Sukses

Blac Chyna Pamer Hasil Operasi Pengecilan Payudara dan Bokong, Sebut Tindakannya Dulu Tak Pantas Diikuti

Blac Chyna memulai beragam prosedur untuk mengembalikan bentuk tubuh aslinya sejak Maret 2023, termasuk jalani operasi pengecilan payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Blac Chyna memamerkan perubahan bentuk tubuhnya setelah menghilangkan filler wajah dan menjalani operasi pengecilan payudara dan bokong. Ia mengunggah sederet foto di akun Instagram-nya pada akhir pekan lalu, sembari mempromosikan brand perawatan rambut mewahnya, Hearts Pure.

Mantan Rob Kardashian itu berbalut gaun baby doll. Ia menggenapi penampilannya dengan anting-anting bulat warna hijau dan rambut hitam panjang bergelombang yang digerai bebas.

Penampilan terbaru Blac Chyna (35) berbanding terbalik dengan gayanya di awal tahun sebelum menjalani prosedur kosmetika. Model yang bernama asli Angela White ini memulai perubahannya dengan menghilangkan filler wajah pada Maret 2023. Ia menghilangkan filler di pipi dan garis rahangnya yang membuat wajahnya berbeda.

Perjalanannya berlanjut dengan menghilangkan injeksi silikon di bokongnya. Chyna juga menjalani operasi untuk mengeluarkan implan payudaranya. Ia juga kerap berbagi kabar di media sosial tentang usaha mengubah tampilan yang dijalaninya.

"Aku hanya ingin para perempuan di luar sana mengetahui, jangan suntik silikon karena kamu bisa sakit, kamu bisa mati, mendapat komplikasi dan semua hal gila lainnya," ujarnya saat itu dalam video yang diunggah di Instagram pada Maret lalu, dikutip dari Page Six, Senin (24/7/2023).

Ibu dari Dream itu mengakui bahwa wajahnya terlihat 'gila' dengan beragam filler yang disuntikkan. Karena itu, ia memohon para penggemar untuk tak mengikuti langkahnya karena disebut 'tidak sepadan.' 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blac Chyna Insaf?

Blac Chyna yang pernah berprofesi sebagai penari telanjang terlihat insaf. Ia belakangan banyak berbicara tentang menemukan agama dan memilih menggunakan nama lahirnya. Ia mengaku ingin kembali ke 'dasar' dirinya sendiri.

"Pertama-tama, saya bosan dengan penampilannya, dan itu tidak menyanjung, bukan penampilan (asli) saya. Itu benar-benar mengubah wajah saya, dan saya siap kembali ke Angela," katanya pada Mei 2023.

Mantan model OnlyFans ini juga blak-blakan tentang kebangkitan spiritualnya setelah dibaptis. Pada Januari 2023, ia menerima gelar doktor dari Sacramento Theological Seminary and Bible College.

"Dr. Angela Renee White," tulisnya melalui Instagram pada April lalu. Dia menambahkan bahwa dia menerima "Doctorate of Liberal Arts."

Di sisi lain, makin banyak anak muda yang menjalani prosedur suntik filler dan botox, khususnya para Generasi Z. Prosedur klinis tersebut, yang pada awalnya lebih umum dilakukan orang dewasa, telah jadi semakin populer di kalangan generasi muda sebagai cara meningkatkan kepercayaan diri dan mencapai standar kecantikan yang diidolakan.

 

3 dari 4 halaman

Bagian Wajah yang Diubah

dr. Catherine Soebroto, pemilik dr. Belle Aesthetic Clinic, mengatakan, "Yang paling banyak treatment itu sekarang Gen Z. Kalau filler untuk anti-aging memang lebih banyak dipilih pelanggan dewasa, tapi kalau Gen Z sukanya (facial) contouring," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, 8 Juni 2023.

Menurut dokter estetik yang telah berpengalaman selama 13 tahun itu, Gen Z yang umurnya berkisar antara 11 hingga 26 tahun itu kebanyakan lebih suka membentuk hidung, bibir, dan dagu supaya lebih ideal. "Begitu mancungin hidung dan bikin dagu, langsung beda banget, kelihatan proporsional wajahnya," ujar dr. Catherine. 

Sederet treament di klinik kecantikan dengan teknologi terpercaya kini bisa dilakukan untuk membuat penampilan jadi tampak lebih menarik dan terlihat lebih muda. Salah satu pilihan perawatan yang paling populer adalah dermal filler. 

"Di dunia medis kecantikan, filler adalah proses menyuntikkan suatu zat ke dalam kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan kontur, dan memperbaiki struktur wajah. Zatnya adalah hyaluronic acid atau asam hialuronat yang biasa disingkat HA," jelas dr. Catherine. 

4 dari 4 halaman

Ragukan Keefektifan Krim

Filler bisa dipakai semua umur dan dapat digunakan di seluruh area wajah, seperti dahi, hidung, dagu, bibir, pipi, kantong bawah mata, pipi, garis rahang, dagu, dan area lain. Kandungan HA yang dipakai untuk treatment filler sudah ada secara alami di dalam tubuh manusia.

"Kulit kita itu sangat butuh HA dan dia ada di lapisan kedua dermis. Tapi, kadar HA di kulit kita semakin menurun semakin bertambahnya usia, sehingga kulit menjadi terlihat kering dan menipis," terang dr. Catherine. 

Kandungan hyaluronic acid yang berfungsi melembapkan wajah dan mencegah kerutan akan sedikit demi sedikit menurun setelah usia 20 tahun. Untuk itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan hyaluronic acid untuk melembapkan kulit. Namun, para ahli meragukan keefektifannya. 

"Karena ada di lapisan kedua dermis, logikanya skincare tidak masuk ke dalam. Keefektifan krim mengandung HA jadi dipertanyakan, karena lebih efektif jika HA langsung disuntik ke dalam," ujar pemilik klinik kecantikan yang telah berdiri sejak 2013 itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.