Sukses

Sungchan Ulang Tahun ke-22, Dirayakan Bareng 6 Member RIIZE Lainnya

Jung Sung Chan mantan member NCT, yang kini bergabung di RIIZE sedang berulang tahun pada Rabu (13/9/ 2023). Ulang tahun Sungchan yang ke-22 tersebut kali ini dirayakan bersama 6 member RIIZE lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jung Sung Chan mantan member NCT, yang kini bergabung di RIIZE sedang berulang tahun pada Rabu (13/9/ 2023). Ulang tahun Sungchan yang ke-22 tersebut kali ini dirayakan bersama enam member RIIZE lainnya.

Di laman media sosial pribadinya, @jungsungchan_ Sungchan RIIZE mengunggah video reels singkat saat hendak meniup kue ulang tahun dengan lilin angka 22, sebagai penanda dirinya memasuki usia baru.  

Terlihat dalam video tersebut, pria berbintang Virgo ini mengenakan baju kotak-kotak hitam keabu-abuan dengan T-Shirt putih dan celana jins tengah memegang kue ulang tahun yang telah ia tiup tersebut. Lalu anggota RIIZE lainnya bersorak sambil membawa balon dan melakukan selebrasi. 

"Happy birthday!!" tulisnya singkat sebagai keterangan foto, dikutip Rabu (13/9/2023). 

Video yang sama juga diunggah di akun resmi RIIZE @riize_official. "Happy Sungchan Day #22" keterangan yang tertulis saat diunggah di fitur Insta Story.

Tak hanya di akun resmi RIIZE, agensinya SM Entertainment melalui akun @smtown_idn mengunggah potret Sungchan sambil menuliskan ucapan selamat. Para penggemar sontak ikut memberi selamat dan mendoakan pertambahan usia baru Sungchan. 

"HAPPY BIRTHDAY SUNGCHAN," tulis warganet.

"Selamat ulang tahun sungchan, panjang umur sehat selalu sukses selalu," sambung yang lain.

"Sayangku, selamat ulang tahun. Semoga sehat selalu, tetap bahagia," tulis penggemarnya.

"HAPPY BIRTHADAY SUNGCHANN, MOGA MAKIN GANTENG," celoteh yang lain. 

"Selamat ulang tahun ganteng," tulis warganet. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Singkat Sungchan

Sungchan mulanya dikenal sebagai personel NCT sejak 2020 bersama Shotaro. Dua tahun setelah debut, Sungchan belum memiliki unit tetap. Meski begitu, ia juga masih aktif jadi MC dan membintangi iklan. Melansir allkpop, Sungchan resmi diperkenalkan sebagai anggota grup NCT pada 23 September 2020.

Namun pada pertengahan Mei 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sungchan dan Shotaru keluar dari NCT. Tak lama mereka berdua tergabung dengan grup Kpop lainnya yaitu RIIZE yang masih satu manajemen dengan SM Entertainment. 

Pria kelahiran Soul, Korea Selatan ini lulusan Sekolah Menengah Eonbuk. Tak hanya berparas tampan, Sungchan memiliki postur tubuh tinggi, yakni 185 cm dengan berat sekitar 63 Kg hingga ia sering kali disebut bayi raksasa karena imut tapi bertubuh tinggi.

Rapper NCT ini rupanya memiliki banyak hobi. Sungchan pernah membeberkan bahwa dirinya gemar berolahraga, bermain gim, dan menonton video anjing yang lucu. Ia juga mengungkap bahwa sepak bola dan menulis lagu rap adalah keahliannya. 

3 dari 4 halaman

Suka Naik Transportasi Publik

Mengutup dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sungchan termasuk idol yang masih suka naik transportasi umum, terutama kereta. Seorang penggemar sempat bertemu dengan Sungchan di dalam kereta bawah tanah.

Ia mengaku awalnya tidak mengenali sosok di depannya, lantaran Sungchan memakai masker hitam dan headset untuk mendengarkan musik. Tapi setelah memperhatikan dengan lebih jelas, ia baru menyadari bahwa penumpang kereta itu adalah Sungchan.

Keyakinan sang penggemar bahwa orang yang ada di depan adalah idolanya juga terlihat dari jenis ponsel yang dibawanya. Ponsel tersebut beberapa kali terlihat di sejumlah potret ketika Sungchan sedang melakukan swafoto di depan cermin.

Penggemarnya itu mengatakan Sungchan sangat tampan, memiliki wajah yang sangat kecil dan bermata besar. Ia mengungkapkan beberapa kali berkontak mata dengan personel NCT itu. Ia juga menyebutkan kalau Sungchan mungkin bersama dengan temannya saat itu. 

Pertemuan penggemar dengan Sungchan secara tak sengaja ini terjadi ketika Liburan Chuseok, beberapa tahun lalu. Para idol diketahui biasanya menghentikan jadwal mereka untuk berkumpul dengan keluarga, serta teman di tanggal tersebut.

4 dari 4 halaman

Pernah Jadi Host di Inkigayo

Di balik visual yang tampan, Sunghcan ternyata memiliki sifat ceroboh. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku sering menjatuhkan makanan dan menghilangkan barang tanpa sengaja atau tanpa disadarinya.

Ia mengakui terkadang kehilangan fokus saat melakukan sesuatu karena itu tak sengaja menjatuhkan sesuatu. Tapi, ia juga mengaku akan sangat fokus jika sedang melakukan pekerjaan, termasuk saat tampil di panggung atau sebuah acara.

Pada 2021, Sungchan resmi ditunjuk sebagai host program musik Inkigayo. Hal itu diumumkan stasiun TV SBS pada 18 Februari 2021. Di program itu Sungchan bekerja sama dengan dua idol lainnya: An Yu Jin dari IZ*ONE dan Park Jihoon TREASURE.

Inkigayo selama ini memang kerap memasang beberapa host untuk memandu acara. Beberapa idol yang pernah merasakan jadi host di acara ini antara lain Jackson Wang, Mingyu, dan Shin Eunsoo. 

Sungchan, An Yu Jin, dan Park Jihoon memulai tugas mereka di awal Maret 2021. Usai setahun bertugas, posisi mereka sebagai host digantikan oleh Roh Jeong Eui, Yeonjun TXT, dan Seo Bum. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.