Sukses

Adu Perhiasan Song Hye Kyo dan Suzy di Blue Dragon Series Awards 2023, Mana yang Lebih Mahal?

Baik Song Hye Kyo maupun Suzy sama-sama mendapatkan penghargaan atas peran di serial drama Korea berbeda di Blue Dragon Series Awards 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Song Hye Kyo dan Suzy memancarkan aura elegan dan pesona kecantikan masing-masing saat menghadiri Blue Dragon Series Awards 2023 yang digelar di Paradise City, Incheon, 19 Juli 2023. Song Hye Kyo dan Suzy sama-sama mendapat penghargaan atas kemampuan mereka memainkan karakter di serial drama berbeda.

Song Hye Kyo menerima hadiah utama, daesang, atas perannya sebagai Dong Eun di serial Netflix The Glory. Ia menghadiri gelaran itu mengenakan ball gown hitam dengan kerah rendah, serta sejumlah perhiasan dari Chaumet, label perhiasan mewah Prancis yang merekrutnya sebagai duta merek.

Mengutip AllKpop, Jumat (21/7/2023), Hye Kyo terlihat menawan dengan anting-anting berlian senilai 20.586 dolar Amerika, sebuah kalung senilai 90.017 dolar Amerika, serta cincin berkilauan senilai 12.133 dolar Amerika. Total harga perhiasan yang dikenakan mantan istri Song Joong Ki itu mencapai 122.736 dolar Amerika atau lebih dari Rp1,8 miliar.

Sementara, Suzy diganjar penghargaan sebagai Aktris Terbaik atas perannya sebagai Anna di drama seri yang diputarkan di Coupang. Mantan member grup idol Miss A itu tampil bak seorang putri. Ia banyak menebar senyum dalam balutan gaun silver dari label fesyen asal New York, Cucculelli Shaheen. Ia tampil dengan riasan simpel dan gaya rambut terurai.

Menyempurnakan penampilannya, ia mengenakan sepasang anting berlian yang harganya mencapai 41.669 dolar Amerika. Sementara, harga kalung yang melingkari lehernya diperkirakan berharga 117.488 dolar Amerika. Yang berarti, total harga perhiasan yang dikenakan Bae Suzy di acara penghargaan itu menyentuh 156.650 dolar Amerika atau lebih dari Rp2,3 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun ke-2 Blue Dragon Series Awards

Ajang penghargaan tahunan Blue Dragon Series Awards 2023 dihelat Sports Chosun, yang sebelumnya dikenal sebagai penyelenggara perhelatan prestisius Blue Dragon Film Awards. Acara penghargaan itu adalah "adik" dari ajang penghargaan tersebut, baru digelar untuk kedua kali pada tahun ini.

Penghargaannya dikhususkan untuk serial drama dan variety show yang tayang di streaming platform yang semakin menjamur. Dilansir dari Soompi, untuk tahun kedua, ada beberapa kategori baru yang diperkenalkan, yakni Daesang (Penghargaan Utama), OST Popularity Award, dan Why Not Award (diberikan kepada artis atau karya yang membawa perubahan lewat ide yang unik).

Daesang pertama dalam perhelatan ini disabet Song Hye Kyo lewat penampilannya di The Glory. Acara tersebut disiarkan KBS 2 untuk pemirsa Korea Selatan dan disiarkan langsung di saluran YouTube resmi jaringan tersebut untuk penonton internasional. Yoona SNSD dan Jun Hyun Moo kembali didapuk jadi pembawa acara penghargaan, seperti tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Blue Dragon Series Awards 2023

Daftar Pemenang Blue Dragon Series Awards 2023 Kategori Drama

Daesang (Penghargaan Utama): Song Hye Kyo (The Glory)

Drama Terbaik: Big Bet

Aktor Terbaik: Ha Jung Woo (Narco-Saints)

Aktris Terbaik: Suzy (Anna)

Aktor Pendukung Terbaik: Lee Dong Hwi (Big Bet)

Aktris Pendukung Terbaik: Lim Ji Yeon (The Glory)

Aktor Pendatang Baru Terbaik: Park Ji Hoon (Weak Hero Class 1)

Aktris Pendatang Baru Terbaik: Shin Ye Eun (Revenge of Others)

OST Popularity Award: Jaechan DKZ “Our Season”

Why Not Award: Choi Hyun Wook (Weak Hero Class 1)

 

Daftar Pemenang Blue Dragon Series Awards 2023 Kategori Variety Show

Acara Varietas Terbaik: Siren: Survive the Island

Entertainer Pria Terbaik: Yoo Jae Suk (PLAYou Level Up)

Entertainer Wanita Terbaik: Joo Hyun Young (SNL Korea)

Entertainer Pendatang Baru Pria Terbaik: Dex (Bloody Game 2)

Entertainer Pendatang Baru Wanita Terbaik: Kim Ah Young (SNL Korea)

TIRTIR Popularity Award: Cha Eun Woo ASTRO, Jaechan DKZ, Lee Kwang Soo, dan Kim Yeon Koung

4 dari 4 halaman

Gaun Yoona Jadi Sorotan

Yoona SNSD, yang kembali dipercaya sebagai pembawa acara, bikin heboh karpet merah ajang Blue Dragon Series Awards 2023. Idol kelahiran tahun 1990 itu memikat dengan memakai gaun panjang warna hitam dengan bahan satin. Penampilan Yoona terlihat berkelas dengan strap gaunnya yang berwarna emas.

Gaun yang dipakai Yoona ternyata tidak sesimpel yang terlihat dari depan. Ia menunjukkan bagian belakang punggungnya yang cantik dengan gaun hitamnya. Rambutnya yang dikuncir kuda dengan dua kepang membuat sisi belakang tubuhnya semakin terekspos.

Meski terlihat memukau, penampilan Yoona ternyata banyak dikritik sejumlah media. Gaun yang dikenakannya disebut tidak cocok dengan imej dirinya. Ada yang mengkritik aksen rantai di gaunnya aneh. "Ada sesuatu yang kurang cocok dengan aura Yoona yang manis," tulis sebuah media.

YoonA belakangan jadi sorotan setelah aktingnya bersama Junho 2PM dalam serial King The Land dipuji para penggemar. Isu berhembus bahwa keduanya berpacaran bahkan sebelum syuting dilakukan. Namun, halitu dibantah oleh agensi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.