Sukses

Oki Setiana Dewi Ungkap Cara agar Tak Mengkhawatirkan Masa Depan

Selain dikenal sebagai aktris Oki Setiana Dewi juga kini kerap berdakwah di televisi. Tapi belakangan tak hanya di TV, ia juga berdakwah melalui media sosial pribadinya dan menjawab pertanyaan dari warganet salah satunya tentang cara agar tidak mengkhawatirkan masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai aktris Oki Setiana Dewi juga kini kerap berdakwah di televisi. Tapi belakangan tak hanya di TV, ia juga berdakwah melalui media sosial pribadinya.

Lalu ada warganet yang bertanya melalui TikTok, tentang bagaimana cara agar tidak mengkhawatirkan masa depan. Pertanyaan itu pun dijawab oleh Oki tersebut dalam unggahan tersendiri.

"Mengapa harus khawatir akan masa depan? Kita akan baik-baik saja selama kita terus bersama dengan Allah subhanawatala," jawab Oki, seperti dikutip dari akun TikTok resminya @okisetianadewi13.

Menurutnya tugas manusia hanyalah berikhtiar semaksimal mungkin dan berdoa kepada Allah SWT. Hasilnya, Oki menyebut harus bertawakal karena nantinya akan diberikan yang terbaik.

"Ingat ada pepatah mengatakan man jada wa jada, yang bersungguh-sungguh Insya Allah akan berhasil," tuturnya lagi.

Lebih lanjut Oki pun memberikan kiat agar berhasil dalam kehidupan yaitu dengan untuk membuat perencanaan dan target. Lalu dipetakan lagi kira-kira untuk mencapai target tersebut harus melakukan apa saja dan apa yang harus dipelajari untuk mencapai sebuah mimpi.

"Menej waktu dengan baik, ada waktu main ada waktu belajar dalam menggapai mimpi kita. Ada waktu istirahat dan yakin bahwa kita akan jadi orang yang besar Insya Allah yang akan bermanfaat untuk banyak orang," papar kakak dari YouTuber Ria Ricis ini.

Menurutnya dari keyakinan, tindakan dan doa mudah-mudahan segala kekhawatiran akan hilang. Apalagi jika seseorang terus melibatkan dirinya dengan penciptanya.

"Khawatir dan takut itu dari siapa? Dari syaitan," kata Oki sambil membacakan sebuah ayat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Termotivasi

Optimisme dalam meraih masa depan harus menjadi keyakinan. Ia pun mengajak setiap orang untuk memiliki pikiran yang positif termasuk berprasangka baik kepada Allah sehingga akan dibantu untuk menjadi orang sukses.

Video singkat yang mendapat 33,9 ribu tanda suka pengguna TikTok pun mendapat respons warganet. "Terima kasih kak Oki, pas banget lewat fyp, aku lagi cemas dan khawatir akan sesuatu, Allah Maha Mengetahui," tulis warganet di kolom komentar.

"Masya Allah bener banget Ustadzah Oki," komentar yang lain.

"Ya Allah pas banget lagi ngerasain ini eh muncul di fyp.. ini pasti bukan kebetulan," sambung yang lain.

"Masya Allah terima kasih nasehatnya," kata warganet.

"Terima kasih uma, sangat memotivasi, sekarang saya lagi sedih berlebih, eh uma lewat fyp aku jadi tersemangati," tulis yang lain.

"Ammin, percaya dan yakin hanya pada Allah berprasangka baik kepadanya," kata yang lainnya. 

"Terima kasih ilmunya ustadzah," warganet berterima kasih. 

3 dari 4 halaman

Oki Setiana Dewi Jadi Pembicara di Luar Negeri

Sebelumnya Oki Setiana Dewi terbang ke Amerika Serikat sebagai salah satu pembicara dalam Muktamar IMSA-MISG 2022 yang digelar di Boston, AS dari 23 sampai 27 Desember 2022. Ia pun mengunggah sejumlah kegiatan selama muktamar berlangsung.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Rabu, 16 Agustus 2023, baginya, menghadiri muktamar di AS menyisakan kesan tersendiri. Perspektifnya mengenai kepergiannya ke luar negeri berubah.

"Pergi ke luar negeri sebetulnya bukan hanya sekedar mendatangi tempat wisata dan mengambil foto di tempat-tempat iconic itu,” tulis Oki Setiana Dewi di akun Instagram terverifikasi.

"Pergi keluar dari negara sendiri, sejatinya adalah memahami kebesaran Allah karena telah menciptakan bumi yang begitu luas dan orang yang beragam," kata istri Ory Vitrio.

MISG merupakan kelompok studi Islam Malaysia yang didirikan di Illinois pada 1976 sementara IMSA singkatan dari Insonesia Muslim Student Association alias Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia yang didirikan pada 1998, di Missouri, AS, dalam konvensi tahunan MISG. 

4 dari 4 halaman

Bertemu Muslim Lainnya di AS

Melansir dari situs resmi mukamar.us, misi IMSA yakni membantu komunitas Muslim Indonesia di Amerika untuk memajukan kapasitas intelektual dan spiritual agar masyarakat baik di AS maupun ketika pulang ke Tanah Air nantinya. Bertemu saudara Muslim lainnya di AS membuat hati Oki Setiana Dewi terasa penuh.

“Bertemu dengan saudara-saudara baru, belajar berbagai macam hal baru yang memperluas wawasan. Terima kasih atas persaudaraan ini, teman-teman semua," Oki Setiana Dewi menutup.

Ia kemudian menjelaskan konsep muktamar IMSA-MISG 2022 pada unggahan berikutnya. "Dalam acara Muktamar, di waktu yang bersamaan berbagai macam ceramah digelar. Para pengunjung bebas memilih kelas-kelas dan pembicara yang mereka ingin dengar," cuitnya.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Oki Setiana Dewi menjelaskan agenda usai menghadiri Muktamar di Boston, AS. Ia mampir ke Toronto, Kanada, dari 27 sampai 30 Desember 2022.

Setelah itu, Oki Setiana Dewi bertolak ke New York City, AS, dari 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. “Saya juga akan mengunjungi San Fransisco dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2023," Oki Setiana Dewi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini