Sukses

Gaya Santuy Putri Charlotte Curi Perhatian di Final Wimbledon 2023 Bareng Kate Middleton

Putri Charlotte menghadiri pertandingan tenis final Wimbledon kategori laki-laki untuk pertama kalinya digandeng Kate Middleton dan bersama Pangeran William serta kakak lelakinya, Pangeran George. Si kecil Louis tak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlotte akhirnya debut tampil di pertandingan final tenis putra Wimbledon pada Minggu, 16 Juli 2023. Putri berusia 8 tahun itu terlihat digandeng Kate Middleton saat memasuki lapangan tenis menuju tribun penonton bersama sang ayah, Pangeran William, serta kakaknya, Pangeran George, untuk menyaksikan laga antara Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz.

Mengutip PageSix, bangsawan Inggris cilik itu terlihat santai dalam balutan gaun musim panas warna biru bermotif bunga-bunga. Detail kerut pada lengan dan pinggang membuatnya terlihat feminin sekaligus ceria. Ia mengombinasikannya dengan sepatu datar Mary Janes dan mengepang samping sedikit rambut cokelat panjangnya.

Selama pertandingan, Charlotte tak mau kalah gaya dari sang ibu yang mengenakan kacamata hitam untuk menghalau sinar terang. Bentuk frame-nya unik, seperti peach, khas anak-anak. Ia melingkarkan lengannya ke belakang kepala. Ia tersenyum saat menyemangati kedua pemain tenis yang bertanding, dan bahkan melambaikan tangan ke penonton lain.

Berbeda dengan sang adik, Pangeran George terlihat lebih formal dalam balutan setelan blazer biru serta dasi bergaris-garis warna hijau, putih, dan biru. Sesekali ia bercakap-cakap dengan Charlotte yang duduk di sampingnya.

Ayah dan ibu mereka, yakni Kate dan William, selama ini dikenal sebagai pengunjung tetap pertandingan tahunan tersebut. Mereka terlihat sama-sama modis dalam warna busana yang berbeda.

Kate Middleton yang merupakan pelindung All England Lawn Tennis and Croquet Club kembali mengenakan gaun hijau zamrud yang dipadukan dengan clutch beige dan pumps warna nude. Gaun hijau tersebut merupakan rancangan desainer kesayangan Kate, Roland Mouret. Sementara, William bergaya smart casual dengan blazer abu-abu dan dasi biru gelap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Charlotte Simpan Pesan Tersembunyi?

Mengutip laman Hello, gaun biru yang dikenakan Charlotte merupakan keluaran brand Spanyol, Friki. Seorang pengguna Twitter menyebut busana itu merupakan simbol penghormatan kepada Raja Spanyol Felipe, yang juga hadir menyaksikan pertandingan final itu untuk mendukung Carloz Alcaraz.

"Gaun Spanyol dari Maria untuk menghormati Felipe," twit seorang pengguna Twitter, berspekulasi bahwa pengasuh anak-anak Wales, Maria, yang membeli gaun itu untuk Charlotte.

Di sebuah kesempatan, Raja Felipe terlihat berbicara kepada Putri Charlotte yang menempati boks kerajaan. Para penggemar pun merespons bahagia sekaligus penasaran.

"Aww Raja Felipe berbicara dengan Catherine dan Putri Charlotte," salah satunya mengomentari.

"Lihatlah wajah Charlotte ketika berbicara dengan seorang raja. Dia lahir sebagai ratu," imbuh yang lain.

"Kagum dengan tampilan di wajah Putri Charlotte. Benar-benar tersedot," komentar warganet berbeda.

Charlotte benar-benar jadi sorotan di final Wimbledon. Tak hanya gayanya yang santuy, sikapnya juga terlihat santun saat berinteraksi dengan orang yang lebih tua. Ekspresinya saat menyaksikan pertandingan tenis juga dinilai mirip dengan sang ibu yang selalu antusias. Ia bahkan sempat mengelus anjing polisi yang berjaga bernama Stella tak lama setelah hadir di lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Kedua Pangeran George

Sementara itu, warganet lain memerhatikan Pangeran George yang tampil kembali di Wimbledon setelah debut pada tahun lalu. "Pangeran George bertransisi dari anak lelaki menjadi pemuda. Dia akan menjadi sosok yang mematahkan hati! Gen keluarga Wales," komentar seorang warganet.

"Kepercayaan diri Pangeran George bersinar," imbuh orang berbeda.

Pada 2022, bangsawan muda itu menyaksikan pertandingan final antara Novak Djokovic dan Nick Kyrgios yang akhirnya berhasil dimenangkan Djokovic. Pada saat itu, George lah yang paling mencuri perhatian dengan wajah konyolnya di sepanjang pertandingan.

Pada satu titik, dia difoto mengupil sebelum mengerutkan wajahnya dan menyipitkan mata. Itu mengingatkan pada tamasya Wimbledon pertama ayahnya William pada 1991, ketika dia menghadiri final putri bersama mendiang ibunya, Putri Diana. Dalam acara tersebut, si kecil Louis tidak diajak. 

Putri Wales mengungkapkan bahwa anak bungsunya itu 'sangat kecewa' tak bisa menghadiri pertandingan Wimbledon pada tahun ini. Namun, ia telah berlatih menjadi seorang ball boy.

4 dari 4 halaman

Penampilan bak Bola Tenis

Kate Middleton sebelumnya juga tampil dalam pertandingan final putri Wimbledon. Ia mengenakan setelan bak bola tenis dalam turnamen tahunan terkemuka itu. Ia mengenakan atasan dan bawahan dengan warna senada dari Self Portrait. Mengutip laman Page Six, Minggu, 16 Juli 2023, setelan yang digunakan oleh istri Pangeran William saat menghadiri final tunggal putri Wimbledon 2023 tersebut berharga senilai 615 dollar AS atau sekitar Rp9,2 juta.

Melengkapi penampilannya, Kate Middleton pun turut menambahkan pita kecil berwarna ungu dan hijau pada bagian kiri atas setelannya. Ia juga mengenakan sebuah tas kecil berwarna beige yang senada dengan sepatunya.

Sebelumnya, Kate Middleton sempat hadir pada hari kedua kejuaraan Wimbledon. Ketika itu, Kate Middleton mengenakan blazer Balmain berwarna hijau mint dengan rok dan sepatu putih.

Penampilan Kate Middleton saat hadir pertama kali di Wimbledon 2023 mengingatkan pada mendiang Putri Diana. Sebab, mendiang Putri Diana pernah terlihat dalam setelan yang mirip dengan penampilan Kate Middleton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.