Sukses

Putri Ariani Minta Dukungan dan Vote Jelang Beraksi di Live Show America's Got Talent 2023

Putri Ariani siap beraksi di panggung semifinal America's Got Talent 2023. Dara berusia 17 tahun itu mengabarkan jadwal dirinya bakal tampil di depan para juri dan penonton live show America's Got Talent 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani siap beraksi di panggung semifinal America's Got Talent 2023. Dara berusia 17 tahun itu mengabarkan jadwal dirinya bakal tampil di depan para juri dan penonton live show America's Got Talent 2023.

"Hi Guys, I'm scheduled to perform on 5 Sept Los Angeles Time, the AGT Semi-Finals (Hai teman-teman, saya dijadwalkan tampil pada 5 September Waktu Los Angeles, Semi-Final AGT)," tulisnya dalam unggahan Kamis (31/8/2023), sembari menyebut bahwa waktu tayang America's Got Talent 2023 di Indonesia, yakni pada Rabu, 6 September 2023.

Pelantun "Loneliness" tersebut menambahkan, "don't forget to support and vote me on @agt @agtauditions (jangan lupa untuk dukung dan vote saya di @agt @agtauditions)."

Sontak unggahan Putri dibanjiri dengan beragam dukungan di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang mengungkapkan akan mengerahkan tenaga untuk vote.

"Saya akan vote di semua gawai saya 🤗 dan saya sudah memberi tahu semua teman-teman Amerika saya untuk memilih juga. Semoga Anda beruntung," tulis seorang warganet dalam bahasa Inggris.

Warganet lain menulis, "Tetap semangat putri ariani, saya selalu mendoakan putri sukses meraih impianya dan juara 1 di agt."

"semoga bintang-bintang akan bertaburan ke atasmu dan cahaya matahari menyinari kilau mimpimu," tambah lainnya.

Sebelumnya, peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 ini bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, bersama orangtuanya pada Minggu, 27 Agustus 2023. Ia sempat membagikan unggahan berada di dalam pesawat dan mengabarkan menuju Negeri Paman Sam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Raffi Ahmad hingga Rudy Salim

Putri Ariani juga mengunggah video dukungan dari pesohor Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. "Buat Putri Ariani, selamat dan sukses terus, mudah-mudahan di America's Got Talent-nya sukses, semoga bisa menang," kata Raffi Ahmad dalam video.

Rudy melanjutkan, "Semoga bisa menang, bawa nama Indonesia bangga, tapi menang enggak menang, dia sudah jadi pemenang."

Putri pun membagikan kembali unggahan Rudy tersebut di Instagram Story miliknya. "Om rafii, Papiiii Rudi Doain Putri Ya. Thank you so much," tulis Putri dengan menyertakan sederet emoji.

Rudy sempat bertemu dan berbincang dengan Putri pada Juni 2023 lalu. Saat itu, Putri berbicara soal karier hingga keikutsertaannya di America's Got Talent 2023.

Momen itu diabadikan dalam video yang diunggah melalui channel YouTube Prestige Productions pada Jumat, 16 Juni 2023. Dalam video berdurasi 18 menit dan 49 detik itu, Rudy bertanya mengenai rencana Putri di kemudian hari.

"Kamu kalau sampai menang, rencananya mau menetap di Amerika berkarier di situ apa tetap mau pulang?" tanya Rudy Salim. 

"I will consider it (Aku akan pertimbangkan itu)," jawab Putri.

3 dari 4 halaman

Minta Vote ke Jokowi

Momen manis lain yang terukir ketika Putri bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 14 Juni 2023. Bukan sepeda, dalam pertemuan tersebut, Putri Ariani mengungkapkan permintaannya kepada Jokowi.

"Pak, biasanya kan pada minta sepeda. Dan, kalau Putri, minta vote," katanya kepada Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut lantas menanggapi permintaan Putri itu. "Kalau yang lain (minta) sepeda, Putri (minta) flute?," jelas Jokowi. "Vote, Pak," jawab Putri.

"Oh, vote. Saya kira (minta) flute (karena), loh tadi (Putri) cerita tadi flute belajarnya," lanjut Jokowi.

"Alhamdulillah, Pak, kalau mau ngasih," terang Putri lagi.

Pada kesempatan itu pula, ia menyampaikan pesan yang menginspirasi dan penuh semangat. "Putri cuma menunjukkan kalau we are able, we are capable, and we are equal, ya," ungkapnya.

"Jadi, menurut Putri, enggak ada lagi yang namanya batasan-batasan, dan kita harus jangan menunggu kesempatan, ciptakan kesempatan kita sendiri. Ubah insecure jadi bersyukur. Kurangi overthinking, perbanyak positive thinking," lanjut Putri.

Jokowi juga menyebut akan mengajak pengikutnya di Instagram untuk vote Putri. "Ya. Lumayanlah 53 juta (pengikut)," katanya.

Putri merespons, "Nanti Putri lebih semangat lagi Pak, untuk menampilkan di Amerika."

4 dari 4 halaman

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer

Sebelumnya, aksi pemenang Indonesia's Got Talent 2014 di ajang pencarian bakat tersebut diabadikan dalam cuplikan tayangan yang dibagikan dalam channel YouTube resmi acara ini pada Rabu, 7 Juni 2023. Musisi muda itu di awal video audisi terlihat ceria, termasuk saat memperkenalkan dirinya.

"Aku selalu bermimpi untuk bisa berada di America's Got Talent sejak kecil," katanya.

"Tantangan terbesarku, adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar," lanjutnya sambil tertawa kecil.

Ia kemudian naik ke panggung dengan diantar ayahnya. Aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

"My name is Putri Ariani, I'm 17 years old, and I'm from Indonesia," kata gadis ini disambut tepuk tangan penonton.

"Mimpiku adalah menjadi diva besar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," kata Putri yang disambut hangat Sofia Vergara.

Putri Ariani yang sudah menelurkan lagu sendiri bertajuk "Loneliness" kemudian membawakan karyanya tersebut di hadapan hadirin dan dewan juri sambil memainkan piano. Begitu ia menampilkan suara merdunya, penonton dan dewan juri terhenyak.

"Oh my gosh," kata seorang penonton perempuan, merespons penampilan Putri. "That's amazing," lanjut lainnya.

Usai penampilan Putri membawakan "Loneliness," sambutan riuh menggema. Simon Cowell bahkan langsung naik ke atas panggung dan memintanya menyanyikan satu lagu lain.

Tantangan ini dijawab Putri dengan membawakan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word". Tepuk tangan kembali bergemuruh untuk Putri, hadirin dan dewan juri serempak memberi standing ovation. Pada akhirnya, Simon Cowell memberikannya Golden Buzzer, yang membuatnya otomatis lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini