Sukses

Dijamu Jokowi di Istana Bogor, Prabowo Subianto dan Erick Thohir Seruput Kelapa Muda

Prabowo Subianto terlihat berbicara santai, sedangkan Erick Thohir dan Jokowi terlihat mendengarkan dalam pertemuan mereka di Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali bertemu dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo). Kali ini tak hanya berdua, karena hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram Prabowo Subianto. Ia memamerkan foto bersama Presiden dan Erick Thohir tengah makan bersama. Pada pertemuan tersebut, ketiganya duduk di depan sebuah meja bundar warna putih yang berisi berbagai makanan serta kelapa muda yang diletakkan di piring kecil.

Prabowo terlihat berbicara santai, sedangkan Erick dan Jokowi terlihat mendengar. Kegiatan itu berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor atau Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu sore, 16 Juli 2023.

"Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam unggahan di akun Instagramnya @prabowo pada Selasa (18/7/2023).

"Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus kuat dan semakin maju," tambahnya. Pada kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan Prabowo bergaya kasual dengan berkemeja denim lengan pendek. Adapun Erick memilih untuk menggunakan batik lengan panjang.

Foto itu lantas dibanjiri beragam komentar dari warganet. Ada yang menanggapi pertemuan itu adalah tanda-tanda Erick Thohir bakal menjadi bakal cawapres Prabowo yang sudah mengajukan diri sebagai bakal calon presiden (bacapres). Tak sedikit juga yang menilai itu hanya pertemuan biasa dan berharap Erick Thohir tidak meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Dampingi Prabowo

"Jangan2 pak prabowo pasangan nya pak erick🤔,” komentar seorang warganet.“Next capres dan cawapres lagi dapat arahan dari presiden,” tulis seorang warganet.

"Jangan mau dipasangkan ke pak erick pak. biar fokus benahi pssi dulu tdk hanya batu loncatan. pilihannya cuman 2 yaitu pak mahfudz & cak imin,” komentar warganet lainnya.

"Smoga apapun itu jika memang itu smua terbaik dan baik bagi bangsa setanah air indonesia saya Real," timpal warganet lainnya. Baru sekitar satu jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 22,3 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 630 komentar.

Selain dijamu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Prabowo Subianto ternyata juga menyambangi rumah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.  Momen langka itu berlangsung hangat dalam suasana kasual.

Kunjungan Prabowo ke kediaman Susi Pudjiastuti dipamerkan keduanya lewat akun Instagram terverifikasi, Senin, 17 Juli 2023. Sejumlah momen dari naik mobil bareng, makan siang, hingga berada di pantai menyita perhatian publik.

3 dari 4 halaman

Prabowo Takut Ditenggelamkan

Prabowo bercerita dijamu seafood yang dimasak Susi Pudjiastuti. Capres dari Partai Gerindra ini juga berkelakar soal alasan wajib mampir ke rumah presenter program Susi Cek Ombak.

"Pada kunjungan ke Pangandaran pagi hari ini saya juga diminta mampir ke kediaman Ibu Susi Pudjiastuti untuk mencoba hidangan khas laut yang beliau masak sendiri,” tulis Prabowo sambal mengunggah lima foto bareng koleganya itu.

Soal alasan mampir ke rumah Susi Pudjiastuti, ia berseloroh, "Saya khawatir ditenggelamkan jika tidak menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi masakan khasnya."

Tenggelamkan adalah jargon khas Susi Pudjiastuti semasa menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan RI era pemerintahan periode pertama Presiden Jokowi. Kala itu ia getol memerangi ilegal fishing. Salah satunya dengan menenggelamkan sejumlah kapal asing yang mencari ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Dalam unggahan sebelumnya, Prabowo menjelaskan agenda ke Pangandaran, Jawa Barat, yaitu melepas tukik atau anak penyu sekaligus membersihkan pantai dari beragam sampah. "Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih pantai Pangandaran," tulis Prabowo sembari berterima kasih kepada masyarakat Pangandaran yang menyambut hangat.

4 dari 4 halaman

Prabowo Minta Susi Berhenti Merokok

"Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih pantai Pangandaran,” tulis Prabowo yang lalu berterima kasih kepada masyarakat Pangandaran yang menyambut hangat.

Dengan memakai kemeja broken white lengan pendek dan topi berwarna senada plus celana panjang putih, Prabowo tanpa alasa kaki turun langsung ke bibir laut mengantarkan tukik kembali ke habitat alamnya.Ia pun mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. "Mari kita jaga kelestarian alam agar ekosistem di laut kita dapat terjaga dengan baik,” tulisnya lagi

Yang menarik lagi, Prabowo Subianto menyanjung Susi Pudjiastuti sembari menyinggung soal kebiasaan merokok yang tampaknya sulit dihentikan. "Saya melihat Ibu Susi ini juga salah satu wanita hebat yang peduli terhadap nasib rakyat Indonesia. NB: Saya sudah menasehati Ibu Susi untuk berhenti merokok!” cetus pria berusia 72 tahun tersebut.

Merespons nasihat ini, Susi Pudjiastuti mengeluh di kolom komentar seraya berjanji mencoba berhenti merokok.  "Aduh Bapak… saya coba berhenti,” presenter program Susi Cek Ombak mencuit. Sebelumnya, Susi Pudjiastuti membeberkan agenda Prabowo di Pangandaran seraya mengeluh kena semprot gara-gara rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini