Sukses

Jisoo BLACKPINK Disebut Cewek Random Saat Foto Bareng Erling Haaland, Fans Turun Tangan

Erling Haaland diketahui foto bareng Jisoo BLACKPINK saat berada di Seoul, Korea Selatan. Sementara banyak penggemar mengaku tidak menyangka melihat mereka di dalam satu potret yang sama, ada juga yang mempertanyakan identitas Jisoo.

Liputan6.com, Jakarta - "Kayak editan, tapi bukan," begitu bunyi sebuah komentar populer menganggapi Jisoo BLACKPINK dan Erling Haaland yang kedapatan foto bareng. Kemarin, Jumat, 28 Juli 2023, penggawa Manchester City ini berbagi potret dirinya bersama Jisoo di Instagram-nya, menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Ketika berada di Seoul."

Kolom komentar unggahan itu pun jebol, dengan tidak sedikit penggemar sepakbola, sekaligus K-pop yang mengaku tidak menyangka keduanya bisa bertemu. "Ini adalah kombinasi yang tidak pernah saya bayangkan," kata seorang fans. "Mereka sangat luar biasa di bidang masing-masing."

Namun demikian, tidak sedikit juga yang bertanya siapa perempuan yang berfoto bersama penyerang berdarah Norwegia tersebut. "Siapa ini cewek random yang punya pengikut (Instagram) lebih banyak dari sang bintang (Haaland)?" tulis seorang pengguna. "Siapa sih ini ceweknya?" tanya yang lain.

"FYI DIA BUKAN GADIS 'RANDOM.' DIA QUEEN JISOO," jawab seorang penggemar. "Saya paham mungkin tidak semua orang tahu Jisoo, tapi mereka juga tidak seharusnya menyebutnya sebagai 'cewek random,' karena tentu Haaland tidak akan berbagi foto dengan cewek random," sahut seorang warganet.

"Saya seorang penggemar sepak bola, tapi BLACKPINK adalah band terbesar di dunia," kata yang lain. "#JisooInYouArea," kata yang lain, merujuk pada slogan populer "BLACKPINK in your area."

"Guys, tolong jangan membandingkan mereka dan membuat pertengkaran," saran seorang penggemar. "Mereka berdua bersinar di sektor mereka sendiri dan saya sangat menyukai keduanya. Saya penggemar sepak bola dan K-pop. Penggemar sepak bola, ingatlah ini Jisoo BLACKPINK, legenda di industri K-pop. Ia tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan Haaland, karena Haaland masih muda dan berkembang. Ia memiliki banyak hal untuk dicapai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Born Pink

Saat foto ini heboh, Jisoo dan personel BLACKPINK sebenarnya sedang bertolak ke Vietnam untuk melanjutkan tur dunia mereka, Born Pink. Mengutip allkpop, Sabtu (29/7/2023), pada Jumat malam, 28 Juli 2023, BLACKPINK terlihat di Bandara Internasional Gimpo untuk terbang menuju Hanoi, Vietnam, memenuhi konser dua malam mereka pada 29 dan 30 Juli 2023.

BLINK, sebutan penggemar grup itu, di Vietnam sepertinya tidak dapat menahan kegembiraan saat melihat foto Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa di bandara dengan tampilan kasual, namun tetap modis. Secara khusus, Lisa dan Jennie meninggalkan kesan kuat dengan penampilan imut mereka.

Jisoo mengejutkan semua orang dengan citranya yang segar dan menyenangkan, berdandan bak mahasiswa. Di sisi lain, Rose memilih tampil tanpa riasan dan pakaian klasik berupa crop top dan jeans.

Setibanya di Vietnam, BLACKPINK disambut ribuan penggemar yang bersorak dengan gembira untuk grup favorit mereka. Dilaporkan bahwa acara tersebut disiarkan langsung di berbagai platform yang dipadati lebih dari 100 ribu penonton.

3 dari 4 halaman

Tur Paling Sukses

Media lokal tidak asing dengan acara tersebut, dan memanfaatkan setiap detik untuk merekam dan melaporkan bagaimana suasana meriah menyambut kehadiran para personel BLACKPINK. Saat itu, karena masalah keamanan, mereka sampai menutupi hotel untuk melindungi privasi BLACKPINK dari wartawan.

Born Pink adalah tur dunia kedua BLACKPINK yang dimulai pada 15 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, dengan 64 perhentian di seluruh dunia, catat KBIZoom. Born Pink telah memecahkan banyak rekor, jadi tur paling sukses sepanjang sejarah grup idola perempuan.

Menurut data Touring Data, unit pelacakan pendapatan tur khusus, Born Pink telah menghasilkan  78,5 juta dolar AS dari 366.248 tiket yang terjual hanya dalam 26 pertunjukan pertama. Tur ini secara resmi mendorong BLACKPINK jadi grup musik wanita dengan pendapatan tur tertinggi dalam sejarah.

Rekor sebelumnya dipegang Spice Girls' Spice World Tour pada 2019, dengan pendapatan 78,2 juta dolar AS. Ini juga pertama kali grup wanita melampaui tonggak 100 juta dolar AS dalam pendapatan tur hanya dalam 33 pertunjukan.

4 dari 4 halaman

Gemilang Prestasi Erling Haaland

Di sisi lain, prestasi Erling Haaland tidak kalah gemilang. Yang terbaru, pesepak bola berusia 23 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi 12 gol, lapor kanal Bola Liputan6.com per 11 Juni 2023.

Jumlah gol Haaland sulit dikejar meski eks pemain Borussia Dortmund itu mandul di tiga laga terakhir, yakni dua pertandingan semifinal melawan Real Madrid dan final saat kontra Inter Milan. Ia juga sukses mengawinkan sepatu emas Liga Inggris dan Liga Champions.

Praktis hanya ada empat pemain yang bisa melakukannya. Tiga sebelumnya adalah pemain MU, yakni Dwight Yorke (1998/1999), Van Nistelrooy (2002/2003), dan Cristiano Ronaldo (2007/2008).

Di Liga Inggris musim 2022/2023, Haaland meraih sepatu emas berkat mencetak 36 gol dari 35 laga yang dilakoni bersama Manchester City. "Memenangkan Football Writers' Award di musim pertama saya di sepak bola Inggris adalah suatu kehormatan," kata Haaland di laman klubnya.

Ia menyambung, "Saya mencoba setiap hari untuk jadi yang terbaik yang saya bisa, dan diakui seperti ini sangat berarti bagi saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.