Sukses

Belajar dari Pisces, Satu dari Sekian Zodiak yang Pandai Mengelola Keuangan

Pisces, zodiak yang dikenal penuh imajinasi ini ternyata memiliki kemampuan menjalankan kehidupan finansial dengan bijaksana dan kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Mengelola keuangan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Sebab dari sinilah jalan menuju kesejahteraan dan merdeka finansial dimulai. Sayangnya tidak semua orang pandai mengelola keuangan, bahkan sebagian lebih mudah menghamburkan uangnya untuk memenuhi hasrat belanja dan kebutuhan konsumtif.

Percaya atau tidak? Kepandaian seseorang mengelola keuangan bisa dilihat dari zodiak yang dimilikinya. Capricorn, Aquarius, dan Virgo sering kali muncul di posisi teratas, tapi jangan salah ya untuk mengelola keuangan kamu juga bisa belajar dari seorang Pisces. Zodiak yang dikenal penuh imajinasi ini, ternyata memiliki kemampuan menjalankan kehidupan finansial dengan bijaksana dan kreatif.

Karakter khas zodiak Pisces adalah mereka penuh dengan sifat sensitif, kreatif, dan intuisi yang tinggi. Atas sifat dasar itulah, mereka dianggap bisa menjadi seseorang yang cerdas dan lebih baik dalam mengelola uang. Ingin tahu lebih lengkapnya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Intuisi dan Empati Pisces dalam Pengelolaan Keuangan

Banyak orang tertarik dengan Pisces karena ia dikenal memiliki intuisi yang kuat. Karakteristik ini memungkinkan mereka membaca dan merasakan situasi sebelum suatu hal itu terjadi. Sehingga dapat membantunya mengambil keputusan bijak, mulai dari investasi hingga pengeluaran sehari-hari. Dikutip dari laman yourtango.com, Pisces disebut sebagai zodiak yang tahu kapan harus mengeluarkan uang, termasuk untuk menikmati kebahagiaan dengan orang-orang terdekatnya. 

Intuisi keuangan tidak hanya memperhatikan angka-angka dingin tetapi juga dengan pemahaman mendalam tentang situasi ekonomi dan potensi risiko serta peluang yang mungkin muncul. Kemampuan ini membantu menghindari keputusan impulsif dan memandu langkah yang lebih terencana.

Empati yang besar dari seorang Pisces turut berperan dalam kemampuan mengelola keuangan. Artinya, ia bisa menjadi lebih bijak dalam memutuskan penggunaan uang yang akan mempengaruhi diri mereka sendiri maupun orang-orang di sekitar. Empati memungkinkan Pisces untuk berpikir jangka panjang sehingga membantu dalam merencanakan investasi, menetapkan anggaran dan memilih opsi yang tidak hanya mementingkan diri sendiri tetapi juga menghargai kebutuhan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreativitas dalam Mencari Peluang

Sebagai zodiak yang kreatif, Pisces sering menemukan cara-cara unik untuk mengatasi hambatan. Kreativitas Pisces tidak hanya terbatas pada ekspresi artistik, tetapi juga dapat diterapkan dalam pengelolaan keuangan. 

Masih dari laman yourtango.com, Pisces memiliki kecenderungan untuk berpikir out of the box dan ini adalah kualitas yang sangat berharga dalam dunia investasi. Memungkinkan mereka melihat peluang di tempat yang tidak biasa dan mempertimbangkan investasi berbeda tetapi memiliki potensi besar. Contohnya bisa termasuk berinvestasi di industri baru, startup teknologi inovatif, atau bahkan berinvestasi di sektor seni dan hiburan.

Pisces dapat menggunakan kreativitasnya untuk menciptakan peluang dari sumber daya yang ada atau menggunakan kreativitasnya dalam mengelola pengeluaran dan tabungan. Misalnya, mereka dapat mengembangkan cara inovatif untuk mengurangi biaya tanpa mengorbankan kualitas hidup, menemukan alternatif yang lebih terjangkau untuk hobi atau aktivitas favorit.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Impian dan Tujuan

Masih berkaitan dengan karakteristik kreatifnya, Pisces sering terlibat dalam dunia mimpi dan imajinasi. Membentuk impian finansial dan tujuan jangka panjang merupakan langkah penting dalam pengelolaan uang yang efektif. Sama seperti Pisces merangkai narasi imajiner, kita juga dapat membuat gambaran yang jelas tentang masa depan keuangan yang diinginkan. Ini melibatkan visualisasi detail pencapaian finansial, seperti kepemilikan rumah, pengasuhan anak, atau masa pensiun yang nyaman. Dengan membentuk mimpi-mimpi itu, kita bisa memfokuskan tindakan dan perjalanan finansial kita untuk mendorongnya menjadi nyata.

Belajar dari Pisces, yang kaya akan imajinasi, kita juga dapat menggunakan kreativitas untuk menentukan tujuan keuangan yang menarik. Seperti menulis cerita, buat skenario tentang bagaimana kamu akan mencapai setiap tujuan keuangan. Ini bisa melibatkan menabung secara rutin, investasi cerdas, atau kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan. Dengan sejumlah tujuan keuangan, sama artinya kamu membuat jalan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan dan memiliki persiapan untuk menghadapi berbagai rintangan.

Intuisi, kreativitas, dan imajinasi Pisces adalah aset yang luar biasa dalam mengelola keuangan. Kemampuan mereka untuk berpikir di luar batas konvensional membuka pintu bagi peluang investasi yang inovatif dan cara-cara baru untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Dengan mengadopsi pendekatan kreatif dan imajinatif, Pisces dapat menciptakan peluang keuangan yang tak terduga dan meraih kesuksesan finansial dengan cara yang unik dan penuh semangat. 

Nah, untuk mendukung impian dan tujuan keuangan kamu di masa depan, kamu juga bisa mulai untuk menggunakan dompet digital DANA. E-wallet ini memang #BukanDompetBiasa, karena semua ragam transaksi bisa kamu lakukan lewat DANA, jadi gak perlu repot gonta ganti aplikasi pas transaksi sehari-hari.

Gak cuma bikin simple, DANA juga punya keunggulan di fitur-fiturnya. Seperti, bisa Kirim Uang ke mana aja GRATIS biaya admin & bisa hemat biaya top up e-wallet. Bisa simpan semua Kartu Bank di DANA, jadi kalo mau transaksi gak perlu repot bawa banyak kartu fisik. Selanjutnya, kamu juga bisa bayar QRIS apa aja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah kamu simpan di DANA.

Lebih dari itu, kamu bisa mudah bayar tagihan bulanan, bayar asuransi, investasi eMas dan masih banyak lagi. 

Jangan tunda lagi, yuk download aplikasi DANA sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.