Sukses

Rahasia Rambut Sehat dan Lebat ala Cardi B, Salah Satunya Perawatan Pakai Air Bawang

Rapper dari lagu “WAP”, Cardi B menceritakan rahasia keindahan rambutnya di media sosial X. Pada unggahan, ia menceritakan bahwa rahasia dari pertumbuhan rambutnya adalah masker dan minyak rambut buatannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Rapper lagu “WAP”, Cardi B menceritakan rahasia keindahan rambutnya di media sosial X yang dulunya dikenal dengan nama twitter. Pada unggahannya, ia menceritakan bahwa rahasia dari pertumbuhan rambutnya adalah masker dan minyak rambut buatannya sendiri.

Dilansir dari, pagesix.com, Kamis, 24 Agustus 2023, dalam unggahannya Cardi B memamerkan rambut yang memiliki panjang sebatas pinggangnya dan menjelaskan tentang "minyak rambut buatan sendiri", merupakan sebuah ramuan yang dianggap sebagai bagian dari perawatan pertumbuhan rambutnya di rumah.

"Rambutku tumbuh sangat pesat!!!" kata sang rapper kepada para pengikutnya.

"Beri tahu saya jika Anda ingin video minyak rambut HOMEMADE saya… buatan tangan oleh SAYA!" sambung Cardi.

Cardi (30), tetap tampil sederhana di cermin selfie, ia mengenakan sandal putih, legging biru, tanktop putih tanpa bra, dan kardigan berwarna Barbie pink. Ibu dua anak ini tidak memakai riasan apapun pada foto tersebut, sehingga fokus foto terdapat pada rambut panjang dan lurusnya.

Para penggemar dengan cepat meminta tutorial rahasia kesehatan rambutnya tersebut. "Saya membutuhkan video seperti itu tahun lalu," ucap salah satu akun penggemar.

"Tolong kirimkan beberapa caraaaa! Terima kasih sebelumnya," ujar seorang penyanyi bernama Victoria Monét.

Rapper yang lahir dengan nama Belcalis Almanzar tersebut juga mengunggah foto evolusi rambutnya dari tahun ke tahun. Ia pun bertanya pada unggahan, "Semua orang mengatakan pertumbuhan rambut saya tebal karena genetika, tetapi di mana genetika tersebut ketika saya masih di sekolah?" tulisnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasia Produk dan Perawatan Rambut Cardi B

"Faktanya adalah Anda membutuhkan produk rambut dan perawatan baik yang berguna untuk menjaganya tetap sehat. Terkadang ini bukan hanya tentang pertumbuhan, tetapi tentang menjaganya tetap SEHAT dan pertumbuhan itu akan datang," ujar rapper “I Like It” itu .

Setelah Kash Doll meminta informasinya, Cardi memberitahu sang rapper, "Hai, datanglah ke rumahku….Aku akan mencuci rambutmu sendiri dengan air bawang rebus dan membuatkanmu masker rambut yang kental dan meminta bibiku untuk mem-blow dry rambutmu."

Pada 2020, Cardi B juga menjadi viral karena masker rambut buatan sendiri dengan bahan-bahan seperti alpukat, minyak argan, mayonese, minyak jarak hitam, minyak zaitun, telur, madu, dan pisang, semuanya dikocok dalam blender hingga halus dan lembut. Pada Agustus 2022, rapper tersebut juga mengungkapkan bahwa dia mencuci rambutnya dengan air dari bawang rebus untuk rahasia keindahan rambutnya.

"Tidak berbau dan saya perhatikan produk ini membuat rambut saya berkilau," Cardi meyakinkan para pengikutnya tentang perawatan rambutnya yang tidak biasa tersebut.

3 dari 4 halaman

Respon Penggemar

Para penggemar juga mengatakan bahwa begitu mereka mulai menggunakan barang-barang homemade yang direkomendasikan Cardi, rambut mereka tumbuh dengan cepat dan bahkan ada yang menyebut resep masker rambutnya "mengubah hidup" mereka.

Namun, tidak semua respons yang didapatkan adalah positif. Sebuah kritik juga datang kepada Cardi tentang cara perawatan rambutnya, seorang pengguna mengatakan "Kalian benar-benar tidak mengerti bagaimana orang LATINA  yang menjual 'minyak pertumbuhan rambut' kepada wanita kulit hitam bisa menyesatkan?”

Pelantun "Up" itu dengan cepat menanggapi komentar kurang mengenakan tersebut, "AKU BAHKAN TIDAK MENJUAL APA PUN, (sambil berkata-kata kasar)…Aku telah menunjukkan perjalanan pertumbuhan rambutku kepada penggemarku sejak 2016!" balasnya.

Meskipun sang bintang tidak menjual produk kesehatan rambut tersebut di toko, orang yakin bahwa para penggemar akan berbondong-bondong mengantre jika ia melakukannya. Ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut lainnya dilansir dari kanal Regional, Liputan6.com, Kamis, 24 Agustus 2022. 

Cuaca panas dapat memiliki dampak yang signifikan pada tubuh dan kesehatan rambut seseorang. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa mengakibatkan keringat berlebih. Bahkan, dehidrasi dapat menyebabkan kerusakan pada struktur rambut serta kulit kepala. Sinar UV matahari dapat merusak lapisan pelindung alami rambut, membuatnya kering, rapuh, dan pecah-pecah.

 

4 dari 4 halaman

Merawat Rambut

Pigmen rambut dapat terkikis oleh sinar UV, menyebabkan warna rambut menjadi kusam dan kehilangan kecerahannya. Cuaca panas dapat menyebabkan kulit kepala kering dan berketombe. Sementara itu, peningkatan keringat dan dehidrasi dapat mengganggu keseimbangan kelembapan alami kulit kepala, menyebabkan ketidakseimbangan minyak dan kelembapan.

Penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, curling iron, atau straightener bersamaan dengan cuaca panas dapat mengakibatkan kerusakan lebih lanjut pada rambut. Rambut yang terpapar panas berlebihan cenderung mudah patah dan kehilangan elastisitas. Kulit kepala yang terbakar akibat paparan sinar matahari dapat memicu rasa tidak nyaman dan mengganggu kesehatan rambut.

Untuk melindungi kesehatan rambut Anda dari bahaya cuaca panas, pertimbangkan langkah-langkah berikut:

1. Gunakan pelindung rambut berupa topi atau scarf saat terpapar sinar matahari langsung.

2. Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung SPF untuk melindungi rambut dari sinar UV.

3. Hindari penggunaan alat pemanas berlebihan pada rambut.

4. Jaga kelembapan kulit kepala dan rambut dengan menjaga asupan cairan yang cukup.

5. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit kepala dan rambut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.