Sukses

Aksi Heroik Jason Statham Melawan Hiu Prasejarah di Film Meg 2: The Trench

Film The Meg 2: The Trench resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (2/8/2023). Film yang bertemakan aksi petualangan ini akan menampilkan kembali perjalanan menegangkan manusia saat menghadapi hiu.

Liputan6.com, Jakarta - Film Meg 2: The Trench resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (2/8/2023). Film yang bertemakan aksi petualangan ini akan menampilkan kembali perjalanan menegangkan manusia saat menghadapi hiu.

Mengutip dari laman NME, sekuel tersebut mengungkapkan bahwa masih ada lebih banyak megalodon dan tinggal bersama makhluk tak dikenal lainnya di parit terdalam lautan. Hal itu terungkap ketika Jonas Taylor (Jason Statham) dan timnya turun ke dasar lautan untuk menjelajahi parit.

Tindakan mereka juga justru melepaskan semua makhluk itu, bahkan bukan hanya satu tapi tiga megalodon. Salah satunya dijuluki Apex Predator sebab menjadi megalodon terbesar yang pernah ada, saat dinosaurus mencari reptil dan mangsa lain.

Meg 2 disutradarai Ben Wheatley berasal dari sekuel berjudul sama yang telah tayang 2018 lalu. Durasi film Meg 2 hampir dua jam atau tepatnya 1 jam 56 menit dan dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Film Meg 2: The Trench telah lama dalam pengembangan. Sutradara Ben Wheatley mengungkapkan pada Juni 2021 bahwa dia telah menghabiskan tujuh bulan membuat storyboard untuk film tersebut yang mulai syuting pada Januari 2022.

"Ini akan menjadi masif. Ini benar-benar mengasyikkan," kata Wheatley dalam sebuah pernyataan kepada NME saat itu.

Pada film pertamanya, cerita berfokus pada tim peneliti bawah air yang diserang oleh megalodon, hiu prasejarah besar yang sebelumnya dianggap punah. Jonas Taylor (Statham), seorang penyelam penyelamat tangguh, diminta untuk menyelamatkan tim dan menghentikan hiu sebelum mencapai pantai berpenduduk. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketakutan Dikejar Hiu

Meski baru sehari tayang, namun banyak media asing yang sudah mengulasnya. Seperti NME yang hanya memberikan Meg 2: The Trench penilaian bintang dua. 

Disebutkan bahwa unsur ketakutan dalam film tersebut akan serangan di laut belum sebaik film tentang keganasan hiu lainnya seperti The Shallows maupun Jaws. Meskipun memang banyak adegan menarik seperti dermaga yang diseret ke perairan terbuka, hingga tali pancing yang ditarik hiu di bawah perahu nelayan.

"Tidak, itu Jason Statham melawan hiu besar. Suasananya sudah mendukung tapi ada plot yang tidak masuk akal tentang parit laut yang belum ditemukan, operasi militer masa lalu yang salah, dan sub-cerita romantis yang berkembang, tetapi mengikutinya namun tidak ada gunanya," tulis ulasan media tersebut. 

Bagi Anda yang masih penasaran dan ingin merasakan ketegangan dari jenis hiu prasejarah, tak ada salahnya untuk tetap menonton. Meski ada juga yang mengulas, "Meg adalah kumpulan adegan bagaimana orang jadi camilan hiu."

3 dari 4 halaman

Sinopsis Meg 2: The Trench

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com Rabu (2/8/2023), Meg 2: The Trench menceritakan tentang Jonas Taylor yang akan kembali berhadapan dengan hiu purba megalodon. Hewan purba ini mempunyai ukuran besar bahkan mampu mengalahkan dinosaurus.

Jonas dan para peneliti kembali menyelami Palung Mariana untuk menghadapi ancaman hiu yang ganas itu. Penelitian ini dipimpin oleh Jiumin Zhang (Wu Jing) seorang peneliti pemberani yang ikut serta melakukan eksplorasi ke laut terdalam.

Tapi nahas, penelitian tersebut menghadapi kekacauan karena operasi tambang ilegal jadi ancaman mereka. Alhasil, mereka semua terjebak dalam pertempuran yang mengancam nyawa.

Tak hanya itu mereka juga harus menghadapi monster hiu megalodon purba yang mengancam nyawa. Lalu, akankah perjalanan Jonas dan para peneliti berakhir baik?

Berikut adalah daftar pemeran The Meg 2: The Trench

1. Jason Statham

2. Jing Wu

3. Cliff Curtis

4. Sienna Guillory

5. Shuya Sophia Cai

6. Skyler Samuels

7. Whoopie Van Raam

8. Melissanthi Mahut

9. Page Kennedy

10. Kiran Sonia Sawar.

4 dari 4 halaman

Syuting Meg 2: The Trench

Meg berhasil mendapatkan kesuksesan di box office. Anggaran film berkisar sekitar 138-178 juta dolar AS. Meskipun tinjauan beragam setelah dirilis pada 10 Agustus 2018, itu masih mampu meraup lebih dari 530 juta dolar AS atau sekitar Rp8 triliun di seluruh dunia.

Mengingat kesuksesan film pertamanya, semua mata bakal tertuju pada Meg 2: The Trench untuk melihat apakah sekuel yang dinanti-nantikan itu dapat membuat gebrakan besar di box office. Bukan rahasia lagi bahwa penonton film ini menikmati film hiu bagus yang menawarkan ketegangan, humor, adegan aksi seru, dan hiu yang menakutkan.

Dari trailer yang sudah tayang, terlihat jelas bahwa film tersebut akan menawarkan semua yang dinikmati pecinta film hiu dan pasti bakal menarik banyak orang ke bioskop saat dirilis. Menariknya, dengan bujet fantastis ternyata syuting film kebanyakan dilakukan di wilayah Asia. Film Meg 2: The Trench diambil gambarnya di wilayah West Auckland, Selandia Baru, dan Sanya City of Hainan, China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini