Sukses

Pangeran William Cuek Jadi Pelayan Truk Makanan, Bikin Kaget Pelanggan

Sekelompok pelanggan yang mencicip makanan disebut "burger Earthshot" mendapat kejutan manis. Pasalnya, saat selesai memesan, mereka tampaknya tidak mengira bahwa "pelayan" yang akan menyajikan santapan itu adalah Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok pelanggan yang mencicip makanan disebut "burger Earthshot" mendapat kejutan manis. Pasalnya, saat selesai memesan, mereka tampaknya tidak mengira bahwa "pelayan" yang akan menyajikan santapan itu adalah Pangeran William.

Orang-orang ini tidak bisa menutupi keterkejutan mereka ketika pria berkemeja biru, yang ternyata Pangeran Wales, berbalik untuk menyajikan burger, seperti tampak dalam video yang dibagikan di YouTube Sorted Food, 30 Juli 2023. Setelah mereka agak pulih dari keterkejutan awal, suami Kate Middleton ini menjelaskan "asal-usul" burger yang disajikan.

"Earthshot Prize ada untuk memperbaiki dan meregenerasi planet ini. Semua yang Anda lihat di sini berasal dari pemenang tahun lalu, jadi kotak tempat Anda akan makan dibuat perusahaan bernama Notpla, dan tidak ada plastik yang terlibat. Mereka terbuat dari lapisan rumput laut," William menjelaskan dari dalam truk makanan, seperti dirangkum Marie Claire, Rabu, 2 Agustus 2023.

"Bahan-bahan di dalam burger ditanam dari rumah kaca di India, dari sebuah perusahaan bernama Kheyti, dan yang tidak kalah penting, cara kami memasaknya menggunakan sesuatu yang disebut Mukuru Clean Stoves, dan itu dirancang seorang wanita asal Kenya, yang datang dengan konsep untuk mengurangi polusi udara dan kesehatan."

Sang bangsawan kemudian bercanda tentang para koki, "Tidak bisa menjamin rasa dan kualitasnya, tapi itu terserah Kush dan Ebbers." Bereaksi untuk menyadari bahwa mereka dilayani seorang pangeran, seorang pengunjung berkata, "Otak saya membutuhkan, seperti, tiga detik untuk menyadari ini. Apakah saya sedang bermimpi? Apakah saya sudah cukup tidur?"

Mereka melanjutkan, mengomentari inisiatif hasil Earthshot Prize, "Ini memikirkan tentang, Anda tahu, lingkungan, planet ini, bagaimana makanan kita dibuat, bagaimana kemasan makanan dibuat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadir Bersama Kate Middleton

Tahun lalu, Pangeran William tampil gemilang saat menghadiri Earthshot Prize Awards di Boston bersama istrinya, Kate Middleton. Mengakhiri kunjungan tiga hari mereka ke Amerika Serikat (AS), Pangeran dan Putri Wales menghadiri ajang penghargaan tahunan di MGM Music Hall, 2 Desember 2022.

Sesuai tema acara, yakni ramah lingkungan, para tamu diminta tidak membeli gaun atau jas baru untuk hadir di acara malam itu. Kate pun mematuhi pedoman mode berkelanjutan, dilansir dari People, 3 Desember 2022.

Ibu tiga anak ini tampil menawan dalam gaun off-the-shoulder hijau cerah dari Solace London, yang ia sewa dari HURR, platform persewaan gaun desainer di Inggris. Kate melengkapi penampilannya dengan kalung zamrud dan berlian milik Putri Diana.

Ia juga mengenakan sepasang anting berlian serasi yang dipasang dalam material platinum oleh Asprey. Sementara itu, Pangeran William memilih memakai ulang blazer beludru birunya, yang telah ia kenakan ke acara-acara kerajaan sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Pemenang Earthshot 2022

Lima pemenang dari lima kategori Earthshot masing-masing menerima 1 juta dolar AS (sekitar Rp15,4 miliar) dalam bentuk hibah untuk mencapai tujuan proyek mereka. Para pemenang adalah Kompor Bersih Mukuru dari Kenya; Kheyti dari India; Wanita Pribumi di Great Barrier Reef dari Australia; Notpla dari Britania Raya; dan 44.01 dari Oman.

Hadiah tersebut dipersembahkan aktor pemenang Emmy Rami Malek, komedian Catherine O'Hara, serta aktor dan aktivis Shailene Woodley. Sementara, Kate juga mengumumkan salah satu penghargaan bergengsi.

David Beckham juga hadir. Sementara, aktor Daniel Dae Kim jadi pemandu ajang penghargaan tersebut bersama Clara Amfo dari BBC Radio 1. Malek mengungkap bahwa Pangeran William pertama kali mengangkat subjek Earthshot Prize dengannyadi pemutaran perdana film James Bond.

"Kami pertama kali memulai pembicaraan di pemutaran perdana Bond. Saya sangat terkesan dengan semangat yang ia tampilkan," katanya. "(Saya) mengobrol dengan Sir David Attenborough dan afinitas (William) untuk Moonshot dan apa yang dilakukan Presiden Kennedy. Tumbuh besar, saya sangat terinspirasi Presiden Kennedy, jadi kami berdiskusi tentang itu."

4 dari 4 halaman

Pidato Pangeran William

"Di sini, kami berada di tempat yang jauh melampaui itu dan saya memuji Pangeran William dan semua orang yang dapat bersama-sama menemukan solusi inovatif untuk membantu menyelesaikan krisis global ini karena (problem itu) dapat diselesaikan ketika kita semua menyatukan pikiran kita," ucap Malek lagi.

Berbicara pada People, Daniel Dae Kim berkata Earthshot Prize sekarang "jauh lebih substantif." "Ini berkaitan dengan masalah eksistensial yang kita semua miliki sebagai spesies, bukan hanya industri. Saya bangga mereka telah meminta saya untuk jadi bagian darinya," ia menuturkan.

Dalam pidatonya di ajang penghargaan tersebut, Pangeran William berkata, "Saya percaya bahwa solusi Earthshot yang Anda lihat malam ini membuktikan bahwa kita dapat mengatasi tantangan terbesar planet kita. Dengan mendukung dan meningkatkannya, kita dapat mengubah masa depan kita."

"Keputusan yang kita buat sekarang akan memengaruhi generasi yang akan datang," katanya. "Itulah sebabnya kita harus memilih jalan harapan, optimisme, dan urgensi untuk memperbaiki planet kita."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini