Sukses

Sambil Menangis, Fahmi Husaeni Bakar Undangan Resepsi Pernikahan dengan Anggi Anggraeni

Di video yang beredar, tampak Fahmi Husaeni dengan kecewa membakar surat undangan resepsi pernikahannya dengan Anggi Anggraeni.

Liputan6.com, Jakarta - Drama pengantin kabur sehari setelah akad nikah, yang kemudian diketahui bernama Anggi Anggraeni, masih jadi sorotan warganet. Di jagat maya, masih ada kabar lanjutannya, termasuk saat mantan pengantin pria, Fahmi Husaeni, membakar undangan resepsi pernikahan dengan Anggi Anggraeni.

Tampak Fahmi dengan kecewa membakar undangan pernikahannya dengan Anggi. Undangan yang masih terbungkus plastik itu pun kini sudah jadi abu. 

Banyak pihak yang menganjurkan Anggi dan mantan pacar yang ditemuinya usai menikah dengan Fahmi dinikahkan saja. Namun, Anggi belakangan diketahui sakit, lantaran pemberitaan pernikahannya viral di media sosial. 

Kisah di balik kaburnya Anggi memang sudah terkuak satu per satu, termasuk ungkapan sakit hati Fahmi. Pria yang sekarang sudah berstatus sebagai mantan suami Anggi ini tidak bisa menutupi rasa sakit hati ketika mengetahui Anggi memberikan cincin nikah pada mantan pacarnya yang bernama Adriaman Lase.

Ungkapan kecewa itu disampaikan Fahmi Husaeni dalam video yang diunggah di kanal YouTube, Uya Kuya TV, 12 Juli 2023. "Yang paling saya sedih. Itu cincin yang dari saya, yang dibawa sama dia, dikasihkan ke pacarnya itu," sebut Fahmi.

Ia melanjutkan, "Sedih banget, enggak habis pikir sama sekali."

Fahmi pun mengatakan bahwa selama lima bulan ia menjalin cinta dengan Anggi, tidak ada gelagat yang mencurigakan. Bahkan, Anggi juga terbuka dengan Fahmi mengenai mantan-mantan pacarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Jodoh

Sebelumnya, di video yang dibagikan di kanal YouTube politikus Dedi Mulyadi, 11 Juli 2023, Fahmi mengungkap bahwa orang ketiga di rumah tangganya itu sempat meminta maaf ketika bertemu di kantor polisi. Anggi dan keluarganya disebutkan juga berada di sana.

"'Udah enggak apa-apa,' saya bilang," ungkap Fahmi mengulang ucapannya saat itu. "Intinya memang bukan jodoh saya." Fahmi pun menyebut bahwa orangtua Anggi pun meminta maaf kepadanya. 

"Ganti rugi nggak?" tanya Dedi ke Fahmi.

"Kita memang sudah musyawarah. Keluarga saya yang penting mah apa yang sudah saya keluarkan, mohon dikembalikan saja. Enggak minta lebih atau kurang," jawab Fahmi, menambahkan bahwa keluarga mantan istrinya itu meminta waktu untuk mengembalikan uang tersebut.

Saat Dedi bertanya mengapa bukan si mantan pacar yang mengganti rugi, Fahmi berkata, "Dia juga nangis nggak punya uang." Fahmi diketahui telah menceraikan Anggi dan menyerahkannya kembali pada orangtuanya. Ia menalak cerai istrinya itu di kantor kepolisian, di hadapan keluarga Anggi dan mantan kekasihnya.

3 dari 4 halaman

Tak Diproses Hukum

Fahmi menyebut sudah memaafkan Anggi Anggraeni. Ia juga mengaku ikhlas menerima kejadian tersebut. Sekarang, ia telah menyerahkan Anggi pada si mantan pacar jika memang benar dirinya sayang dan ingin menjaganya.

Fahmi kemudian berkata, "Saya menyerahkan, silakan kalau memang dia benar sayang, benar-benar mencintai Anggi, ingin menjaga Anggi, silakan saya ikhlas. Mungkin memang intinya bukan jodoh saya."

Dedi kemudian menanyakan mengapa Fahmi tidak ingin kasus tersebut diproses secara hukum. Ia mengaku tidak tega dengan keluarga Anggi karena sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya.

"Dua-duanya bisa dipidanakan dong?" tanya Dedi. "Ya saya enggak tega saja, Pak. Anggi tuh sudah saya anggap keluarga sendiri, saya sudah sayang sama keluarganya," sebut Fahmi.

Ketika ditanya apakah ia merasa dendam, Fahmi justru mengaku ikhlas dengan apa yang terjadi. Ia memang merasa sakit hati, namun lebih memilih pasrah. "Enggak apa-apa. Saya ikhlas kalau misalkan ini jalan saya," ujar dia.

4 dari 4 halaman

Fahmi dan Anggi Melakukan Mediasi Keluarga

Fahmi menyambung, "Sebenarnya sakit hati, tapi percuma juga karena tidak akan kembali seperti semula." Di unggahan TikTok-nya, Fahmi mengaku tidak menyangka pernikahannya akan berakhir penuh nelangsa. 

Di video lanjutan Dedi Mulyadi disebutkan bahwa karena kejadian ini, pesta ngunduh mantu yang rencananya terselenggara pada 14 Juli 2023 pun batal berlangsung. "Sudah nyetak (undangan ngunduh mantu). Tuh sekardus. Sudah dibakar separuh," kata perempuan yang disebut sebagai ibunda Fahmi.  

Sebelumnya, melansir Antara, 10 Juli 2023, Kapolsek Rancabungur Polres Bogor Iptu Hartanto Rahim menyebutkan polisi yang membantu melacak Anggi berhasil mendeteksi keberadaannya pada Jumat, 7 Juli 2023. Ia ternyata berada di Bandung bersama mantan kekasihnya.

"Saudari AA berada di Bandung bersama mantan kekasihnya yang ada di Jakarta dan baru kembali ke rumahnya di Rancabungur pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023," kata Hartanto.

Hartanto mengungkap, setelah Anggi dipulangkan ke rumah, ia dan suaminya melakukan mediasi. Fahmi memutuskan menceraikan Anggi dan mengembalikannya pada orangtuanya, serta meminta Anggi dinikahkan dengan mantan kekasihnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini