan Zize di hari bahagiannya. "Untuk warna sendiri kebetulan memang inginnya berwarna soft pastel," terangnya.

Ia menambahkan, "Lalu, kami putuskan berwarna nude salmon, berhubung keluarga berwarna seragam biru, saya masukkan detail berwarna biru di dalam baju nya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.