Sukses

V BTS Jadi Wajah Baru Cartier, Kalung Emas Rp400 Juta Ludes Terjual dalam Hitungan Menit

V BTS diperkenalkan sebagai wajah baru label perhiasan mewah Prancis, Cartier, menyusul Jisoo BLACKPINK. Potretnya mengenakan blazer tanpa dalaman membuat penggemar tergoda.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Taehyung alias V BTS resmi diperkenalkan sebagai wajah baru label perhiasan mewah Prancis, Cartier. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/7/2023), idol berusia 27 tahun itu disebut memiliki semangat kreatif dan tatapan memikat seperti seorang macan kumbang alias panther yang menjadi simbol brand.

Cartier menyebut V BTS sebagai salah satu artis yang paling berbakat di antara generasinya. Hal itu yang membuatnya ideal sebagai duta Cartier untuk koleksi perhiasan Panthere de Cartier.

Dalam potret kampanyenya, V mengenakan cincin berlian yang dipahat dan kalung emas disertai liontin kepala macan kumbang. Disebutkan pula bahwa V mengenakan gelang panther dan jam tangan Révélation d'une Panthère. Ia terlihat semakin menggoda dalam balutan setelan blazer merah tanpa dalaman yang memperlihatkan tubuh bagian atasnya. Penampilannya disempurnakan dengan rambut yang diwarnai pirang.

"Dalam hal mewujudkan daya tarik dan aura macan kumbang, pilihan kami secara alami jatuh pada V. Dia memiliki tampilan dan kekuatan karakter. Kepribadian yang pilihannya dipandu oleh kreativitas sebagai penari, musisi atau pencinta seni, dengan gaya dan keanggunan yang hanya dimiliki olehnya," kata D'Arnaud Carrez, Senior Vice President Chief MKG Officer yang menaungi Cartier.

Baru saja diumumkan, V langsung membuktikan kemampuannya dalam menjual. Mengutip Hindustan Times, kalung Panthère de Cartier yang terbuat dari emas putih, berlian, batu onyx, dan zamrud seharga 26.700 USD atau sekitar Rp400,5 juta terjual habis hanya dalam beberapa menit.

Penunjukan V sebagai Duta Cartier menambah panjang pesohor Asia yang digandeng label perhiasan mewah tersebut. Sebelumnya, Cartier menunjuk Jisoo BLACKPINK sebagai duta global Cartier pada Mei 2022. Pihak label bahkan mengambil langkah ekstrem demi menyegel kesepakatannya dengan anggota tertua grup idol di bawah YG Entertainment itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Cartier Golkan Kesepakatan dengan Jisoo

Dikutip dari Koreaboo, Rabu, 5 Oktober 2022, sejak diumumkan sebagai duta Cartier, Jisoo benar-benar bersinar untuk merek tersebut, baik itu di acara atau untuk acara promosi. Namun, sepertinya ada alasan mengapa Cartier selalu memperlakukan Jisoo layaknya seorang putri sejati di acara-acara, dan itu semua karena cinta mereka untuk sang idola.

Baru-baru ini, sebuah unggahan menjadi viral di forum Korea dan internasional tentang upaya yang dilakukan brand tersebut untuk mengamankan Jisoo sebagai duta besar. Dalam sebuah artikel dari Juli 2022 yang dimuat Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo akan mewakili merek perhiasan yang berdiri sejak 1847 tersebut.

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk menjadikannya perempuan Panthère yang baru," jelas Madame Le Figaro.

Dikutip dari WWD, pada Rabu, 25 Mei 2022, Jisoo bergabung dengan komunitas Panthere sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska dan banyak lagi. "Sambil membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," kata Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, dalam sebuah pernyataan. "Dia penuh percaya diri dan bakat dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya kepada dunia, dan dia bertindak sebagai suara generasi baru."

Jisoo pun menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol pada Juni 2022 berbalut gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang. Jisoo melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor Hypebae seperti dilansir Kamis, 16 Juni 2022. Ia pun memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry. 

3 dari 4 halaman

Jadi Celine Boy

V BTS sebelumnya diumumkan sebagai Celine Boy lewat artikel majalah Elle Korea edisi April 2023. Ia bergabung menjadi duta global Celine bersama aktor Park Bo Gum dan mewakili merek fashion mewah Prancis ini mulai 2023.

Dalam unggahan Elle Korea Kamis, 16 Maret 2023, tertulis, "V, the biggest and newest #CelineBoy, chose to be the cover star of ELLE Korea's April issue as his official activity with Celine."

Ditambahkan, "Dengan suaranya yang lembut dan rendah, dia telah menenangkan banyak hati. Memperkenalkan bintang sampul ELLE Korea edisi April, V dari BTS, saat dia membuka perspektifnya tentang kekuatan musik! Nantikan lebih banyak pemotretan, wawancara, dan video YouTube V."

Saat artikel ini ditulis belum ada pengumuman secara resmi bergabungnya V menjadi brand ambassador Celine. Hanya saja, penunjukkan V BTS sebagai duta Celine seolah hanya menunggu waktu sejak ia bergabung dengan Bo Gum dan Lisa BLACKPINK di show Celine di Paris, pada Juni 2022.

Trio bintang Korea yang jadi wajah Celine bahkan telah reuni. Park Bo Gum, V BTS, dan Lisa BLACKPINK terlihat hadir dalam acara pop-up Celine di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini. Ketiganya muncul di karpet merah dengan tampilan jauh berbeda dengan ketika berkumpul di Paris Fashion Week pada Juni 2022 saat rumah mode itu menampilkan koleksi busana pria Musim Semi/Musim Panas 2023. Masing-masing membawa gaya pribadi.

4 dari 4 halaman

Batal Hadiri Show Celine

V BTS batal menghadiri acara fashion show koleksi busana pria Celine Spring/Summer 2024 menyusul kerusuhan massal di Paris yang dipicu pembunuhan seorang remaja imigran oleh polisi setempat. Para penggemar pun mendoakan keselamatan V yang diketahui sudah berada di Paris.

"Karena peristiwa beberapa hari terakhir, dan demi menghindari potensi risiko keselamatan tamu dan tim, kami dengan menyesal memberi tahu Anda bahwa kami membatalkan pertunjukan Spring/Summer 2024 Celine Homme yang rencananya diadakan di La Gaité Lyrique, Minggu, 2 Juli 2023, pukul 20.30 (waktu Paris)," kata rumah mode di bawah LVMH itu, dilansir dari WWD, Selasa, 4 Juli 2023.

Pernyataan tersebut juga mencatat bahwa "acara yang dijadwalkan pada akhir pertunjukan ini, mulai pukul 9.30 malam (waktu Paris), dan seterusnya di lokasi yang sama, juga dibatalkan." Sementara, V berangkat dari Korea Selatan pada Jumat, 30 Juni 2023 dan tiba di Paris untuk menghadiri acara Celine Homme Summer 2024.

Menurut Koreaboo, ARMY, sebutan penggemar BTS, awalnya tidak yakin dengan jadwal V sampai ia mulai mengunggah seputar pertunjukan merek mewah itu dan Paris di Instagram Story-nya. Sejak itu, beberapa ARMY Prancis menyatakan keprihatinan mereka atas kehadirannya di kota saat ini.

Melalui video yang beredar di dunia maya, pelantun lagu Inner Child ini sudah kembali ke Korea Selatan. Di tengah situasi menegangkan, Hedi Slimane melalui Instagram-nya juga mengumumkan pembatalan fashion show Celine. Ia menulis, melanjutkan peragaan busana akan menunjukkan "sikap apatis dan benar-benar salah tempat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini