Sukses

Cerita Unik Pria di Brasil Urung Merampok Setelah Melihat Foto Jin BTS di Ponsel yang Mau Dicurinya

Apa yang membuat seorang pria di Brasil tiba-tiba mengembalikan ponsel yang akan dicurinya ke pemiliknya dan buru-buru kabur dari lokasi kejadian?

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini ada kejadian unik di Brasil yang berkaitan dengan Jin BTS. Seorang wanita berhasil selamat dari sebuah percobaan perampokan di pinggir jalan. Dikutip dari allkpop dan akun Instagram @pikology, Kamis, 20 Juli 2023 seorang wanita hamper saja dirampok saat ia sedang menunggu bus di Sao Jose dos Pinhais, Brasil, sambil memegang ponsel.

Tiba-tiba seorang pria mendekatinya dan berusaha mengambil ponsel dari tangan wanita tersebut. Namun anehnya, si pelaku justru terpaku ketika melihat foto yang ada di bagian belakang ponsel yang hendak dicurinya itu.

Belakangan diketahui, wanita itu memasang foto Jin BTS yang tengah memakai seragam militer saat menjalani wajib militer (wamil). Entah kenapa, pria tersebut pun langsung mengembalikan ponsel tersebut dan buru-buru kabur dari lokasi kejadian.

Menurut dugaan wanita tersebut, si pencuri sepertinya tidak mengetahui sosok personel BTS tersebut. Ia mengira kalau pacar perempuan itu adalah seorang tentara, sehingga ia urung melanjutkan aksi nekatnya.

Berita tersebut menyebar luas di media sosial dan ramai dengan komentar warganet. Tak sedikit yang langsung ingin meniru wania tersebut dengan memasang foto idol favorit mereka yang memakai seragam militer.

"Lebih ke pencurinya takut karena pakai seragam militer. Bolehlah dicoba cari wallpaper cogan TNI," komentar seorang warganet.

"Jin bukan hanya melindungi Korea Selatan, tapi dia juga melindungi semua ARMY di seluruh dunia,” komentar warganet lainnya. "Superhero," komentar warganet lainnya tentang personel BTS bernama lengkap Kim Seokjin itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jin BTS Ikut Wamil

 

Di sisi lain, pada Mei lalu, belum genap setahun Jin BTS menjalani wamil, sudah muncul beragam cerita aneh dan bikin geleng-geleng kepala. Salah satunya, adalah tindakan nekat seorang suster militer yang meninggalkan unitnya demi bisa mengunjungi Jin.

Dilansir dari Allkpop, Jumat, 19 Mei /2023, hal ini berawal saat sang suster yang disebut sebagai “Letnan A” meninggalkan posnya di Divisi ke-28 pada pertengahan Januari lalu. Wanita berumur 20-an ini diberitakan meninggalkan kota tempatnya bertugas di Gyeonggi-do menuju Training Center Rekruit di Divisi kelima, tempat Jin dilatih.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, ia mesti menyetir selama sekitar setengah jam demi mencapai lokasi ini. Diketahui, ia tidak punya izin dari atasan untuk tindakannya ini.  Diketahui pula, bahwa ia memiliki hubungan pribadi dengan Tuan D, seorang tim medis di divisi kelima, dan mereka sudah bersekongkol untuk mendekati Jin.

Sekitar pukul 1:30 – 3:30 siang waktu setempat pada hari yang sama, Letnan A diketahui memberi vaksin demam berdarah kedua kepada sang member BTS di klinik Divisi Kelima.  Bukannya merahasiakan tindakannya yang menyalahi aturan, sang suster militer justru pamer saat kembali ke unit kerjanya. Ia mengoceh ke banyak orang dengan mengatakan bahwa “Jin merasa kesakitan.”

 

3 dari 4 halaman

Aksi Nekat Dem Melihat Jin

 

Seorang informan mengatakan bahwa suster ini berdalih bahwa tindakannya ini sudah diketahui kepala divisi tempatnya bekerja. Tentu saja pengakuan ini ternyata dusta. Sang suster diketahui meninggalkan pos tanpa izin, dan juga tak melapor kepada atasannya.

Sang suster diketahui meninggalkan pos tanpa izin, dan juga tak melapor kepada atasannya. Meninggalkan tempat kerja tanpa izin merupakan pelanggaran dalam Hukum Kejahatan Militer. Pelakunya bisa diganjar penjara setahun.

Bukan ini saja pelanggaran yang diduga dilakukan Letnan A. Ia juga dicurigai mendistribusikan Tylenol dalam jumlah besar tanpa izin ke Training Center Divisi 5. Saat berbicara lewat telepon dengan Tuan D ia diduga mendengar kabar bahwa Divisi 5 kekurangan obat tersebut, dan menjanjikan Tylenol dalam jumlah besar dari Divisi 28.

Sementara itu, personel BTS lainnya yang sedang menjalani wamil adalah J-Hope. Akun Twitter @BTS_twt pada 18 April 2023, mengunggah dua foto yang memperlihatkan para member BTS yang sepertinya sedang mengantarkan J-Hope ke barak wamil.

Seolah menguatkan spekulasi tersebut,  J-Hope BTS mengunggah sejumlah foto di media sosial dan berpamitan dengan penggemar. J-Hope BTS membagikan dua buah foto di Instagram. Foto pertama saat J-Hope memamerkan rambut cepak, yang lazim dibagikan Idol Kpop jelang keberangkatan menuju barak wamil. 

4 dari 4 halaman

J-Hope BTS Jalani Wamil

 

Dikutip dari Soompi, J-Hope menyertakan sebuah tulisan tangan di atas kertas bertuliskan 'Aku akan kembali dengan sehat dan selamat!'.  Dari foto yang dibagikan @BTS_twt semua member turut mengantarkan J-Hope berangkat wamil. Tidak hanya Jungkook, V,  Jimin, Suga, atau RM saja. Di foto tersebut tampak sosok Jin BTS yang gagah dengan seragam kemiliterannya.

Di foto pertama, semua member menengok ke arah kamera. Tangan V merangkul pundak J-Hope. Di foto kedua, semua tangan member memegang kepala J-Hope BTS.

Tak hanya di Instagram, J-Hope BTS membagikan foto terbarunya ini di Weverse. J-Hope tampak tersenyum kecil dan memberi hormat ke arah kamera.Dia menulis pesan serupa dengan keterangan foto di Instagram, dan menambahi sebuah kalimat manis 'Aku menyayangimu ARMY'.

Member BTS yang lain, Jimin, juga membagikan foto berdua bareng J-Hope dan rambut barunya ini. Unggahan J-Hope ini tentu saja menggetarkan hati ARMY yang akan ditinggal pergi untuk sementara oleh idolanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini