Sukses

Park Bo Gum dan IU Merasa Seperti di Indonesia Setelah Dapat Kiriman Tumpeng dari Penggemar di Lokasi Syuting

Sewaktu proses syuting, sudah hal biasa kalau aktor dan aktris Korea mendapat kiriman food truck Tak terkecuali aktor Park Bo Gum dan IU kini yang sedang menjalani syuting drama baru berjudul "You Have Done Well", tapi uniknya ada yang memberiikan tumpeng.

Liputan6.com, Jakarta - Sewaktu proses syuting, sudah hal biasa kalau aktor dan aktris Korea mendapat kiriman food truck untuk pemeran dan para staf yang ada di lokasi. Tak terkecuali aktor Park Bo Gum dan IU kini sedang menjalani syuting drama baru berjudul "Thank You for Your Hard Work". 

Namun, Park Bo Gum dan IU mendapat kejutan berbeda dan unik. Pemeran di drakor "Reply 1988" ini mendapat kiriman food truck dari penggemar Indonesia yang menyajikan makanan khas Nusantara, yakni tumpeng nasi kuning.

Saking senangnya, Park Bo Gum mengunggah kiriman tersebut di akun Instagram pribadinya hingga sudah diunggah ulang oleh banyak warganet, salah satunya dikutip dari akun @wowkdrama.id, Selasa (12/9/2023). Food truck tersebut merupakan kiriman Bogum Magic Indonesia yang merupakan klub penggemar resmi Park Bo Gum asal Indonesia.

Park Bo Gum dan IU juga terlihat membuat keterangan foto menggunakan bahasa Indonesia pada Instagram Story mereka antara lain, "Apakah kebaikan luar biasa ini merupakan ciri khas orang Indonesia, atau ciri khas umum penggemar Kwansik (nama karakter Park Bo Gum dalam "You Have Done Well")?🥲" tulis IU.

Lalu Park Bo Gum menulis, "rasanya seperti berada di sini di Indonesia"- "karena kalian, aku bisa lebih banyak tersenyum. Bisakah kamu menjadi temanku untuk waktu yang lama?"

Sementara itu, Park Bo Gum dan IU yang sebelumnya disibukkan dengan jadwal solo masing-masing, keduanya juga kini sama-sama membintangi drama "You Have Done Well" yang dijadwalkan tayang pada 2025.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Syuting

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, syuting drama Korea terbaru IU dan Park Bo Gum ternyata dapat sindiran pedas dari warganet. Dilansir dari Soompi pada Jumat, 28 April 2023, hal ini berawal dari keluhan warganet yang viral pada 26 April lalu di portal komunitas.

Warganet mengungkap baru-baru ini ia mendatangi Festival Ladang Jelai Hijau Gochang. Lokasi syuting drama "You Have Done Well" ini diketahui berdekatan dengan ladang rapeseed di tempat tersebut.

Warganet mengaku disetop saat hendak memasuki area tertentu karena syuting tengah berlangsung. Karena itu, mereka mengambil jalur lain untuk mengabadikan foto ladang rapeseed warna kuning yang cantik.

Namun meski lokasi mereka berfoto-foto jauh dari tempat pengambilan gambar, sang turis juga mengaku tak boleh memotret. Sejumlah warganet ikut mengungkap pengakuan serupa soal drakor ini. Meski tak menyebut judul dramanya, tapi akhirnya ketahuan juga judul drakor yang dianggap bikin susah sejumlah turis ini.

3 dari 4 halaman

Pihak Manajemen Minta Maaf

Tak lama kemudian rumah produksi drakor ini, yakni Pan Entertainment, mengungkap permohonan maaf atas insiden ini. "Pertama-tama, kami ingin meminta maaf kepada warga yang mengalami ketidaknyamanan," kata perwakilan rumah produksi drama tersebut. Mereka juga mengungkap alasan mengapa betul-betul menjaga supaya lokasi syuting tetap steril.

Pihak rumah produksi menambahkan, "Kami berusaha meminimalisir ketidaknyamanan demi proses syuting yang aman, dan mencegah bocornya spoilers. Tapi kami sekali lagi minta maaf, karena kurang memperhatikan waktu yang berharga dari para pengunjung festival ini."

Pihak pembuat drakor itu juga berjanji bakal lebih berhati-hati dalam proses produksi drama ini kedepannya. "Kami mengungkap terima kasih yang mendalam kepada warga yang pengertian terhadap jalannya syuting dan kami akan berusaha keras untuk lebih berhati-hati dalam proses produksi kami pada masa mendatang," sebut perwakilan mereka.

You Have Done Well merupakan makna harfiah dari judul asli drakor ini, yang ditulis dalam dialek Jeju yang menjadi latar lokasi ceritanya. IU berperan sebagai Ae Soon, gadis pemberani dan pemberontak. Adapun Park Bo Gum melakoni peran Gwan Shik yang pendiam dan dapat diandalkan, Keduanya hidup di Pulau Jeju pada 1950-an.

  

4 dari 4 halaman

Park Bo Gum Akhirnya Punya Akun Instagram

Sementara itu, Park Bo Gum diketahui baru memiliki akun Instagram. Park Bo Gum menggunakan nama Instagram @bogummy untuk akun pribadinya.

Akun Instagram pribadi Park Bo Gum sebetulnya telah ditemukan para penggemar sejak awal tahun ini, dikutip dari laman Soompi. Tetapi, kala itu akun Instagram yang sudah terverifikasi dengan centang biru itu tidak dibuka untuk umum.

Lalu pada 30 Maret 2023, Park Bo Gum membuka akun Instagram-nya bagi publik. Meski aktor 29 tahun itu belum mengunggah apa pun, jumlah pengikutnya melesat dalam hitungan jam.

Diketahui, kini pengikut akun Instagram Park Bo Gum @bogummy telah mencapai lebih dari 400 ribu orang. Dalam kolom bio akun Instagramnya, Park Bo Gum turut mencantumkan tautan ke akun YouTube resminya.

Aktor kelahiran Mokdong, Seoul, 16 Juni 1993 ini diharapkan akan bisa lebih terhubung dengan para penggemar melalui akun media sosial miliknya. Memasuki 2023, Park Bo Gum pun resmi melepaskan diri dari agensi yang telah menaunginya selama 10 tahu, Blossom Entertainment. Kini Bo Gum bergabung dengan The Black Label.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.