Sukses

Cerita Pengantin Sempat Jalani Hubungan Tanpa Status, Ditolak Jadi Pacar tapi Malah Diterima Sebagai Suami

Pengantin yang mengaku sempat menjalani hubungan tanpa status alias HTS dengan pria yang sekarang jadi suaminya tengah viral di TikTok. Selama 3,5 tahun, kedekatan keduanya tidak pernah dipublikasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja konten seputar pernikahan yang jadi sensasi online dari waktu ke waktu. Yang terbaru, cerita pengantin yang mengaku sempat menjalani hubungan tanpa status alias HTS dengan pria yang sekarang jadi suaminya tengah viral di TikTok.

Kehebohan ini bermula dari video berdurasi 17 detik yang dibagikan akun TikTok @bbynbs, pekan lalu. Di keterangan unggahan, ia menulis, "'Ya Allah masih enggak nyangka kamu punya aku sekarang.' 3,5 tahun HTS, enggak pernah dipublish, selalu ditolak jadi pacar, tapi malah diterima jadi suami."

"Masih enggak nyangka ya mas? Udah lega belum sekarang? hihi ilysm, mas Adit," sambungnya. Di rekaman yang dimaksud, mempelai pria memang tampak sedikit membungkuk saat melihat pengantin wanita berjalan menujunya.

Keduanya tampak serasi memakai busana pengantin berwarna putih berpadu kain sebagai bawahan dalam nuansa pakaian adat. Klip tersebut telah mengumpulkan lebih dari 25 juta penayangan saat artikel ini ditulis, dan mengundang dua ribuan komentar.

Di antaranya banyak yang turut bahagia atas pernikahan kedua mempelai. Sementara, ada pula warganet yang percaya bahwa HTS bisa berujung "bahagia." "Jangan HTS tiba-tiba asing," komentar salah satunya. "Setelah menikah baru pacaran ya," sambung yang lain.

"Definisi HTS jaya jaya jaya," tulis pengguna berbeda, seraya menandai akun TikTok temannya. "HTS, tapi happy ending. Bisa yuk begini juga yuk," kata seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Manis Pengantin Perempuan

Di unggahan selanjutnya, si pengantin wanita, yang disebut-sebut bernama Naby, membagikan momen lain pernikahannya. Ia pun menulis pesan manis pada suaminya. "Hi mas adit, sayang," katanya mengawali.

"Terima kasih atas segala pembuktian bahwa kamu adalah pria yang sangat layak untuk aku cintai sepenuh hati," imbuhnya. "Sekarang kita sudah sah, sudah sangat cukup hubungan tanpa status 3,5 tahun untuk mengenalmu lebih dalam kemarin. Sekarang aku sudah mau, ayo kita pacaran sampai akhirnya tiba nanti."

Di unggahan berbeda, keduanya diketahui menikah pada 29 Juli 2023. Doa-doa baik untuk jenjang baru hubungan mereka pun dihaturkan tidak sedikit pengguna media sosial. Beberapa bahkan mengaku iri, tapi turut bahagia untuk keduanya.

"Salut banget sama ka adit, effort-nya benar-benar deep banget untuk memantaskan diri biar siap menata masa depan sama ka Naby. Congrats both of u, happily ever after kakak," kata salah satunya. "Bahagia terus ya kalian," sahut yang lain.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Viral Lainnya

Sebelum ini, resepsi pernikahan yang terekam berada di pinggir rel kereta api sudah lebih dulu bikin heboh. Di video yang dibagikan akun TikTok @dilaaanrfd, Juli 2023, pesta pernikahan itu berlangsung di kedua sisi sebuah jalur kereta api yang disebut berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Di klip yang dimaksud, tampak meja dan bangku-bangku berlapis kain merah muda dan putih ditata sedemikian rupa. Rekaman ini sepertinya dibagikan seorang tamu undangan. Di keterangan video, ia menulis, "Hidup lagi capek-capeknya malah kondangan di rel kereta."

Video yang mencatat 2,4 juta penayangan saat artikel ini ditulis menuai berbagai komenta warganet. Di antara mereka, tidak sedikit yang dibuat salah fokus oleh pria berbaju merah. Pasalnya, di klip, ia seolah tengah mengarahkan "kereta parkir."

"Lha ada tukang parkirnya," komentar seorang warganet. "Bapak kemeja merah pakai kopiah hitam bikin salah fokus," timpal yang lain. "Ini the real pelan-pelan pak sopir," tulis seorang TikToker, mengarah pada meme "Pelan-Pelan Pak Sopir" yang belakangan viral di dunia maya.

Banyak juga yang bercanda menanyakan apakah masinis keretanya ditawari soto sajian pernikahan atau tidak. "Sekalian belok prasmanan dulu harusnya pak masinis," celetuk seorang warganet yang lain.

4 dari 4 halaman

Serunya Menikah di Kebun Binatang

Tidak kalah menarik perhatian, ada pula pernikahan yang berlangsung di Kebun Binatang Gembira Loka. Sebuah video singkat berdurasi satu menit diunggah akun TikTok @kohallen, 11 Juni 2023.

"POV : Ketika pergi ke nikahan temen yang punya kebun binatang di Jogja," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut. Video diawali dengan si pemilik akun tiba di lokasi acara. "POV pergi ke nikahan temen raja dan ratu hutan jogja," tulisnya dalam video.

Unggahan menunjukkan gerbang penyelenggaraan acara penuh kilau lampu untuk menyambut para tamu undangan. Pengunggah juga menunjukkan dirinya dijemput perahu katamaran untuk menuju tempat acara. Ia juga memperlihatkan peta acara di Kebun Bintang Gembira Loka. "Pakai map biar ga kesasar," tulisnya.

Cuplikan selanjutnya menunjukkan para tamu undangan bisa memberi makan hewan di kebun binatang. Bahkan, tamu juga bisa berfoto dengan burung kakak tua di depan mereka. Tempat resepsi pernikahan yang tidak biasa inilah yang kemudian jadi sorotan warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini