Sukses

Jadi Pembicara di KTT ASEAN 2023, Raline Shah Pakai Kain Songket dan Foto Bareng Choi Siwon

Raline Shah tampil memukau sebagai pembicara di KTT ASEAN 2023 dengan mengenakan blazer putih gadng dan inner berwarna senada serta memakai bawahan kain songket.

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah kembali memukau publik dengan kiprah terbarunya. Ia ternyata menjadi salah satu pembicara di KTT ke-43 ASEAN dalam ASEAN Business and Investment Summit yang digelar di Jakarta pada Senin, 4 September 2023. Pada kesempatan ini, Raline tampil sebagai perwakilan generasi muda ASEAN.

Dalam pidatonya di KTT ASEAN 2023 , Raline menekankan pentingnya mempedulikan sesama manusia. Aktris sekaligus model dan pengusaha ini menyampaikan tentang memprioritaskan rasa kemanusiaan di atas segalanya, termasuk perbatasan negara.

"Raline Shah berbicara di KTT Bisnis dan Investasi ASEAN sebagai perwakilan dari generasi muda ASEAN. la menekankan pentingnya memprioritaskan kemanusiaan melampaui batas-batas negara, dan nilai-nilai bersama yang mengikat masyarakat Asia Tenggara,” tulis akun Instagram @sekretariat.kabinet, Senin, 4 September 2023.

la juga menekankan peran penting bisnis dalam transformasi masyarakat dan kebutuhan akan concious capitalism (perusahaan harus memiliki tujuan yang lebih dari sekedar mengeruk keuntungan, yaitu demi kebaikan umat manusia), yang memprioritaskan penciptaan nilai bagi semua pemangku kepentingan.

"Terakhir, ia menyoroti transisi ekonomi dan politik Indonesia serta pentingnya menjaga persatuan meskipun keragaman yang besar,” lanjut keterangan tersebut.

Dalam kesempatan itu Raline tampil memukau dengan mengenakan blazer putih gadng dan inner berwarna senada serta memakai bawahan kain songket printing berbenang emas. Wanita berusia 38 tahun itu diketahui satu-satunya artis dan pengusaha Indonesia yang menjadi pembicara dan bersanding dengan orang-orang hebat lainnya dari berbagai negara di dunia di KTT ASEAN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raline Shah dan Choi Siwon

Ia bahkan sempat bertemu dengan Choi Siwon, personel Super Junior yang juga menjadi pembicara dalam acara yang berlangsung di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta itu. Raline kemudian berfoto dengan Siwon yang tampak mengenakan pakaian formal berupa tuksedo hitam, dasi biru muda, kemeja putih dan celana panjang hitam.

Foto tersebut diunggah di akun Instagram Raline pada Selasa, 5 September 2023. Dalam unggahan itu terungkaoa kalau Raline menyiapkan pidatonya hanya dalam waktu semalam.

"Menyuarakkan pemikiran lewat sebuah pidato yang ditulis dengan sesuatu yang sangat identik dengan budaya kita SKS (Sistem Kebut Semalam) ✌🏾🤣. Terima kasih @aseanbac.id yang sudah mempercayakkan saya dan memberi saya ruang curhat yang internasional. Lega rasanya...Karena kita semua... manusia,” tulisnya.

Unggahan itu mendapat banyak tanggapan dari warganet yang sebagian besar menilai Raline dan Siwon berjodoh.

"Ngga kuat akutuh liat slide ke-4. Rasa jodoh @ralineshah dan @siwonchoi seumur hidup😍😍😍,” komentar seorang warganet.

"Siwon dan Raline 😍 aku dukung 1000%,” ujar warganet lainnya.

"Artis cw paling elegan ya mbak ralin😍 gk banyak gaya dan gk suka umbar tubuh♥️,” tulis warganet lainnya.

"Aaaaa bangga kali Kak Raline 😭😍 idola sampai kapanpun Tuhan berkati selalu Kak Raline dengan Damai Sejahtera dan Kasih Karunia Tuhan. Amin..," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Pesan Siwon di KTT ASEAN 2023

Siwon sendiri hadir dan memberikan pidato di KTT ASEAN 2023 sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik. Dalam kesempatan itu, Siwon menyampaikan visi dan harapan untuk ASEAN di tahun 2045.

Ada dua pesan penting yang disampaikan Siwon untuk pemimpin negara ASEAN. Ia mengajak seluruh pemimpin negara ASEAN dan mitra dialog untuk berinvestasi pada anak.

Pertama, para pemimpin negara harus menjamin anak tumbuh sehat sehingga mampu mempelajari banyak keterampilan ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai.“Anak menjadi lebih kreatif dalam mempelajari setiap pelajaran yang diterima dalam setiap jenjang pendidikannya,” kata Siwon pada Senin, 4 September 2023, dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

Siwon mengungkapkan, nilai tambah dari investasi pada anak-anak di bangku sekolah dasar bisa mencapai 10 kali lipat. “Kita tahu, misalnya, bahwa setiap US$1 yang diinvestasikan pada pendidikan pra-sekolah dasar bagi anak-anak memberi nilai tambah pada masyarakat hingga sepuluh kali lipat,” ungkapnya dalam rangkaian acara KTT ASEAN.

 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Siwon dan Para Dermawan UNICEF

Kedua, pemimpin negara harus memberikan rasa aman pada anak dari efek perubahan iklim yang tengah terjadi di berbagai penjuru dunia.Hal itu dilakukan dengan memberikan vaksin pada setiap anak sehingga terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang dapat terjadi akibat perubahan iklim.

Choi Siwon menegaskan, dua hal di atas merupakan investasi yang sangat diperlukan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di dunia. "Di sini, saya membagikan visi agar semua negara dapat menjamin semua anak tumbuh sehat dan aman dari efek perubahan iklim," ujarnya.

Siwon meyakini, bila dua hal penting di atas dapat dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan secara bersama-sama, maka anak-anak menjadi semakin tangguh menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Selama beberapa tahun terakhir, lanjut Siwon, para dermawan dan UNICEF berjuang dalam memberikan dua hal itu kepada anak di seluruh dunia. Hasilnya, dapat mereduksi tindakan tidak bermoral kepada anak hingga mencapai 50 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini