Sukses

Penggemar Park Seo Joon yang Mengaku Hadiahi Bando Buka Suara di Tengah Kontroversi

Penggemar yang mengaku menghadiahi bando kepada Park Seo Joon dan Park Bo Young di pemutaran film, angkat bicara di tengah kontroversi. Sebelumnya diberitakan bahwa Park Seo Joon dikritik karena diduga bersikap kasar kepada Park Bo Young.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar yang mengaku menghadiahi bando kepada Park Seo Joon dan Park Bo Young di pemutaran film, angkat bicara di tengah kontroversi. Sebelumnya diberitakan bahwa Park Seo Joon dikritik karena diduga bersikap kasar kepada Park Bo Young.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa, 8 Agustus 2023, kontroversi bermula dari sepasang bando couple yang diserahkan kepada Park Bo Young. Aktris yang berperan sebagai istri Park Seo Joon di film "Concrete Utopia" tersebut mengambil satu bando untuk dirinya sendiri sebelum menyerahkan bando lainnya kepada Park Seo Joon.

Namun, para penggemar kecewa ketika Park Seo Joon tampak menunjuk rambutnya dan menolak bando itu. Park Bo Young tampaknya memahami penolakan aktor tersebut dan mengangguk padanya.

Beberapa warganet mengkritik Park Seo Joon karena diduga membuat Park Bo Young merasa canggung setelah menolak hadiah dari penggemar tersebut. Warganet lainnya menyatakan bahwa apakah dia ingin memakai bando atau tidak, aktor tersebut seharusnya menerima bando lain dari Park Bo Young.

Di tengah kontroversi tersebut, seorang warganet yang mengaku penggemar yang menyerahkan bando, angkat bicara. Penggemar membela aktor tersebut dan meminta agar warganet yang berhenti membesar-besarkan insiden tersebut.

"Saya adalah orang yang memberi mereka bando, dan saya baik-baik saja (dengan keputusan aktor). Saya tidak ingin kejadian ini diungkit lagi," demikian bunyi keterangan yang dibagikan penggemar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Park Seo Joon

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Park Seo Joon dikritik soal sikapnya terhadap Park Bo Young saat promosi film "Concrete Utopia". Dalam kesempatan itu, ada seorang penggemar yang memberi bando Nick dan Judy, yang merupakan dua karakter dari film animasi Zootopia.

Park Bo Young menerima bando Judy dan memakainya. Aktris berusia 33 tahun ini lalu memberikan bando Nick kepada Park Seo Joon namun sang aktor menolak. Bo Young menganggukkan kepalanya tanda mengerti atas penolakan lawan mainnya.

Tak disangka video singkat ini menjadi kontroversi di kalangan warganet. Mereka mengkritisi sikap Park Seo Joon yang dianggap telah membuat Bo Young jadi canggung. Tak ingin membuat kondisi kian rumit, bintang serial She Was Pretty itu akhirnya memberi penjelasan panjang lebar melalui fan cafe miliknya.

Sehari sebelumnya, Park Seo Joon sempat mendapat gangguan dari seorang penggemar perempuan yang tiba-tiba memeluk dan tercium bau alkohol dari tubuhnya. "Keesokan harinya, berita utama muncul tentang bando itu," ungkapnya dikutip dari situs Allkpop, Selasa, 8 Agustus 2023.

3 dari 4 halaman

Pakai Banyak Hair Spray

"Namun, sejujurnya, saya sangat berkeringat ketika saya pergi ke acara itu. Mengingat penggemar lebih suka rambut saya ditata, saya memutuskan untuk menatanya hari itu agar mudah mengatasi keringat," jelas Park Seo Joon.

Ia menambahkan, "Saya menggunakan semprotan rambut dalam jumlah banyak di pagi hari untuk menahan (keringat) hingga rambut saya jadi keras seperti helm. Dalam kondisi ini, meletakkan apa pun di rambut saya dapat menyebabkan ketidaknyamanan kulit kepala yang signifikan."

Park Seo Joon pun meluruskan kesalahpahaman yang terjadi. Soal sikapnya mungkin membuat Park Bo Young jadi canggung. Sang aktor mengira bahwa dia memang tak seharusnya menerima bando itu. 

"Orang mengatakan saya menempatkan Park Bo Young dalam situasi yang canggung dengan membuatnya memegang bando itu, tetapi saya pikir itu bukan milik saya. Saya pikir penggemarnya memberikan bando kepadanya, jadi saya pikir penggemar akan marah jika saya mengambil milik Park Bo Young. Sepertinya ada kesalahpahaman," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Penggemar

Saat ini, keduanya pun tetap berteman dengan baik dan nyaman. Di akhir kalimatnya, Park Seo Joon mengungkap pentingnya kehadiran dan dukungan penggemar untuk dirinya.

"Kehadiran kalian membuatku kuat. Tidak ada rasa takut saat kita bersama. Tolong jangan biarkan keributan mengganggu kalian. Berbagi perasaan ini akan membantu meredakan ketidaknyamananku," tutupnya.

Sementara, "Concrete Utopia" adalah film thriller bencana baru tentang akibat gempa bumi dahsyat. Film ini akan bercerita tentang para penyintas yang berkumpul di Apartemen Hwang Goong, satu-satunya bangunan yang tersisa di Seoul yang dilanda gempa.

Concrete Utopia adalah film thriller bencana Korea Selatan yang disutradarai oleh Um Tae-hwa dan dibintangi oleh Lee Byung-hun, Park Seo-joon dan Park Bo-young. Film ini dirilis secara teatrikal pada 9 Agustus 2023.

Film ini diundang dalam "bagian kompetisi Òrbita" dari Festival Film Internasional Sitges yang akan diadakan dari 5--15 Oktober 2023. Film ini juga masuk ke 'bagian Spotlight on Korea' di Festival Film Internasional Hawaii, yang dibuka pada 12 Oktober 2023. Film ini telah dijual sebelumnya di 152 negara di seluruh dunia, termasuk Eropa, Asia, dan Amerika Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.