Sukses

Tips Amanda Rawles Merawat Wajah, Hindari Makanan Berminyak dan Rutin Double Cleansing

Perawatan kulit terutama kulit wajah tentu hal yang penting bagi Amanda Rawles, terutama karena ia sering melakukan syuting di berbagai tempat termasuk di luar ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang figur publik seperti Amanda Rawles, penampilan merupakan salah satu hal yang sangat mendukung pekerjaan di industri hiburan. Hal itu juga termasuk menjaga atau merawat kulit.

Perawatan kulit terutama kulit wajah tentu hal yang penting bagi Amanda Rawles, terutama karena ia sering melakukan syuting di berbagai tempat termasuk di luar ruangan yang kerap terpapar sinar matahari maupun polusi udara.

Yang perlu diperhatikan bagi Amanda adalah menjaga kesehatan kulit wajah dengan rutin memakai skincare. Dia juga tidak menyarankan mengomsumsi makanan berminyak atau makanan yang mengandung gula karena itu tidak baik untuk kesehatan kulit terutama wajah.

"Biasanya kita suka tergoda untuk makan makanan yang berminyak atau yang manis-manis, padahal itu bisa berpengaruh kurang baik bagi kulit wajah. Makanya aku sebisa mungkin menghindari itu," ungkap Amanda pada Liputan6.com di Media Experience Wardah Color Station, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Untuk perawatan kulit dari luar, salah satu band ambassador Wardah ini memilih cara yang simpel. "Double cleansing itu penting. Jadi hapus makeup dulu terus pakai facial wash, nggak ribet, terus pakai moistruizing,” ungkap pemain film Dear Nathan dan Ranah 3 Warna itu.

"Kalau kulit lagi berjerawat, aku pakai serum sama obat jerawat. Dan jangan lupa kalau pagi pakai moisturizer yang mengandung suncreen," tambah Amanda Rawles.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lip Cream Amanda Rawles

Selain merawat kulit wajah, Amanda Rawles juga suka memakai lip cream untuk pewarna bibir DI acara Wardah Color Station, aktris berusia 23 tahun ini terlihat mencari warna apa yang cocok sesuai skin tone. Ia mengatakan lebih cocok memakai warna-warna netral dan kalem seperti warna cokelat.

Acara Wardah Color Station sendiri berlangsung selama enam hari mulai 24 sampai 30 Juli 2023. Konsumen bisa mengikuti sejumlah aktivitas menarik seperti personal color analysis dan membuat lip cream sesuai dengan personal color masing-masing.

Selain membawa dua ahli personal color yaitu Chaebin, Korean Certified Personal Color dari Color for You dan Oya Miranti, Color Image Consultant. Wardah Color Station juga akan dihadiri oleh Brand Ambassador Wardah seperti Dewi Sandra, Dinda Hauw, dan Amanda Rawles.

Menurut Wardah Brand Building Senior Executive Kimiko Hikari Zuhria, pihaknya ingin membantu meningkatkan kepercayaan diri melalui analisis warna-warna yang sesuai dengan ragam kulit wanita di Indonesia..

3 dari 4 halaman

Warna Terbaru Lip Cream

"Jadi bukan cuma digunakan untuk menentukan warna pakaian ataupun aksesori, personal color analysis yang tersedia di Wardah Color Station juga dapat membantu menentukan warna kosmetik, mulai dari complexion, eye make up hingga lip make up," terangnya.

Di Wardah Color Station, konsumen dapat menemukan produk lip cream ikonis dan legendaris Wardah Matte Lip Cream yang baru saja diluncurkan dengan kemasan dan formula baru yang dry-free, memberikan finish yang matte namun tidak kering dan tetap lembut.

Produk ini terdiri dari 18 varian warna termasuk 6 warna terbaru yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Berbagai pilihan warna yang tersedia pada Wardah Matte Lip Cream ini terinspirasi dari ribuan warna kulit.

Wardah Matte Lip Cream merupakan merupakan lip cream pertama di Indonesia yang melindungi konsumen dari sinar UV dengan kandungan SPF 20 PA++.  Produk ini sudah diakui dan direkomendasikan oleh beauty influencer ternama Indonesia Tasya Farasya.

4 dari 4 halaman

Wardah Color Station

Memilih warna lip cream diakui Tasya Farasya memang gampang-gampang susah. Terkadang, warna lip cream yang dipakai orang lain terlihat bagus, belum tentu cocok untuk kita. Hal ini bisa terjadi karena setiap orang memiliki undertone kulit yang berbeda-beda, 

"Undertone kulit itu ngaruh banget. Misalnya ada lip cream yang warnanya cantik, tapi kok di aku jadi ‘redup’ ya. Itu biasanya yang mempengaruhi undertone sama skin type," ujarTasya Farasya, beauty content creator di Senayan City, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023, dilansir dari Fimela. Alasannya, masing-masing jenis undertone kulit ini punya kecenderungan untuk cocok dengan warna-warna tertentu. Undertone kulit sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu cool, neutral dan warm.

Untuk dapat mengikuti personal color test ini, kamu perlu membeli dua produk Wardah Matte Lip Cream. Setelah itu, bisa langsung mengikuti personal color test untuk menemukan warna lipcream yang cocok sesuai warna personal dan undertone kulit kamu.

Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke ‘Color Station’ untuk meracik sendiri warna lip cream yang diinginkan. Setelah itu, tim Wardah akan mengirimkan produk lip cream hasil racikan kamu ke rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini