Sukses

Fakta-Fakta Diah Risti Kusuma Putri Mantan Model Majalah Dewasa Kini Hidup di Rumah Tanpa Listrik

Seorang mantan model majalah dewasa bernama Diah Risti Kusuma Putri atau mbak Putri sedang jadi perbincangan publik. Hal itu berkat sebuah unggahan di Yotube mengungkap kehidupannya yang mengenaskan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan model majalah dewasa bernama Diah Risti Kusuma Putri yang akrab disapa mbak Putri sedang jadi perbincangan publik. Hal itu berkat konten viral di kanal YouTube Bang Brew Tv yang mengungkap kehidupannya saat ini.

Mantan model majalah dewasa itu diketahui tinggal di sebuah rumah terbengkalai dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan tanpa listrik. Dari tayangan YouTube tersebut terlihat suasana rumahnya tanpa pagar, serta kondisi genteng yang tampak akan roboh

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, Selasa (25/7/2023), wanita yang kini berusia 42 tahun itu memperlihatkan suasana rumahnya yang sangat tidak layak tinggal di Jalan Mayang Sari III, RT 014 RW 015 Tugu Utara, koja, Jakarta Utara.

Meski bukan sosok yang terkenal, berikut fakta-fakta Diah Risti Kusuma Putri yang kini menarik perhatian publik dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (25/7/2023). 

1. Aktif Modeling Sejak SD

Dalam perbincangannya di kanal YouTube Bang Brew Tv, ia bercerita telah menjadi modeling sejak ia masih di sekolah dasar. Mbak Putri sering mengikuti lomba-lomba yang ada di mal hingga mendapatkan hadiah beberapa juta rupiah.

2. Kuliah dan Peroleh Gelar Sarjana

Diah Risti Kusuma Putri mengaku pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi di salah satu universitas swasta. Ia mengatakan mendapatkan gelar sarjana dan beasiswa.

Namun menurut pengakuannya, saat Putri berkuliah tidak mengikuti wisuda karena ia langsung kabur. "Pernah di Atma. Cuma studi case, tapi wisudanya nggak ikutan langsung kabur, ada beasiswa lagi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pernah Tinggal Bersama Ayah Angkat

Selain itu menurut penuturan Putri, ia pernah tinggal bersama ayah angkatnya lantaran orangtua kandungnya dikabarkan tinggal di luar negeri. Menurutnya kedua orangtuanya sama-sama blasteran.

Adapun Putri tak mengetahui ke mana orangtuanya pergi atau keluarganya pergi sampai akhirnya ia tinggal sendiri di rumah terbengkalai tersebut. Lewat video tersebut terdapat foto yang disebut-sebut sebagai adik angkat Putri.

4. Menikah Dua Kali

Putri juga bercerita jika ia sudah pernah menikah dua kali, namun suami pertamanya dikabarkan meninggal dunia. Menurut ceritanya, suaminya tersebut meninggal akibat terlibat perkelahian saat menolong keluarganya.

Sedangkan, untuk suami kedua sedang dalam proses perceraian, sehingga Putri hanya tinggal sendiri di rumah terbengkalai tersebut. Dari pernikahan pertamanya ia memiliki seorang anak, namun anak tersebut diketahui sudah diangkat oleh keluarga lain.

Putri mengungkapkan jika ia mempunyai kesempatan bertemu anaknya Putri ingin bertemu. Ia pun yakin jika suatu saat nanti ia bisa bertemu dengan anaknya.  

3 dari 4 halaman

5. Statusnya Diduga ODGJ

Sempat diduga sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Putri masih dapat  diajak berkomunikasi dengan benar. Jawaban yang diberikan pun saat berbincang dengan konten kreator tidak melantur.

Kondisi Putri pun membuat Boy, salah satu konten kreator ingin membantu. Boy mulanya melihat Putri secara langsung dengan pakaian tidak terurus.

"Awalnya saya ngelihat Putri ini jalan dengan pakaian compang-camping tidak terurus. Akhirnya saya cari tahu ternyata kehidupannya miris tinggal di rumah yang kaga layak gini," kata Boy ditemui wartawan di lokasi, Senin, 24 Juli 2023.

6. Penggalangan Dana untuk Renovasi Rumah

Dari sana, Boy terketuk untuk mengajak rekan-rekan konten kreator lainnya tergabung dalam "Creator Bersatu" bersama-sama menggalang dana dan donasi untuk merenovasi rumah Mbak Putri.

Setelah dana tersebut terkumpul, barulah tim Creator Bersatu memulai melakukan renovasi terhadap rumah reyot Putri.

Untuk proses awal perataan bangunan yang dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). "Sekarang kita awal dirubuhin dulu nanti baru kita bangun ulang rumahnya," ujar Boy.

4 dari 4 halaman

Warganet Prihatin

Setelah konten mengenai Diah Risti Kusuma Putri viral melalui YouTube, cerita tersebut ikut menyebar di media sosial lainnya termasuk TikTok. Di TikTok Bang Boy Tv, warganet ikut merasa prihatin dengan kondisi wanita tersebut.

"Coba warganya bantuin bersih-bersihin rumahnya, kayak kasus dulu itu yang dibantu warganya," tulis warganet.

"Semoga ada donatur yang mau membantu memperbaiki rumahnya  dan pasang aliran listriknya," kata yang lain.

"Yang bener yang mana nih, katanya ditinggal suami tapi di caption ditinggal orangtua," warganet menanyakan.

"Ada nggak foto mbak Putri pas dulu jadi modelnya pengen liat pasti cantik banget," kata warganet.

"Semoga mbak Putri sehat terus, semoga sanak familinya mencari mbak Putru biar hidup layak," sambung yang lain.

"Cinta ternyata sama dengan mendung dan air hujan gak ada cinta yang nggak ada air mata," tulis yang lain.

"Cobalah dibantu bedah rumah pun jadi atau bersih-bersih," saran warganet yang lain. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini