Sukses

Yehonala Batam Beri Motivasi Agar Anak-Anak Senang Datang ke Sekolah

Yang menjadi banyak pusat perhatian di sekolah ini, adalah ketika masuk ke lobby sekolahnya akan disambut dengan pemandangan megah. Kesan nyaman akan dirasakan para orangtua dan murid.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ajaran baru 2023, disambut dengan senyuman indah para murid dan wali murid, yang sangat bersemangat untuk memulai aktivitas barunya. Sekolah Yehonala sebagai institusi pendidikan di Batam yang sudah berdiri sejak 2006, di bawah nilai-nilai prinsip berbagai pengetahuan dan mendidik pikiran muda.

Tercatat pada tahun ajaran baru 2023-2024 Sekolah Yehonala menerima 600 lebih siswa baru. Yang menjadi banyak pusat perhatian di sekolah ini, adalah ketika masuk ke lobby sekolahnya akan disambut dengan pemandangan megah sehingga memberikan kesan nyaman yang dirasakan para orangtua dan murid ketika pertama menginjakkan kaki di Sekolah Yehonala.

Tidak hanya kesan nyaman yang ingin Sekolah Yehonala ciptakan. Adanya fasilitas modern yang sediakan untuk menciptakan lingkungan belajar yang ideal.

“Pertama masuk lobby saja saya sudah tercengang, kaget ini sekolah? Anak saya langsung happy lari-larian karena di lobby sudah ada playgroundnya. Awalnya karena cerita teman-teman saya setiap anak baru sekolah pasti akan rewel nangis, ketakutan bahkan ada yang tidak mau lagi balik sekolah, saya menjadi khawatir menyekolahkan anak saya,” tutur Dedy salah satu wali murid di Sekolah Yehonala

“Namun ketika di Sekolah Yehonala kekhawatiran saya hilang, saya senang bisa menyekolahkan anak saya di sini, karena dari kesan pertama saja anak saya tidak merasa takut untuk sekolah,” sambungnya.

Mitosima The Anakunda, Ketua Yayasan Sekolah Yehonala mengatakan, “Kami sangat bangga, dan tersanjung jika ada wali murid yang memberikan sanjungan bahwa, anaknya senang sekolah, bahkan sekolah menjadi hal yang di tunggu-tunggu bukan ketakutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendidikan Meupakan Pondasi Penting

"Ya ini memang salah satu filosofi ketika saya ingin mendirikan sekolah ini, yakni sekolah itu harus bisa memberikan motivasi ke anak-anak bahwa ketika datang ke sekolah itu bukan hal yang menyebalkan, bikin kesal.

"Jadi kami ingin anak-anak happy datang ke sekolah, jadi dari kecil kami ingin menanamkan mentalitas bahwa datang ke sekolah itu menyenangkan. Karena murid yang happy ke sekolah akan lebih mudah menerima pembelajaran yang diajarkan oleh guru sekolah," sambungnya.

Pendidikan merupakan pondasi penting dalam membentuk generasi yang unggul dan berkualitas. Berdasarkan data yang dirilis oleh World Bank di tahun 2020, Indeks Sumber Daya Manusia (Human Capital Index) Indonesia berada di angka 0,54% dengan tingkat kompetensi global yang rendah berada di posisi ke 96 dari 173 negara. Ini menunjukkan bahwa Indonesia perlu meningkatkan kompetensi Sumber daya Manusia sejak dini agar mampu bersaing secara global.

 

3 dari 3 halaman

Pendidikan Anak Usia Dini

“Sekolah Yehonala ini sangat mendukung sekali pendidikan anak usia dini, itu kenapa kesan nyaman menjadi tujuan utama kami anak senang sekolah, didampingi dengan berbagai fasilitas yang bisa mendukung kegiatan belajar-mengajar.

Selaras dengan motto Preschool kami yakni A Fun Place to Learn, tempat yang asik untuk belajar. Jadi untuk pre school banyak playground, kami sediakan juga fasilitas untuk orangtua yang menunggu anaknya. Kami membangun pondasi awal untuk anak bahwa sekolah itu adalah tempat nyaman bagi anak-anak untuk menimba ilmu dan belajar.” tutur Mitosima The Anakunda Kepala Yayasan Sekolah Yehonala

Memiliki fasilitas yang lengkap serta mengikuti perkembangan jaman, karena pada prinsipnya sekolah dapat menjadi persiapan bagi anak untuk terjun ke dunia masyarakat, artinya mempersiapkan anak untuk masa yang akan datang. Serta kedepannya Sekolah Yehonala akan terus mendukung serta mengasah bakat yang dimiliki anak-anak agar siap berkompetisi di dalam maupun luar negeri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.