Sukses

Sheila on 7 Sudah Merasa Cukup, Lebih Pentingkan Keluarga daripada Tawaran Manggung

Dalam sebuah obrolan bersama Vincent dan Desta, Sheila on 7 tampil serta menjawab pertanyaan mereka. Vincent pun dibuat kagum dengan kekompakan band asal Yogyakarta itu, apalagi dengan pilihan mereka untuk hidup sederhana dan bersahaja.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Sheila On 7 sudah jadi idola anak muda sejak awal 2000-an. Grup yang digawangi Eros, Duta dan Adam ini masih bertahan dengan lagu-lagu hitsnya hingga sekarang, meski formasinya tidak selengkap dulu.

Dalam sebuah obrolan bersama Vincent Rompies dan Desta, Sheila on 7 tampil serta menjawab pertanyaan mereka. Vincent pun dibuat kagum dengan kekompakan band asal Yogyakarta itu, apalagi dengan pilihan merekan untuk hidup sederhana dan bersahaja.

Hingga suatu kali Vincet merasa tertampar dengan ucapan Eross yang merasa tenang hidup di Jogja. "Aku sama Duta, ngomongin stiker di motor aja aku udah happy," cerita Eross, dikutip dari TikTok Aldie Renato, Rabu, 23 Agustus 2023.

Vincent pun jadi sadar bahwa hidup tidak harus mengikuti keinginan, sebab Duta dan anggota Sheila on 7 lainnya sudah sangat menikmati apa yang mereka miliki sekarang. "Padahal kalau kalian mau manggung sehari tiga kali pun bisa," kata Vincent.

"Tapi bukan itu yang dicari ya," sambung Desta.

Duta Sheila On 7 pun menanggapi mewakili suara hati teman-temannya yang merasa sedang dalam fase mensyukuri. "Ya kan kalau mau dituruti, nggak ada habisnya. Pengen apa, pengen apa. Cuman kan, sembari berjalannya waktu umur tambah terus ya, berarti kan yang dikorbanin juga semakin banyak." 

Duta meneruskan bahwa ia dan teman-temannya punya pilihan untuk sibuk dengan jadwal manggung. Tapi, itu dengan konsekuensi harus mengorbankan banyak hal, salah satunya waktu dengan keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompak Pilih Keluarga daripada Manggung

"Setiap orang punya kaca matanya sendiri-sendiri, kalo Sheila on 7.. nah Sheila on 7 beruntungnya yang mikir kayak gitu tuh bukan cuma satu orang, semuanya," jelas Duta lagi.

Menurutnya bakal sulit menjalani hal tersebut jika teman dalam satu grupnya berbeda keinginan. Hal itu menurut Duta juga rezeki dari Tuhan, bahwa ia diberikan teman-teman yang satu pemikiran.

Tak hanya itu, Duta juga merasa setiap orang memiliki timeline hidup yang berbeda-beda. Tidaklah mungkin ia dan Sheila On 7 terus-menerus mementingkan naik pentas.

"Sampai umur berapa sih nge-gas, paling nggak ada targetnya kan?" tanyanya ke Vincent dan Desta.  "Itu yang membuat gue tambah respect sama kalian sih," timpal Vincent.

Warganet pun banyak mengomentari video singkat yang diunggah di TikTok tersebut. "Seniman yang bikan selebritas, menikmati hasil kerja yang bener-bener menikmati, jadi manusia normal pada umumnya," tulis seorang warganet.

"Karena gaya hidup mereka sederhana, nggak butuh pengakuan banyak orang jadi diri mereka sendiri ya ayem," sambung warganet lainnya. 

3 dari 4 halaman

Eross dan Duta Temani Desta di Masa Sulit

Persahabatan sejati tak hanya terlihat saat kebahagiaan melanda, tetapi juga pada saat-saat sulit dalam hidup seseorang. Itulah yang tampaknya terjadi dalam hubungan persahabatan antara Eross Candra dan Duta dari grup musik Sheila on 7 dengan Desta.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Rabu, 23 Agustus 2023, keduanya ternyata hadir sebagai sosok yang membantu menguatkan Desta ketika ia menghadapi masalah perceraian dengan Natasha Rizky. Cerita ini terungkap di acara Vindes Tour 2023 yang digelar di Yogyakarta. Vincent Rompies, yang juga sahabat Desta, menceritakan bagaimana Eross dan Duta memberikan dukungan yang besar kepada Desta di masa-masa sulit tersebut.

"Ada satu cerita, teman saya ini kita mau manggung sama Dikta di Jogja, pas mau manggung sama Dikta, hari sebelumnya ramai lah di sosial media tentang teman saya ini, teman saya ini bisa dibilang stress, dan kita harus manggung di Jogja," ungkap Vincent Rompies. 

4 dari 4 halaman

Beri Nasihat

Begitu tiba di Yogyakarta, Desta merasa terpukul oleh situasi dan stres yang ia alami. Vincent menceritakan orang pertama yang ia telepon adalah Eross Candra.

"Gue cuman bilang, ‘Ros, temenin temen kita yuk, teman kita lagi ini (stres)’. Beberapa jam kemudian Eross dateng, nggak lama kemudian Duta datang sama istrinya, mereka hadir buat Desta saat itu, nemenin dan memberikan banyak petuah," ungkap Vincent. 

Bukan hanya itu, rupanya Eross pula lah yang sempat telah memberikan nasihat berharga kepada Desta terkait masalah rumah tangganya. Namun, meskipun nasihat-nasihat itu diberikan, perceraian akhirnya tak dapat dihindari.

"Eross sempat nasihatin gue, waktu itu belum divorce, masih curhat-curhat gue sama Eross, Eross banyak memberikan nasehat, ‘Soal itu gini-gini’, tapi kok ujungnya cerai juga ya Ros? Gimana sih? Nasihat lu nggak berguna Ros," kata Desta sambil bercanda.

"Namanya juga trial, coba-coba," timpal Eross yang kembali memecah tawa penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini